Nama Obat Untuk mengatasi Infeksi kelamin

2 0 0
                                    


Nama Obat Untuk Mengatasi Infeksi Kelamin- Hai!! selamat datang diwebsite saya , kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu infeksi kelamin dan obat yang aman dan ampuh, berikut ini penjelasan tentang infeksi kelamin dan obat aman dan ampuh .

PENGERTIAN INFEKSI SALURAN KENCING (ISK)

kondisi ketika organ yang termasuk dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Umumnya, ISK terjadi pada kandung kemih dan uretra.

GEJALA INFEKSI SALURAN KENCING (ISK)

Gejala infeksi saluran kencing sangat beragam, di antaranya:

DemamSakit di perut dan panggulNyeri saat buang air kecilMuncul darah dalam urine

CIRI — CIRI INFEKSI SALURAN KENCING (ISK)

- Sering mengalami buang air kecil

Infeksi saluran kencing juga akan membuat penderitanya akan bolak — balik ke kamar mandi ,meskipun urine yang di keluarkan sangat sedikit bahkan tidak ada sama sekali.

- Warna urine tidak wajar

Urine yang sehat ini memiliki warna kuning yang pucat , jadi apabila warna urine yang dikeluarkan itu berbeda , seperti kuning gelap atau coklat dan aromanya benar — benar busuk.

- Demam atau menggigil

Demam merupakan respon alami dari sistem imun ,yaitu untuk mencegah infeksi yang akan menyerang pada tubuh.

PENYEBAB INFEKSI SALURAN KENCING (ISK)

penyebab infeksi saluran kemih adalah masuknya bakteri ke saluran kemih melalui lubang kencing. Meski bisa terjadi pada siapa saja, tetapi penyakit ini lebih sering dialami wanita.

1. Bakteri escherichia coli

Yang paling sering menjadi penyebab infeksi saluran kencing adalah bakteri Escherichia Coli, atau biasa disebut juga sebagai bakteri E. coli.

2. Tidak membersihkan kelamin dengan benar

Bakteri yang masuk melalui saluran uretra dapat menyebarkan infeksi pada kandung kemih. Biasanya, terjadi penyebaran bakteri pada saat Anda membersihkan alat kelamin atau sesudah buang air.

3. Tidak buang air kecil setelah berhubungan seksual

Seks bisa menjadi salah satu penyebabnya. Biasanya bakteri ini disebarkan lewat aktivitas seksual antara pria dengan wanita.

4. Kurang minum air

Saat tubuh kekurangan minum, ginjal akan kehilangan cairan.Pada ginjal membutuhkan cairan agar dapat berfungsi lebih baik.

FAKTOR RESIKO INFEKSI SALURAN KENCING (ISK)

Ada banyak faktor risiko untuk infeksi saluran kencing, yaitu :

1.Jenis kelamin

Wanita lebih rentan terkena infeksi karena uretra wanita lebih pendek dibanding laki-laki, sehingga jalur bakteri menuju kandung kemih lebih pendek yang membuat wanita lebih mudah terkena penyakit ini dibanding laki-laki.

2. Melakukan hubungan seksual yang tidak aman

Melakukan hubungan seksual dengan tidak pakai kondom bisa menyebabkan wanita atau bahkan pria terkena infeksi saluran kemih. Pasalnya, bakteri penyebab ISK bisa berada di kulit kelaminn dan menyebar atau berpindah saat berhubungan seksual.

3. Penggunaan kontrasepsi

Wanita yang menggunakan alat pencegah kehamilan seperti spremisida berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 04, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Nama Obat Untuk Mengatasi Infeksi KelaminWhere stories live. Discover now