TIGA

30 3 0
                                    


"Jelaskan kenapa agama Kristen merosot pada abad sebelum masehi."

Aku memperbaiki posisi tubuhku,berusaha untuk membuka mata yang seperti telah diolesi lem kastol,samar aku melihat wajah Bu Deta yang seperti ingin menerkamku seketika.

"Perlu saya perjelas kepada ibu bahwa agama Kristen tidak merosot pada abad sebelum masehi melainkan pada abad pertengahan yang disebabkan oleh masuk dan menyebarnya paham idealisme islam ke berbagai penjuru dunia."Jawabku yang membuat seluruh siswa tercengang.

"Saya tidak menyangka bahwa seorang Queen Deandra punya pengetahuan yang cukup luas tentang sejarah."

Aku hanya tersenyum singkat mendengarkan penuturan Bu Deta,Bagaimana tidak?Aku masuk dalam sejarah itu,bahkan silsilah keluargaku telah diberi garis merah oleh semua intelejen dari CIA,CFR,FBI serta semua Negara di seluruh penjuru Eropa dan Asia yang kini masih mencari data dari berbagai sumber tentang garis keturunan keluargaku,tapi jangan panggil aku dengan marga keturunan Qeiuen Jerry jika tidak dapat mengelabui otak jenius mereka.Karena guru mata pelajaran language secretku selalu berkata bahwa di atas langit masih ada langit.

"Saya mengetahuinya karena kebetulan saya sempat membaca beberapa buku tadi malam,jadi intinya saya nggak pinter-pinter amat kok,Bu."

"Ya baiklah,kerjakan halaman 19-21 kemudian istirahat.''Titah Bu Deta kemudian minggat dari kelas.Entah kenapa akhir-akhir ini Bu Deta begitu sibuk.

BIP.....BIP.....BIP...

Handphoneku tiba-tiba bordering dengan nada aneh yang membuktikan bahwa yang sedang menelponku adalah Paman Exverdz.

"Ada apa,Paman?.''

"Siapa nama guru sejarah yang tadi menghukummu?.''

Dasar Paman biadab,rupanya dia sedang menyadap ku lagi.

"Apa tugas yang diberikan oleh Maxeai State kurang kebanyakan sehingga paman masih bisa memata-mataiku?.''

"Cepat berikan biodatanya dan kurangi pertanyaan konyolmu itu,Ravazia!."

Paman benar-benar top rekor deh jika kalian bicara soal mengintimidasi,sampai keponakan tercantiknya ini harus ekstra sabar nan patuh mendengarkannya.

"Lima menit lagi file biodata Bu Deta akan segera kukirim.''

"Kau mau mendapatkannya darimana?''

"Aku kan tinggal bobol jurnal statistik guru,memangnya kenapa?."

"Paman sarankan kegiatan membobol kamu itu dihentikan beberapa hari sebelum server spy X35 selesai diperbaiki.''

"Hubungannya?."tanyaku semakin bingung.

"server spy X35 akan dipasangkan perangkat GGE yang bisa membaca semua jenis tindakan kriminal yang masuk melalui server itu dan jurnal statistic guru di sekolahmu tersambung dengan itu.''

Aku tidak tahu informasi apalagi yang Paman Exverdz dapatkan sehingga nada bicaranya seperti penuh kekhawatiran.Sepertinya aku perlu menambahkan dosis minuman pengingatku agar aku lebih mudah menarik garis lurus dari titik awal masalah yang beberapa minggu terakhir ini membuat paman Exverdz kalang kabut

choose your destinyWhere stories live. Discover now