~ Adilla Mujahidah ~
Pagi ini Doyoung memutuskan untuk berkunjung ke kos-kosan Taeyong setelah sarapan paginya, sekalian nanti menjenguk kawan-kawan lamanya yang juga tinggal 1 kos dengan Taeyong. Doyoung makan dengan handphone yang masih setia di tangan kirinya. Dia sedang membaca pesan-pesan dari mba pacar yang baru dia baca, padahal udah daritadi malam dikirimin sama mbanya. Maklum, Doyoung orangnya gampang bobo. Nemu empuk dikit, langsung ngorok. Kebetulan tadi malam Doyoung padahal pengen buang air besar, tapi keburu rebahan di ranjang, tiba-tiba dia ngantuk dan ketiduran deh.
Untung mba pacar paham-paham aja dan gak ngambek sama Doyoung. Kalau iya, sudah habis Doyong nangis 7 malam 7 hari sampai mandi kembang 7 rupa. Kalau ditanya kenapa begitu, soalnya Doyoung bucin banget sama mbanya. Beneran dah, sumpah.
Beberapa menit berlalu, tak terasa makanan Doyoung sudah habis dan ia langsung meletakkan handphonenya kemudian beranjak menuju westafel. Untuk ditaroh, bukan dicuci. Gak papa, ntar pas dia balik udah beres, walaupun sebenarnya dia tinggal sendirian di rumah ini. Setelah itu, Doyong membalas pesan pesan tersebut dan mengatakan dirinya ingin bertemu dengan kawan-kawannya dulu, dan meminta maaf jika nanti Doyoung tidak bisa aktif membalasa chat mba crush.
Dan setelah 1 bulan purnama menunggu, Doyoung pun di izinkan dan bisa berangkat menuju kos-kosan tersebut dengan hati ringan. Senyumnya terus terukir selama perjalanan. Menyapa orang-orang yang bahkan tak ia kenal sekalipun. Tapi, nih ya, kalau ada orang jomblo, mulut Doyoung langsung gatel pengen nyambat. Soalnya menurut Doyoung, orang jomblo di jaman jigeum gini itu udah gak level banget. Gak zaman. Gak gaul. Pokoknya Doyoung anti banget sama orang jomblo, ngeluh jomblo lagi.
Nah, untuk kawan-kawannya itu, Doyong masih belum tahu apakah mereka masih jomblo atau tidak, karena mereka tidak pernah berkomunikasi lagi sejak 1 tahun yang lalu. Entahlah, mungkin ketika mereka bertemu lagi nanti di kos-kosan bakalan canggung dan kaku banget kayak kanebo kering.
Motor Doyoung berhenti di lampu merah, kebetulan disamping Doyoung ada bocah yang baru remaja boncengan motor yang menarik perhatiannya. Cowok, berdua lagi. Mana mereka asik bannget ngobrol. Doyong masih betah menatap kedua bocah tersebut sampai salah satu dari mereka nyadar, baru ngasih tau teman didepannya.
“Jaemin, coba liat tuh. Mas mas disamping kita kayaknya galak banget ya,” Bisik si cowok yang duduk di jok belakang, yang ternyata masih kedengeran sama Doyoung.
Doyoung tetep diem. Mau ngeliat reaksi teman satunya dulu. Kalau malah bikin tambah naik darah, Doyoung baru ngelempar mereka sampai nyangkut di pohon mangga. Motornya dia bawa pulang.
“Woeh! Jeno, udah diam saja kau. Biarlah mas mas itu. Ngiri kali dia sama kita.” Balas temen didepannya, yang disinyalir bernama Jaemin tadi.
Si Jeno, yang duduk di jok belakang cuman nyahut pelan doang. Ujung matanya melirik Doyoung, yang udah pasang muka jutek banget kayak orang mau ditagih utang. “Jaem, buruan maju apa. Ngeri aku diliatin mas masnya mulu,”
“Yeu, mana can, goblok sia. Orang masih 19 detik lagi.” Tolak Jaemin dengan nada kesal.
