Mengenai Wattpad Studios, Penerbitan, dan Skrip

6.8K 761 78
                                    

Kesempatan apa saja yang ada bagi para penulis Wattpad?

Kami sedang mencari cerita fenomenal di Wattpad. Jika cerita kalian berpotensi untuk dijadikan serial televisi, film, atau untuk diterbitkan, kami akan menghubungi kalian untuk mengetahui lebih lanjut tentang buku kalian, dan juga kalian sebagai penulisnya. Sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut, kami mungkin akan meminta kalian menuliskan blurb berupa 1 atau 2 baris, dan sinopsis sepanjang 500-1000 kata.


Apa ada kesempatan agar buku kalian diterbitkan oleh penerbit resmi?

Untuk cerita-cerita yang tepat, tentu saja. Fokus dari Wattpad Studios adalah menemukan kesempatan bagi para penulis Wattpad, menjadikan cerita mereka sebuah buku, serial televisi, film, maupun video games. Kami bekerja sama dengan penerbit di seluruh dunia dan membantu banyak cerita-cerita Wattpad beredar di toko buku.


Kalian telah dikontak oleh penerbit. Bisakah kami memberikan nasehat?

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengirimkan pesan langsung pada kami di Talent Scouts ID. Dengan senang hati kami akan melayani kalian dan mendiskusikan langkah selanjutnya bagi kalian yang terpilih.


Bagaimana cara terjun di dunia penulisan skrip?

1) Bacalah banyak skrip. Jangan hanya menonton acara televisi dan fim. Silahkan cek website yang menyimpan banyak katalog skrip acara televisi ini sebagai referensi.

Kalian juga bisa menemukan skrip film di toko buku.

2) Menulislah. Jika kalian ingin menjadi seorang penulis skrip, maka kalian membutuhkan skrip. Menulislah yang banyak, karena hasil yang pertama tidak akan menjadi hasil kalian yang terbaik.

3) Berkolaborasilah, dan hasilkan sesuatu. Dengan kemudahan teknologi yang ada sekarang, sangat mudah bagi kalian untuk menciptakan sebuah film. Berkolaborasilah dengan orang-orang yang juga sedang berjuang seperti kalian. Ada banyak aktor, produser, dan kru yang bisa membantu menjelmakan skrip yang kalian tulis.


Apakah kami memiliki Manuskrip Wish List? Jika benar, cerita seperti apa yang kami inginkan?

Yang diinginkan dari eksternal partner kami yaitu variasi. Di Wattpad, mereka bisa menemukan berbagai pilihan konten yang bisa mereka gunakan sebagai bahan untuk bisnis mereka. Maka dari itu, kami tidak mau mengatur mengenai apa yang harus kalian tulis karena hal itu akan melimit kreatifitas kalian, dan kami mendukung kebebasan berkreasi.


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 18, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Talent Scouts FAQWhere stories live. Discover now