Tatu

789 48 8
                                    

Karena dimalam hari ketika dia tertidur lelap, kamu sedang ada di kamarmu, tak bisa tidur sebab dirinya sibuk berlalu-lalang di pikiranmu.

Atau, bisa jadi karena semakin malam suasana gelap sepi dan tenang picu perasaan jadi mellow.

Minimnya aktifitas dimalam hari menyisakan banyak waktu untuk otak merenung. Pikiran yang dibiarkan mengawang tanpa fokus bisa memicu timbulnya rasa kesepian dimalam hari. Yang membuat otak tidak mampu mengendalikan pikiran dan emosi negatif, kekecewaan, ketakutan hingga kenelangsaan dan keputusasaan.

Ada yang mengalaminya?

Banyak!

Salah satunya pemuda tampan dengan kulit tan dan boxy smile nya, Kim Taehyung. Seorang mahasiswi tingkat akhit yang sedang menggalau dimalam hari dan menjadi makhluk noctural.

Hei... bukan karena skripsi ya meskipun ia mahasiswa tapi bukan itu yang buat ia insomnia tiap malam, dengan rasa kesepian dan pikiran mengawang menatap bulan.

Penyebabnya ialah... mari dengarkan dulu suara merdunya bernyanyi sembari memandang langit dengan tangan memetik gitar... jika bisa, boleh ikutan nyanyi lho.

Senajan kowe ngilang
Ra biso tak sawang
Nanging neng ati tansah kelingan
Manise janji - janjimu kuwi
Nglarani ati

Di pikiran Taehyung, senyum gummy manis di wajah berkulit pucat favoritnya memenuhi pikirannya. Ketika siang terik, peluh membasahi pelipis diusap lembut oleh jemari lentik yang selalu pas di genggamannya.

Kala itu lelah menghampirinya setelah selesai latihan basket. Si gadis manis menghampiri, dengan handuk kecil dan air mineral yang langsung ditengguk kasar olehnya. Melihat senyum si manis, luntur sudah lelahnya. Curi ciuman kilat dilabium merah muda kekasihnya salah satu penyemangat hariannya. Rangkul bahu sempit si manis, bawa langkah jauhi lapangan.

Senajan aku lara,
ning isih kuat nyonggo
Tatu sing ono ndodo
Perih rasane yen eling kowe
Angel tambane

Jika ada yang bertanya apa yang dibencinya ialah mendengarkan Jungkook tetangga kamarnya bermain game dan teriak-teriak tengah malam. Tapi lebih dari itu, hal yang paling ia benci ialah air mata mengalir dari manik caramel kekasih hatinya.

Meski langit gelap dan mendung, tidak membuat dua anak adam hawa itu beranjak pulang. Pelukan erat, tak ada yang ingin melepas. Dengan bahu bergetar, bulir kristal mengalir di wajah mendung gadisnya. Wajah yang biasanya terlukis senyum itu tertekuk lelah, memerah tahan bulir air mata yang enggan berhenti.

Satu ciuman Taehyung layangkan di kening si manis. Kembali peluk lagi, berikan usapan lembut di bahun sempit itu beri ketenangan.

Faktanya bukan hanya kekasihnya yang menahan luka, ia bahkan menahan luka yang tiba-tiba menikam penuh sayat di lubuknya. Tak tahu apakah ia akan sanggup tanpa kekasih manisnya ini, 3 tahun bersama saling menggantungkan hati. Apakah bisa?

Opo aku salah yen aku crito
Opo anane
Wong sing neng sandhingmu
Ben melu krungu
Piye tenane

Hampir semusim terlewati tanpa pelukan hangat kekasihnya, hampir semusim pula ia harus menahan getir luka. Musim seminya berlalu berganti gugurnya dedaunan di kota itu. Seolah mendukung cintanya yang dipaksa gugur.

Perih melihatnya, kala siang terpaksa pasang senyum untuk ciptakan raut baik-baik saja. Pahit rasanya telan kenyataan yang hampir-hampir meracuninya membunuh perasaannya perlahan dalam kepahitan fakta itu.

Didepannya, gadis pemilik hatinya tengah duduk bersama orang yang amat dihormatinya. Remuk hati, ingin teriak luapkan emosi. Ingin beranjak tarik kembali jemari lembut yang selalu pas di genggamannya itu. Ingin rasanya kembali ia rengkuh tubuh mungil kekasih hatinya. Katakan pada semuanya, gadis itu miliknya. Masih memiliki hatinya, masihlah miliknya.

Opo aku salah
Yen aku kondho
Opo anane
Ceritane tresno naliko biyen
Aku lan kowe

Sebelumnya mereka adalah sepasang kekasih yang sangat serasi. Saling mencintai begitu dalam. Saling semangati dan saling merancang angan dengan janji.

Sebelum akhirnya prahara itu hancurkan janji dan angan yang jadi impian. Malam mendung itu, ia dapati fakta menyakitkan.

Keluarga Taehyung berkumpul di restoran bintang lima bersama kakaknya yang jarang pulang. Tersenyum bahagia karena akhirnya anak sulung keluarga Kim akhirnya akan bertemu pujaan hatinya, yang sudah ditunangkan dengannya sejak mereka masih balita. Lucu bukan? Begitulah kehidupan konvensional mereka.

Meskipun sebuah perjodohan, Taehyung bisa lihat binar bahagia dan kerinduan dalam terpancar di wajah kakaknya. Taehyung tau betul bagaimana kakaknya itu mencintai gadis yang ditunangkan dengannya meski sekalipun belum pernah Taehyung lihat wajah maupun namanya. Ia tak peduli siapa, asalkan kakaknya bahagia.

Hanya saja, bagai disambar petir dihari yang cerah. Andai retakan hati dapat terdengar, pastilah semua atensi menoleh padanya.

"Kenalkan Yoongi, ia adalah tunanganmu_______________________

Kim Seokjin"




Song Title : Tatu
By : Didi Kempot









End....

Huhuhu bikin cerita singkat dan gaje malam2 hehhehe... ada yang punya recomendasi lagu untuk cerita cast selanjutnya?


Cerita ini mengalir begitu saja karena aku tiba2 merindukan lord didi kempot... Rencananya mau nonton konser lord didi di kotaku nanti setelah masa corona selesai. Tapi beliau keburu di panggil sang Pencipta.

Selamat jalan Didi Kempot, maestro kebanggaan... 😭😭😭

GULAKU | Yoongi  X BTS | Namgi | JinGa | Sope | Minyoon | Taegi | KookGaWhere stories live. Discover now