Doyoung mendengus, ia membuang muka. Wajahnya memerah, hendak marah namun kayaknya harus dia pendem dulu soalnya ada mamang polisi lagi ngeliatin dua pengendara mencurigakan ini. “Awas aja itu bocah belum aja gue jadiin sambel rujak.”
Dua bocah yang dimaksud itu langsung bergidik ngeri dan menggas pol motornya ketika lampu baru saja berubah menjadi warna hijau. Doyoung menggertakkan giginya, sekarang saatnya lah ia kejar sampai ke akhirat!
—oOo—
Taeyong baru saja selesai menjemur pakaian dalamnya.
Dia kembali menghampiri teman-temannya yang sudah melingkar di ruang tengah, menunggu kehadiran Doyoung yang katanya pengen mampir ke kos-kosan mereka. Hal kayak gini itu jarang banget mereka bisa ngumpul full member. Biasanya ada aja kendala. Kayak saudaranya mau nikahan lah, nemenin neneknya maen futsal lah, tugas kampus numpuk lah. Padahal Taeyong juga tau, sebenarnya itu memang beneran sih.
Teman-temannya sudah pada masang muka bosen karena Doyoung gak nyampe-nyampe. Sampai, 15 menit kemudian dua bocah babu mereka datang dengan telinga merah-merah dan es batu titipan mereka ditangan. Dan muncullah Doyoung dibelakangnya setelah naroh helm di atas meja.
“Jadi ini adeknya siapa sih?” Doyoung memajukan bibirnya, bermaksud menunjuk dua bocah tadi yang sekarang sedang menunduk di hadapan teman-temannya yang kelihatan bingung.
“Adeknya Taeyong, Doy. Terakhir kali lo ketemu mereka waktu mereka masih kelas 4. Napa dah?” Johnny menautkan alisnya, bertanya kepada Doyoung.
“Mereka ngeselin masa. Ngomongin gua di lampu merah.” Jawab Doyoung yang lebih ke ngomel, ditambah muka julidnya yang muncul ke permukaan lagi. Gak tau dah, emosi aja dia tuh ngeliat dua manusia baru gede di samping nya itu.
“Ohh, jadi?” Tanya Jungwoo, masih penasaran dengan kelanjutannya.
“Ya gitu, gua ajak tarung dulu kita di tanah haji pak syamsul. Yang kalah gue jewer kupingnya.”
Semua atensi langsung mengalihkan perhatian ke kedua kuping bocah-bocah tersebut. Tawa mereka langsung pecah ketika menyadari bahwa penyebab merah-merah di telinga Jeno sama Jaemin gara-gara kalah tarung sama Doyoung.
Taeyong yang baru aja dari dapur dengan nampan berisi sirop marjan ditangannya bingung ngeliat teman-temannya pada ketawa. Sementara muka 2 adeknya udah kayak mau nangis. “Eh eh ada apa sih? Itu adek gue napa dah?”
Kepala Jeno dan Jaemin terangkat, ketegangan di wajah mereka langsung lenyap ketika melihat ada Taeyong yang mungkin nanti akan membela mereka.
“Di jewer Doyoung, Tae. Makanya adek lo di ajarin bener-bener, hahaha...” Jawab Yuta membuat dahi Taeyong mengkerut dalam. Dia menghampiri dua adiknya, lalu menarik mereka berdua ke kamar.
Sesampainya di kamar, Taeyong cuman nyuruh dua adik piyiknya tidur aja. Habis itu dia keluar lagi.
Taeyong tercekat ketika melihat keadaan ruang tengah udah kayak lagi wawancara kerja aja, soalnya suasananya jadi tegang banget. Baru aja Taeyong keluar kamar, dia ngelihat Doyoung dengan satu saku buku ditangan kirinya dan bolpoin di tangan kanan untuk mencatat sesuatu yang Taeyong sendiri belum tahu.
