1

12 0 0
                                    

November 2016

Jadi mahasiswi praktikan itu bete sebenarnya, pas teman kita dapat tugas jaga, ya kitanya sendirian di kosan.

Gue ini mahasiswi jurusan profesi perawat, ini baru semester I gue jalanin profesi. Mulai ngerasa bete karena nggak punya pacar, teman-teman gue ngajarin untuk main aplikasi twoo aja buat sekadar iseng nyari cowok-cowok yang bisa di ajak jalan atau bisa nganterin makanan ke kosan. Ya kalau di pikir-pikir lumayan sih, secara kan anak kosan harus ngirit jadi kalau ada cowok-cowok yang rela nganterin makanan ke kosan demi kita, lumayan mengirit uang makan.

"Lo coba aja sih, Li. Download aplikasinya siapa tau kan nemu yang lumayan." Kata si Aisyah, temen gue yang satu ini emang dari zaman baheula udah mainan aplikasi beginian.

"Iya nanti, siapa tau aja kan gue dapet tentara atau sesama perawat atau apalah." Kata gue.

"Lah elo mah nyari yang serius ya, buat main-main aja sih. Cowok-cowok di twoo tuh jarang yang bener tau. Nanti kalau ada yang ngajak lo kenalan terus ketemu, lo kudu pinter-pinter dah. Biar nggak kayak yang di berita gitu."

Tuh kan, si Aisyah mah nggak bakalan deh nyuruh serius. Tapi gimana ya, gue jelas nyari yang serius. Yang bisa di pamerin ke temen-temen, yang bisa ngajak malem mingguan, tahun baruan, takbiran bareng. Yang pekerjaannya jelas deh. Dan yang pasti dia harus muslim.

Akhirnya gue download aja tuh aplikasi, gue like para cowok-cowok yg pekerjaannya ngejamin, yang mukanya nggak keliatan kriminal. Walau kebanyakan yang ngajak kenalan dan ketemu adalah cowok-cowok mesum, benar kata Aisyah.

***

Sampai akhirnya gue bertemu dengan pria ini, pria yang perawakannya bagus, tingginya bagus, pekerjaannya bagus, dan jelas dia pria Jawa seperti yang selama ini gue idam-idamkan.

Kami berkenalan, saling menyukai profil satu sama lain. Dan mulai berkirim pesan lewat aplikasi twoo.

Tyo : Hai, salam kenal, Lia.

Kayak yang lainnya ya, salam kenal isi chat pertama.

Beberapa menit baru gue balas itu chatnya.

Gue : Ya, salken.

Biasa kudu jual mahal dulu hehe.

Tyo : Anak mana?

Tuh kan udah ketebak, soalnya cowok-cowok yang lain juga nanya gini.

Gue : Anak AdI.

Dia bingung dengan jawaban gue. Gue lanjutin aja....

Gue : Ayah dan Ibu haha

Obrolan kami berlanjut, awalnya gue agak malas buka twoo mengingat pria-pria mesum yang berkeliaran di aplikasi itu, tapi Tyo beda. Kemudian kami berpindah obrolan melalui line karena kami udah mulai jarang buka tuh aplikasi, soalnya udah mulai lemot. Kami juga udah sampai saling berkirim foto buat nunjukin aktifitas apa yang sedang kami lakukan.

***

Tyo : Dinas apa hari ini?

Itu sebaris pesan singkat dari Tyo di line. Gue masih biasa aja sih ke dia, karena emang niat gue cuma buat cari temen aja. Buat cerita atau buat nemenin jalan bareng.

Gue : Lepas, abis jaga dua malam soalnya.

Siang ini gue lagi leha-leha aja di kosan, sambil ngerjain laporan kasus dikit-dikit.

Tyo : Yo, istirahat dulu deh lo.

Gue agak canggung mau manggil dia apa, mengingat umurnya yang beda empat tahun diatas gue. Mau manggil Mas juga nggak enak, berasa pacar kali haha. Ada hal yang bikin gue penasaran, dia muslim atau bukan. Emang sih gue nggak berniat jadiin dia pacar, cuma entah kenapa gue merasa ada hal menarik dari dirinya yang bisa memikat gue kalau kami ketemu nanti.

Gue : Hm... Tyo, maaf nih sebelumnya kalau ini nggak sopan. Are you muslim or nasrani?

Kira-kira dia marah nggak ya dengan pertanyaan gue?

Tyo: Katolik, kenapa? Ada masalah?

Nah kan, soalnya dari nama panjangnya gue udah ngira kalau dia non muslim. Agak kecewa sebenarnya, karena menurut gue dia itu paket lengkap untuk jadi pasangan. Walau gue nggak berniat jadi pasangannya juga.

Gue : Nggak ada, hanya perkiraan gue tepat aja. Mengingat nama panjang lo.

Gue akhirnya jawab gitu. Singkat aja kan ya, salah tingkah juga sih abis nanya gitu.

***

Komunikasi kami makin hari makin intens, bahkan teman-teman gue mulai merasa kalau gue kayaknya udah punya pacar. Padahal mah engga, kami cuma berteman. Dia orangnya asik di ajak ngobrol, walau kadang ada beberapa cerita dan ketikan pesannya yang nggak gue mengerti.

"Fix pacaran ini mah." Aisyah teman yang satu kamar kost dan yang ngajarin gue main twoo bilang gitu.

"Yakali, ketemu aja belum. Lagian juga dia non muslim, walau cuma pacaran aja gue maunya sama yang seiman. Syukur-syukur kalau jodoh kan." Celetuk gue soal jodoh agak asal aja sih, abis gue udah capek cuma pacar-pacaran aja tanpa tujuan jelas.

Mengingat umur gue yang udah 22 tahun dan cocoklah untuk menikah. Lagian di usia gue sekarang ini, rahim gue lagi bagus-bagusnya nih kalau nanti punya anak. Gila... jauh banget ya pemikiran gue haha, ya pokoknya gitulah, gini-gini gue normal ya pengen membina hubungan serius juga walau ada trauma panjang yang gue takuti sampe sekarang perihal pria.

GarisWhere stories live. Discover now