Contoh Biodata Penulis

14.9K 631 25
                                    


Biasanya... para penulis suka bingung, biodata diri seperti apa sih yang harus dilampirkan saat mengirim naskah. Nah, untuk mendaftarkan diri dalam WAWA 2017 pun sama, mencantumkan biodatanya itu... contohnya seperti di bawah ini.


BIODATA PENULIS


Nama : Annisa Tria Putria

Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 19 Mei 1998

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Alamat : Jl. Bulan Gg. Mushola II RT017/005 Kel. Bintang Timur

Kec. Planet Luar, Jakarta 12345

No. Hp : 0888-8888-0000

Email : contoh_email@gmail.com


Pengalaman Menulis

Hobi menulis sejak kecil. Penulis puisi saat SD dan memenangkan juara pertama lomba menulis dan membaca puisi antarsekolah. Hobi tersebut berlanjut sampai SMP walaupun tidak lagi ikut serta dalam perlombaan. Penulis dan pembaca pidato saat SMP dan SMA. Mendedikasikan diri menjadi penulis skenario film pendek serta penulis naskah program acara, news dan radio saat masa-masa kuliah.

Dan saat ini, aktif menjadi seorang penulis cerita fiksi di sebuah situs online menulis dan membaca yakni Wattpad.com dengan nama pena PenulisSejati, dan juga belajar menjadi penulis novel. Saat ini, novel LOST AND FOUND merupakan karya pertama yang berhasil diselesaikan.

Berikut karya-karya tulis yang telah dibuat dan di-publish di Wattpad :

• Karya 1

• Karya 2

• Karya 3

• Karya 4

• Dan seterusnya...

Aktif di media sosial berikut :

· LINE : Anntria

· Twitter : @AnnisaTriaP

· Wattpad : PenulisSejati

· Instagram : PenulisSejati.WP


Biodata di atas bukan biodata yang sebenarnya ya. Nah, kamu udah bisa mulai menyusun biodata kamu nih! Kamu juga bisa mengubahnya sesuai dengan karakter/gaya kamu. Jangan lupa untuk cantumkan semua pengalaman kamu di bidang kepenulisan ya.

WAWA 2017 (Wattpadlit Awards 2017)Where stories live. Discover now