Dia bergegas mengambil tempat duduk disamping Mark. “Ada apa sih ini? Kok perasaan daritadi aku ketinggalan berita mulu.”
Mark terdiam. Dia menatap lamat-lamat wajah Taeyong. Seakan akan ada sesuatu yang buruk terjadi kepada Taeyong, raut muka Mark langsung jadi sedih. Dia sebenarnya gak mau bilang, tapi harus. Soalnya ini tentang hargadiri dan martabat Taeyong sebagai pria jantan nomor satu dimuka bumi!
“Kak Doy lagi nge chek-list siapa aja yang udah punya pacar. Dan katanya...kalau masih ada yang jomblo...” Mark meringis, menjeda sebentar kalimatnya.
Taeyong menelan salivanya, matanya masih mengerjap-ngerjap tak paham. “Ta-tapi kan abang ini jomblo...Mark..”
Mark menjentikkan jarinya, bersamaan dengan helaan nafas pasrahnya. “Nah, itu masalahnya!” Mark menarik kepala Taeyong, membisikkan sesuatu di telinganya. “Siap-siap aja, bang. Mungkin tiap hari bakal diledekin sama dia, tau aja kan kak Doy gimana.”
Taeyong mengangguk pelan. Mukanya langsung cemberut. Dia membuang nafas dengan kasar, mengusap wajahnya frustrasi. “Yaudah lah, liat aja nanti.”
Taeyong tau, cuman dia sendiri disini yang belum punya pacar. Bahkan 2 adeknya itu juga udah punya pacar. Sisa Taeyong yang belum. Bukannya gak ada yang mau alias gak laku, cuman Taeyong itu terlalu sulit digapai. Taeyongnya juga yang malas pacaran karena menurutnya pacaran itu cuman buang-buang waktu, dan itu perbuatan menambah dosa kita yang sebelumnya udah banyak banget kayak mantan Jaehyun.
Sampai digiliran Mark, Taeyong udah keringat dingin karena pasti habis ini bakalan dia yang ditanyain. Niatnya mau ngarang. Cuman, ya kali masa dia bilang pacarnya kamu?
Jyah.
“Mark, sebutkan nama, tempat dan tanggal lahir pacar lo. Kalau bisa, nanti kirimkan gue ktp pacar lo via we’a.” Titah Doyoung, yang entah mengapa terdengar sangat mengerikan di kuping Taeyong.
Mark mendengus, “Segitunya banget dah, kak. Mau lu gaet cewek gue?”
Doyoung melotot, lalu mendelik sinis. “Ya enggak, lah. Gua udah punya calon, isterih.”
Mark mendecih, tapi sedetik kemudian ia menjawab permintaan Doyoung tadi dengan malas. “Namanya Sayang, tempat lahir di Jogja tanggal 29 Februari 1999. Ktp nya menyusul tahun depan.”
Doyoung mengangguk-angguk, ia menulis data-data yang menurutnya penting itu ke saku buku tersebut. Lalu, sejurus kemudian ia menemukan sesuatu yang janggal di tanggal lahir barusan. “Lah, emang tahun 1999 ada tanggal 29 Februari?”
Mark tampak gelagapan. Buru-buru ia menyanggah sebelum dikira ngarang. Padahal aslinya Mark cuman lupa tepatnya tanggal berapa. “Eng-gak, deng. Gue lupa. Pokoknya sekitaran akhir Februari.”
Doyoung mendecak tak suka. “Yaudah, inget ya ktp nya jangan lupa dikirim fotonya!”
Mark mengangguk singkat. Dia langsung melirik Taeyong yang mukanya udah kayak orang nahan berak, tegang amat.
“Hem...Gue mencium bau-bau kejombloan...” Doyoung menyipitkan matanya, menunjuk Taeyong dengan tatapan tajam setajam silet.
