INFO

16.4K 788 169
                                    

Oke, warning dulu... Ini bukan part bacotan, berusaha membandingkan, apalagi promosi... Cuma sedikit memberikan edukasi dengan sedikit keluhan seorang writer abal-abal seperti saya. Semoga bisa dipahami.

.....

Mungkin tim kalo ada pembaruan aplikasi langsung buru-buru update udah tau apa yang saya bahas disini...

Yap, entah halusinasi saya doang atau gimana... Tapi saya inget banget kalo bulan Juni ini, saya udah 2kali nge-update wattpad, dan tadi pagi juga update lagi, jadi totalnya 3kali update. Gils abis! Dan keselnya yang sering diupdate itu bug doang, bukan fitur" yang bagus.

Entah cuma saya aja atau kalian juga merasakan hal yang sama... Tapi makin lama, fitur" wattpad makin gak enak. Apalagi buat penulisnya.

Awal ke-tidak sukaan saya dimulai dari fitur private yang dihapus. Jujur, itu nyebelin banget. Apakah wattpad tidak tau aksi plagiator itu makin hari makin menjadi? Dan satu-satunya fitur yang bikin penulis tenang malah dihapus:v

Mulai makin gak suka waktu desain wattpad bahkan logonya juga berubah.... Kayak wattpad kehilangan ke-oranyeannya. Orange yang sejatinya jadi ciri khas wattpad itu sendiri.

Banyak iklan... Dulu cuma sesekali... Makin lama, widiiiih iklan shopee sama game keluar muluuuuu.... Saya sampe pernah ditanya sama pembaca, saya dapet uang apa nggak kalo iklannya nggak diskip:v Youtube kali ah:v

Makin gak suka lagi karena sering ada update-nya, tapi males update karena saya tau kalo saya pasti bakal nggak suka sema versi barunya... Tapi kalo nggak di-update itu buat ngetik pasti lama-lama nge-lag. Dan itu nggak enak banget. Jadi mau nggak mau, suka nggak suka, ya emang harus di-update.

Tapi lama kelamaan, ngetik di wattpad tuh ribetnya naudzubillah... Karena mau belum di-update ataupun setelah di-update... Wattpad masih sering banget nge-lag dan bikin ketikan saya nggak ke-save dan ilang gitu aja.

Awalnya saya pikir hp saya yang salah, error atau apapun itu... Tapi aplikasi lain tuh baik-baik aja... Ya cuma wp ini doang yang begini.. Jadi saya simpulkan kalo letak masalahnya bukan hp saya, tapi ya emang apk-nya.

Sering saya siasati ngetik dulu di microsoft.. Tapi apk wattpad itu nggak ngedukung juga... Saya ngetik di microsoft, udah banyak kata yang di italic, di bold... Dan waktu di copy di wattpad... Jadi teks biasa semua... Dan malah jadi kerja dua kali... Ribet banget.... Karena itu nggak pernah ada yang namanya revisi di wattpad saya:v

Makin gak suka lagi karena pembaruannya makin bikin nggak nyaman aja sama apk-nya...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
La PremièreTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang