Bagaimana tim Talent Scouts menemukan cerita-cerita berpotensi

7.2K 899 230
                                    

Bagaimana caranya agar cerita kalian bisa ditemukan oleh Wattpad HQ?

Talent Scouts melihat cerita dari data yang diperoleh, yang kemudian diseleksi lebih lanjut. Kami tertarik dengan konsep menarik, penulisan yang bagus, dan cover buku yang sesuai. Kami tidak bisa menjelaskan secara detail mengapa suatu cerita terpilih karena hal itu bervariasi sesuai dengan faktor yang ada, seperti tujuan tertentu dari para partner kami.


Apakah kami hanya memilih cerita populer?

Tim Talent Scouts memilih semua cerita berpotensi di Wattpad, baik populer maupun tidak.


Genre apa yang lebih diperhatikan? Apakah cerita pendek memiliki kesempatan untuk bisa terpilih?

Selama cerita kalian memiliki plot yang kuat dan karakter yang mengesankan, ada kesempatan untuk dipilih oleh kami untuk kemudian diajukan kepada pihak partner kami. Cerita yang memiliki pengembangan karakter dan plot yang tersusun rapi tentu saja akan selalu lebih diprioritaskan.


Apa kami tertarik dengan Fanfic?

Kami mencintai semua jenis Fanfiksi di Wattpad. Tetapi, cerita yang mengandung fanfiction yang bersifat paten tidak bisa diikutkan. Yang termasuk Fanfiksi bersifat paten adalah buku yang memiliki karakter yang diciptakan dan dimiliki oleh penulis tersebut. (Contohnya Harry Potter, Wonder Woman, Jon Snow)

Dan karena tindakan menggunakan karakter tersebut termasuk pelanggaran terhadap copyright / properti intelektual, maka cerita-cerita tersebut tidak bisa kami ikutsertakan untuk pertimbangan.

Namun, kami juga tetap melihat Fanfiksi yang ditulis berdasarkan seseorang. Fokus dari Fanfiksi ini terletak pada individu nya dan bukannya karakter yang mereka perankan di serial televisi maupun film ( Contohnya: Dylan O'Brien, Harry Styles, dan Selena Gomez).

Konten seperti ini diperbolehkan adanya.


Apa jumlah reads atau votes berpengaruh dalam penentuan cerita yang terseleksi?

Kami mencari cerita berkualitas dan tidak mengharuskannya memiliki reads atau votes yang banyak.


Apa cerita saya harus tamat?

Kami mempertimbangkan cerita yang masih belum tamat asalkan cerita tersebut memiliki konten yang cukup untuk dibuat blurb dan sinopsis nya.


Bagaimana kami menentukan bahwa suatu cerita dianggap bagus atau tidak?

Kami melihat suatu cerita dari segi kualitas, plot dan karakternya. Jika suatu cerita dianggap memadai oleh tim kami, maka kami akan menghubungi penulis.


Apa yang menarik perhatian kami dalam sebuah cerita?

Kami menyukai cerita yang unik, bervariasi dan mencerminkan komunitas. Cerita original yang memiliki karakter yang menarik dan memiliki deskripsi yang sesuai. Cover buku yang bagus juga merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian kami.


Bagaimana sebuah cerita itu terpilih? Siapa saja yang ikut menentukannya?

Kami tidak bisa menjelaskan secara detail mengapa suatu cerita terpilih karena hal itu bervariasi sesuai dengan faktor yang ada, seperti tujuan tertentu dari para partner kami.

Nasehat yang bisa kami berikan adalah tulislah cerita yang ingin kalian ceritakan pada dunia, dan berusalah untuk menemukan pembaca di Watpad.


Apa umur berpengaruh dalam penentuan penulis berbakat?

Tidak. Asal kalian bisa membuat sebuah cerita dengan plot dan karakter yang unik yang dicintai oleh para pembaca, umur tidak jadi masalah bagi kami.





Talent Scouts FAQWhere stories live. Discover now