Taeyong membuang muka, mengacuhkan ucapan Doyoung barusan. “Apasih,”
Doyoung terkekeh, wajahnya masih santai, belum tau aja kalau sebenarnya Taeyong jomblo. “Canda kali,ah. Yakali cowok kayak loe gak punya cewek, ye gak, Mark?”
Mark cuman nyengir kaku, tidak mengangguk dan juga tidak menggeleng.
Doyoung menarik nafas, membuka lembaran saku buku nya dengan lembar yang masih kosong. Dia memainkan ujung bolpoinnya sebentar, sambil mengecek ulang apakah semuanya terisi.
Taeyong diem-diem lirik-lirikan sama yang lain. Teman-temannya memasang wajah pasrah, tidak bisa ngapa-ngapain lagi buat ngebantu Taeyong.
“Okay, tanpa mukadimah, langsung aja yah.” Doyong menatap tajam ke arah manik mata Taeyong yang tampak ketakutan.
“Sebutkan—.”
“Kak Doy! Wooo, wassup, broh? Mau main layangan bareng Ecan lagi, nda?”
Baik Doyoung dan Taeyong langsung terkejut dengan seruan menggelegar tadi. Mereka mendapati Haechan yang sedang menyengir.
Taeyong melirik Winwin yang mengacungkan jari jempolnya, teman-temannya pun mengangkat alis sambil kode-kodein kalau itu ide mereka supaya Taeyong gagal di wawancara Doyoung.
“Ayo, bang. Maen yuk, mumpung lagi hujan nih.” Haechan tersenyum lebar, lalu sedetik kemudian ia menengok ke belakang. “Pssst, harus ngapain lagi nih?”
Doyoung mengibaskan tangannya. Dia kembali menghadap Taeyong. “Hujan kok main layangan. Kalau hujan tuh justru enaknya Video Call-an sama pacar,”
Haechan meringis, “I-ya deh....”
Tiba-tiba Doyoung menoleh lagi ke belakang, menatap Haechan yang langsung berhenti berjalan karena merasa Doyoung kembali memperhatikannya.
“Heh, jangan-jangan lo belum punya pacar nih?!”
Haechan tak bergeming. Tatapannya jatuh ke bawah, memandang lantai pualam yang memantulkan wajahnya.
Doyoung tampak melupakan Taeyong sebentar, dia berdiri dari duduknya dan menghampiri Haechan yang tak kunjung menjawab. “Lo beneran gak punya pacar, ya?!”
Haechan mengepalkan tangannya. Dia memejamkan mata, untuk meredamkan emosinya. Tentu saja Haechan marah jika dibilang tidak punya pacar. Hanya saja...
“Dia baru putus 1 hari yang lalu, Doy.” Kata Taeil, membuat perhatian Doyoung teralihkan kepadanya.
Doyoung tampak tak percaya, matanya menatap bergantian ke arah Haechan dan Taeil. “Hahahaha, seriusan? Kesian amat,”
Rahang Haechan mengeras saat merasa hargadirinya di injak-injak karena dia putus doang sama pacarnya. Haechan merasa kakak kelasnya dulu ini sudah keterlaluan. “Ya semua orang juga akhirnya bakal putus kalau gak nikah.”
Semuanya mengangguk setuju dengan argumen Haechan barusan. Sementara Taeyong bersyukur dengan adanya Haechan membuat Doyong tidak jadi—
“Ah, bodo amat lah. Gua aja belom nanya Taeyong punya pacar apa enggak,”
Haechan mendecih, ia tertawa meremehkan. “Dia gak punya pacar, puas lo?”
Mata Taeyong membulat. Jantungnya seakan pindah ke pantat saat itu juga. Tamat sudah riwayatnya!
