Biar Hoki, Tanam Ini!

131 20 27
                                    

Ide riset terlintas karena udah mulai jenuh kegiatan apa yang bisa dikerjain selain rebahan dan menguyah.

Berkebun adalah salah satu yang terpikirkan. Produktif nulis dan ngecraft jadi ngesot soalnya.

Biar nyambung dengan fiksi yang akan kutulis nanti, aku riset tentang tanaman yang membawa keberuntungan.

Si pembawa keberuntungan itu adalah :

Si pembawa keberuntungan itu adalah :

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pict: purewow.com

1. Lidah Mertua

Namanya serem, dan bentuknya kayak lidah mertua yang tajam. Hehe... piss.

Nama lain dari Lidah Mertua adalah Sansevieria atau Snake Plant. Gampang banget kalau mau nyoba nanam. Potong aja lidahnya trus tancepin di tanah, nanti keluar akarnya, gitu aja.

Udah kubuktikan. Enggak perlu terlalu sering nyiram juga.

Bisa ditanam di pot trus ditaruh dalam ruangan atau bahkan di meja untuk sansiveira jenis bintang. Biar hoki, berdasarkan fengshui, tanaman ini baiknya ditaruh di dekat area pintu masuk. Anti ribet, enggak seribet mertua kan... hihihi

Pict: plantshopme

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pict: plantshopme.com

2. Pohon Uang

Biar dapat cuan, yang ini juga diyakini bisa mendatangkan keberuntungan.

Dikenal juga dengan nama Pacchira Aquatica

Bentuk daunnya seperti lima jari dalam satu tangkai. Menurutku sih kayak daun singkong yang juga menjari. Cuma daun pohon uang lebih mengkilat dan tebal.

Selain daunnya, yang menjadi ciri khas adalah batangnya yang dijalin/dikepang. Semakin banyak batang yang dikepang, semakin mahal harga jualnya.

Batang yang dijalin itu diibaratkan adalah kegiatan menjalin uang. Ya, buat petaninya ya emang bener. Kan ntr dijual, dapat cuan.

Buat pembelinya, dapat cantiknya, dapat teduhnya, jadi hati tentram,imunitas naik, produktifitas meningkat, semangat kerja bertambah. Cuan pun dataang.

Merawatnya pun mudah. Enggak perlu kasih pupuk. Pupuk Cuma sekali pas ditanem aja. Setelah itu Cuma perlu disiram sehari 2 kali.

Diletakkan di ruang tamu atau di ruang kerja supaya semangat menjemput rezeki.

Diletakkan di ruang tamu atau di ruang kerja supaya semangat menjemput rezeki

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pict: Gardeningchannel.com

3. Lili Perdamaian

Cakep ya.

Aku dulu pernah nana mini, trus mati karena tanah di bawahnya jadi sarang semut.

Lili Perdamaian atau Peace Lili punya banyak manfaat.

Selain bunganya yang cantik, Peace Lili mampu menyerap spora/jamur sehingga udara lebih bersih. Kalau diletakkan di ruangan yang cenderung lembab, Peace Lili dipercaya bisa menghindarkan tembok atau wallpaper dari jamur.

Bisa ditaruh di mana aja dalam rumah, bahkan di kamar tidur pun bisa karena Peace Lili akan membersihkan udara di kamar sehingga tidurmu nyenyak.

Bisa ditaruh di mana aja dalam rumah, bahkan di kamar tidur pun bisa karena Peace Lili akan membersihkan udara di kamar sehingga tidurmu nyenyak

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pict: Dekoruma.id

4. Bambu Air

Disebut Bambu Air karena habitatnya memang di media basah dan air. Aslinya, bamboo ini banyak ditemukan di rawa-rawa dan tepi sungai.

Meski namanya bamboo, tanaman ini sejatinya termasuk ke dalam golongan tanaman jenis paku-pakuan. Hal ini dikarenakan dia tidak berdaun ,daunnya runcing dan tajam menyerupai paku. Oleh sebab itu pulalah masyarakat juga menyebutnya dengan nama "Paku ekor kuda".

Bambu air mempunyai nama latin Equisetum Hyemale. Pembiakannya dengan cara spora atau stek.

Bambu Air dipercaya mampu menyeimbangkan kelima elemen di rumah sehingga Feng Shui menjadi lebih baik. Biar seimbang elemennya, simbolisme dari setiap elemen harus diperhatikan.

Pernah lihat bamboo ini dijual dalam pot kecil true dikasih pita warna merah? Nah ini arti symbol-simbolnya.

Bambu Air sendiri melambangkan unsur kayu, berikan pot atau dekorasi vas bunga sebagai simbol unsur bumi, air di dalam vas mewakili unsur air, vas bunga yang terbuat dari besi atau kaca sebagai simbol unsur metal, dan terakhir berikan hiasan pita merah pada batang bambu sebagai simbol unsur api.

Tanaman ini dipercaya bisa melindungi rumah atau bangunan dari energi yang negatif serta dapat menarik energi kebahagiaan dan memberikan kemakmuran. Selain itu, bagi orang yang memandang bambu ini bisa mengurangi rasa kesepian dan menghilangkan stres.

Hal penting yang harus dicatat dalam merawatnya adalah tanaman ini tidak boleh kekurangan air. Jadi pastikan air dan hatimu selalu ada untuknya. Eaaaaa.....

Menanam bunga atau tanaman apa pun sejatinya adalah sarana mengajarkan kesabaran dan kelembutan. Bisa jadi obat stres dan kegiatan mengalihkan perhatian buat yang suka overthinking. Jangan berlindung dari mitos "tangan panas" ya, itu si cuma kata lain dari males aja. Hihihi.. tunjuk diri sendiri.

Sumber:

https://dekoruma.com/artikel/69721/ide-tanaman-depan-rumah-menurut-feng-shui

https://www.dekoruma.com/artikel/71889/tanaman-bambu-rejeki

https://bibitbunga.com/cara-merawat-pohon-pachira/

https://www.idntimes.com/science/discovery/fatma-roisatin-nadhiroh/manfaat-bunga-peace-lily-c1c2


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 04, 2022 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

SkinScareWhere stories live. Discover now