"NYUCI BAJU"

2.3K 14 2
                                    


Halo, Jika biasanya saya menceritakan pengalaman horor orang lain, Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman yg pernah saya alami sendiri.

Mungkin cerita kali ini tidak seseram cerita lain, tapi berhubung kejadian ini terjadi di latar tempat yg sama dengan cerita sebelumnya, yaitu di sebuah pondok pesantren yg mana menjadi latar cerita dari kisah yg berjudul "KAMAR NO 4". saya pikir mungkin lebih enak jika diteruskan di latar yg sama, gitu.

kita para santri yg hanya diberikan uang jajan bulanan terbatas biasanya lebih memilih untuk mencucui pakaian sendiri daripada harus me-laundry guna menghemat uang jajan.Tempat mencucinya pun terbatas, jadi kalo mau nyuci itu musti antri dulu.

Jadi suatu hari karena kegiatan yg padat saya tidak bisa mencuci baju selama berhari-hari, dan berhubung esok adalah hari libur. saya berniat mencuci pada malam hari pada hari itu juga, tekad saya.

Selepas isya saya bergegas menuju tempat cuci umum yg disediakan oleh pondok. tapi seperti yg kalian tahu, rencana tidak ada yg beerjalan mulus, karena begitu saya sampai ditempat cuci ada selusin murid yg hendak memcuci juga.

Oke, sepertinya mereka baru mulai, jadi saya cuma naruh cucian kemudian balik keasrama.Dua jam kemudian (yg mana itu sekitar jam sepuluh malam). saya balik dengan harap tempat cuci sudah agak kosong dan bisa nyuci dengan nyaman, tapi ternyata tidak, karena tempat cuci sekarang malah jadi lebih ramai.

"Nyuci di wc samping kelas aja, jam segini disana mah kosong" ucap seorang teman yg baru saja selesai membilas baju.

Wc samping kelas memang biasanya kosong saat bukan jam belajar karena tempat itu jauh dari asrama. tapi karena itu juga tempat itu jadi terasa seram. apalagi disamping Wc itu adalah rawa-rawa dan kalo malem penerangan cuman dari kelas dan lampu dalam wc.Tapi karena besok libur jadi saya pengen besok bisa santai tanpa ada kerjaan lagi, saya memutuskan untuk nyuci di toilet tersebut.

Sampai disana ternyata ada dua orang yg sedang nyuci juga, lega rasanya karena ada teman dan tidak sepi-sepi amat.

Oh iya meskipun disebelah Wc ini adalah rawa tapi sudah dibangun tembok setinggi dua meter agar santri tidak bisa kabur. dan satu-satunya jalan masuk ke toilet ini cuma dari sebelah kelas, dan di jalan masuk menuju wc ini ada beton penutup sumur yg mana kalo diinjek itu akan mengeluarkan bunyi "jed-dug" karena posisinya agak miring, jadi kalo ada orang dateng kita bisa tau, karena pasti nginjek beton tersebut.

Sedang asyik nyuci tiba-tiba terdengar suara "jed-dug". "oh ada yg dateng juga" pikir saya sambil noleh kebelakang yg ternyata gada siapa-siapa.

saya noleh ke mereka berdua, dan merka juga noleh kesaya dan bertanya "apaan tadi?", "gatau" jawabku singkat. dan kita lanjut nyuci.

Bebrapa menit kemudian mereka selesai nyuci, dan sekarang saya sendirian nyuci dengan was-was, dan tiba-tiba kepikiran lagi tadi itu suara apa ya?.

Pas lagi kepikiran gitu beton diatas sumur kembali berbunyi, "jed-dug". "ada yg mau nyuci juga kah?" pikir saya, sambil nengok kebelakang yg ternyata tidak ada siapa-siapa.

"oke nyucinya segini dulu, lanjut besok aja ah" gumanku sambil beres-beres alat cuci dan meninggalkan cucian yg baru setengah rampung tersebut.

KUMPULAN CERITA HOROR DARI BERBAGAI SUMBERWhere stories live. Discover now