—oOo—
1 minggu sudah berlalu sejak insiden di kos-kosan, yang membuat hari-hari Taeyong berikutnya menjadi kacau karena ejekan dari Doyoung yang selalu menerornya dari we’a, i’ge, tuiter, sampai akun yutubnya yang cuman dia tau aja sampai jadi tempat Doyoung mengatainya, ‘jomblo yang tidak memanfaatkan wajah’ .
Kayak contohnya, waktu itu dia baru aja buka handphone. Notifikasi handphone nya berasa jebol gara-gara we’a dari oknum Doyoung seorang.
Domuda
Eleh elehhhh si jomblo baru bangun
Oh ya, gak ada yang bangunin ya? Hihi
Sian deh lo
Makanya cari pacar sana
Gak malu apa jomblo?
Kayaknya lo perlu dapat siraman rohani dari gua dah, yong.
Eh lupa, bukan taeyong. Tapi si ‘jomblo’
Xixixixi
Lalu 1 hari berikutnya,
@akusayangpacarku mengikuti anda. 15 pesan baru dari @akusayangpacarku
Hei jomblo
Tau kan gue siapa
Ya allah lo masih jomblo nih bacanya?
Jom, lo harus tau ya
Diluar sana cowok2 berwajah macam knalpot beat aja udh songong2 nya jd fakboi
Lo dong harusnya maju melawan dan menyingkirkan mereka!
Heh jomblo
Dibaca aja
Jawab kek
Lo baru boleh baca doang kalau lo udah punya pacar
Bacot.
Gitu doang jawaban Taeyong. Untuk yang di Youtube, Doyoung sendiri yang mengisi kolom komentar di salah satu video tutorial Taeyong yang berjudul ‘cara menonton video di youtube’, dengan pesan yang sama. Di instagram pun laki-laki bermuda itu tak gentar menerornya hingga ke instastory, dm, sampai postingan Taeyong gak ada 1 pun kata jomblo terlewatkan di komentar.
Taeyong udah berkali-kali ganti nomor, tapi tetep aja Doyoung berhasil ngedapetin nomor barunya. Taeyong curiga sebenarnya Doyoung ini suka sama dia, terus kepikiran buat jadi sasaeng fansnya. Eum, tapi kalau dipikir-pikir juga Taeyong langsung merinding. Ya kali.
Dan parahnya lagi, hari ini katanya Doyoung pengen dateng ke kos-kosan lagi. Dan dia mewajibkan semua teman-temannya membawa pacar. Jangan berpikiran aneh-aneh dulu. Mereka hanya bermain di ruang tengah, dan niat asli Doyoung sengaja membuat Taeyong panas karena cuman dia doang yang jomblo. Haechan? Udah dapet pacar baru dia mah.
Taeyong cuman bisa melamun galau ditemani kopi susunya yang daritadi belum dia sentuh sama sekali. Taeyong bukan mikirin soal itu, tapi dia bingung nanti mau bilang apa kalau semisal pacar-pacar temannya malah selingkuh, terus nembak dia. Bukannya Taeyong kepedean, tapi kebanyakan cewek-cewek itu sekali ngelihat dia langsung pengin ngajak berumah tangga.
Pokoknya Taeyong gak mau nampakin diri aja lah disana. Kalau niat Doyoung pengin manas-manasin dia, sekalian aja di dapur nyalain kompor mereka berdua tarung disana. Karena tarung di lapangan pak samsyul sudah terlalu biasa dan Taeyong bosan yang biasa. Hestek korban cobain kuy neo coffe.
“Yong! Di cariin sama Yuta,” Johnny asal nyelonong masuk ke kamarnya dan menyentak Taeyong seketika. Taeyong memasang wajah cemberutnya, menggerutu kecil sambil beranjak dari duduknya.
“Dimana Yuta nya?” Tanya Taeyong.
“Ya mana gua tau. Cari aja lah, gua kan bukan emaknya.” Jawab Johnny, mengangkat bahu tak peduli. Saat itu juga Taeyong ingin sekali menyimbur kopi susunya ke wajah tampan Johnny.
“Nyesel gua nanya sama lu,” Ucap Taeyong sebelum menutup pintu kamarnya dengan keras.
Johnny yang berada di atas kasur Taeyong hanya terkekeh jahil. “Siapa suruh nanya.”
Sementara itu, Taeyong yang sudah keluar dari kamarnya tampak bingung mencari keberadaan Yuta. Keadaan di ruang tengah sekarang mulai sedikit ramai dengan kedatangan para pacar teman-temannya yang masih belum menyadari adanya Taeyong, si pangeran webtoon berjalan.
Mendapati waktu emas tersebut Taeyong langsung menutupi wajahnya dengan telapak tangan. Dia berjalan hati-hati dan sangat perlahan menuju dapur. Jantungnya berdetak kencang dan dalam hati berharap tidak ketahuan perempuan-perempuan cantik disana.
Saat bertemu belokan menuju dapur dan ruang makan, Taeyong langsung menghadap dinding kala menyadari ada satu cewek disana lagi ngobrol sama Winwin. Taeyong gak ngerti bahasanya. Kayaknya mereka lagi ngobrol pake kode morse. Cing cong cing cong gitulah.
“DUAR! AIGOO KAMJAGIYAAAA!”
Taeyong berjengit kaget, tubuhnya termundur ke belakang. Matanya terpejam, bibirnya menahan untuk tidak berteriak.
Seseorang, yang sialnya itu adalah Doyoung langsung tertawa melihat wajah pucat pasi Taeyong sekarang. “Hahaha, muka lo sekarang mirip kayak tukang potong rumput di kampus gue, Yong. Wkwkwkw...”
Taeyong membuka matanya perlahan. Dia meringis pelan. Punggungnya terasa panas karena merasa dihujani tatapan-tatapan penasaran dari manusia-manusia di belakangnya. “Kenapa emangnya..errr...ganteng ya?”
Doyoung langsung memasang wajah datarnya. “Pede banget lo. Pacar aja belum punya, hahaha.”
Taeyong terkekeh. Ia mengusak surainya ke atas. “Jangan nangis ya ntar cewek lo malah nembak gue, hehe.” Sebenarnya Taeyong hanya bercanda, namun sepertinya Doyoung merespon hal tersebut dengan serius.
“Jingan.” Sejurus kemudian Doyoung berlalu dan tak lupa menabrak bahu kanan Taeyong layaknya di drama-drama serial tv yang sering ia tonton.
Taeyong memijat pelipisnya, pusing dengan kelakuan Doyoung. Lalu Taeyong kembali berjalan menuju dapur, tujuannya dari kamar tadi dan barang kali Yuta ada disini.
“Eh, lurr. Disini engkau rupanya. Yok sini bantuin gue ngangkat makanan daripada nganggur kagak ada pacar, hihi..”
Tuh kan. Taeyong juga bilang apa.
Taeyong memamerkan giginya, dan kemudian menggeleng. “Gak.”
Yuta mengangkat satu alisnya, “Napa dah?”
“Gak papa. Udah ya, gue mau balik ke kamar.”
Yuta mendengus, tidak menghalangi jalan Taeyong lagi untuk kembali ke kamarnya. Melihat raut wajah Taeyong yang tampak sedang tidak ingin diganggu, cowok berdarah jepang itu akhirnya membawa nampan makanan itu sendirian ke ruang tengah.
Disana semuanya sudah berkumpul bersama pacar mereka masing-masing. Johnny yang tadinya masih ngadem di kamar Taeyong pun sudah duduk disamping pacarnya yang keliatan galak banget sambil ngomel-ngomel. Sisa Doyoung aja yang masih mondar-mandir nelfon pacarnya yang belom dateng-dateng juga. Doyoung udah ada firasat buruk nih, takutnya kan ban mobil pacaranya tiba-tiba bocor dijalan. Atau gak bensinnya habis terus pacarnya gak bisa ngedorong sampai ke pombensin. Haduh, Doyoung makin gak enak aja rasanya.
Doyoung udah nelfon berkali-kali, tapi anehnya panggilan telfon dia langsung ditolak. Doyoung pikir mungkin pacarnya gak sengaja, atau ngira itu nomor orang lain sampai ditolak langsung gitu.
Teman-temannya pada ngeliatin Doyoung. Mukanya Doyoung udah muram banget. Sudah hampir setengah jam mereka menunggu acara tersebut dimulai. Namun karena ketidakhadiran pacarnya Doyoung, mereka belum juga memulai acara nda jelas—bagi Taeyong.
Hingga pada akhirnya ketika Doyoung hampir pasrah buat gak nelfon pacarnya lagi, tiba-tiba pintu kos-kosan mereka terbuka. Senyum Doyoung langsung merekah ketika melihat pacarnya ada disana, berdiri di ambang pintu tanpa berniat ingin masuk.
Doyoung menghampiri pacarnya dengan hati yang berbunga-bunga. Namun seketika langkahnya terhenti kala melihat sosok laki-laki lainnya muncul di belakang pacarnya. Sosok tersebut menatap Doyoung tajam.
“Sayang, cepat bilang ke cowok simpenan kamu itu.”
Semua yang berada disana terkejut mendengar suara bariton cowok di belakang pacar Doyoung tadi. Bahkan cicak yang lagi nempel di dinding langsung berhenti seketika, ekor matanya melirik Doyoung yang sekarang hampir kehilangan kesadaran.
“Do-doyoung, maaf yah. Su-sumpah aku ga-gak maksud, a-aku cuman—.”
Doyoung menjatuhkan rahangnya, pemandangan di depannya sekarang sangat membuat hatinya terasa nyeri. Perempuan di depannya, pacarnya, orang yang sangat ia sayangi, sekarang sedang berada di pelukan lelaki lain, yang sayangnya lebih tampan darinya.
Doyoung ganteng, banget. Tapi Doyoung langsung merasa insecure ngelihat laki-laki berbadan atletis dan garis wajahnya yang sangat sempurna, dan para gadis disini seakan bergumam dengan tak sadar mengucapkan, “Ganteng banget, njir.”
“Kamu Doyoung? Saya kasih tau, ya. Perempuan ini cuman memanfaatkan ketenaranmu. Dia tidak pernah menganggap kamu sebagai pacar, atau apalah itu percintaan anak remaja. Dan yang terpenting, berhenti menampilkan wajah sok tersakiti mu itu. Saya jadi gak tega pengen bikin kamu tambah malu,”
Doyoung menggertakkan giginya. Rahangnya mengeras. Wajahnya memerah karena emosi yang memuncak. “Bajingan! Lo berdua sama aja!”
Laki-laki tersebut menampilkan smirk meremehkan, sesaat kemudian dia dan ‘mantan’ pacar Doyoung langsung pergi dari depan pintu tersebut. “Jangan bodoh.”
Doyoung, saat itu juga merasa dunianya berbalik. Tidak usah alay, tapi hatinya sungguhan hancur berkeping-keping sekarang. Doyoung masih tidak bisa berfikir jernih. Kejadian tadi berlalu begitu cepat.
Haechan, Taeil, Jungwoo dan lainnya menghampiri Doyoung. Mereka berniat menghibur laki-laki yang barusan di patahkan hatinya, dengan tidak tahu bagaimana caranya. Para perempuan disana juga tidak enak hati melihat keadaan Doyoung sekarang. Maka mereka memutuskan untuk pulang saja dan membatalkan acara party hari ini.
Jaehyun menghela nafas. Bingung harus bereaksi bagaimana melihat Doyoung yang sudah menitikkan air mata bucinnya dengan kalimat-kalimat tak jelas yang keluar dari mulutnya.
Haechan menanggapinya dengan orang sok-sok bijak. “Udah..udah..Kita tau kok gimana rasanya..”
Padahal aslinya Doyoung lagi ngingat-ngingat berapa duitnya yang udah habis buat belanjain pacar terindahnya itu. Sampai sampai dia masih inget sama sales yakult langganan pacarnya dulu kalau minta belikan yakult sama Doyoung.
Tiba-tiba diotak Jaehyun terbesit untuk memanggilkan Taeyong, bergabung dengan acara mereka yang malah jadi acara duka-duka Doyoung. Sekarang kos-kosan mereka udah kayak rumah uya kuya. Asli dah.
Pas Taeyong keluar kamar, entah mengapa dia merasa tergelitiki dan ingin tertawa ketika melihat Doyoung menangis gara-gara gagal cinta itu. Tapi menurutnya tindakan itu terlalu keterlaluan untuk ukuran mereka yang masih bersahabat seperti ini. Nanti saja, saat Doyoung sudah selesai dari masa terpuruknya.
Taeyong duduk disamping Mark, dia menepuk pundak cowok kanada tersebut sambil mengangkat alisnya. “Bang, gak mau bales dendam lau?” Tanya Mark.
Taeyong hanya menanggapinya dengan tertawa kecil. Sebenarnya ia ingin bales dendam. Cuman rasa-rasanya nanggung aja kalau sekarang. Gak boleh nanggung-nanggung kalau mau balas dendam itu. Kalau bisa Taeyong pengin ngerekam suara ketawanya selama sepuluh jam dan akan ia persembahkan rekaman tersebut kepada Doyoung sebagai penghargaan.
“Hiks..Asli..Sumpah dah...Kayaknya gue bakal beneran nangis 7 hari 7 malam serta mandi kembang 7 rupa...Sakit hati gue sumpah!” Doyoung menangis tergugu. Tidak ada niatan mengusap airmatanya. Sekarang wajah Doyoung menjadi basah. Benar-benar memprihatinkan.
“Makanya loe jangan ngejek-ngejek Taeyong mulu, kena azabnya kan. Haduh, ini bukan gue mau nyalahin loe ya. Tapi loe emang wrong, kumaha ieu?” Jungwoo berdecak seraya menggeleng-gelengkan kepalanya. Dia mengacak rambutnya sendiri, seakan-akan ia yang pusing gara-gara masalah tersebut.
“Iya...Gue ngaku salah, maafin gue yah Yong. Eh, jomblo—Nah kan masih kebawa sampai sekarang, hiks,” Doyoung memanyunkan bibirnya.
Teman-temannya tertawa lebar mendengar kalimat barusan. Taeyong mendengus dengan wajah menahan tawanya. “Iya gue maafin, Doy. Ntar gantian gue ya yang ngatain loe?”
Doyoung mengangkat wajahnya, bahunya bergetar. Air matanya menggenang di pelupuk mata. Sudahlah dia sekarang pasrah saja. “Iyaudah gakpapa.”
“Hahaha, bercanda doang kok. Intinya pelajaran yang harus loe ambil adalah, jangan ngatain orang jomblo itu jomblo. Karena, memang.”
T A M A T
KAMU SEDANG MEMBACA
Event; Kumcer
RandomEvent cerpen yang telah dilakukan oleh member Feedback Squad. 𝙋𝙚𝙢𝙗𝙚𝙡𝙖𝙟𝙖𝙧𝙖𝙣 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙙𝙞𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙗𝙚𝙩𝙪𝙡𝙖𝙣. 𝙄𝙖 𝙝𝙖𝙧𝙪𝙨 𝙙𝙞𝙘𝙖𝙧𝙞 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙨𝙚𝙢𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙙𝙖𝙣 𝙙𝙞𝙨𝙞𝙢𝙖𝙠 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙩𝙚𝙠𝙪�...