Love at the 1st Sight

421 9 1
                                    


Singkat kata singkat cerita,Arjuna pun menghadap Prabu Salya dan menyampaikan keinginannya untuk membantu. "Pakdhe,ijinkan saya untuk membantu menemukan mbakyu dewi Erawati sekaligus menangkap penculiknya.Saya tidak minta imbalan apapun,bahkan ongkos ojeknya pun saya tidak minta,berhubung saya tahu pakdhe matre dan orang matre biasanya pelit" kata Arjuna.

"Baiklah Arjuna,lakukan yang kamu bisa untuk menyelamatkan putriku."Jawab sang prabu dengan wibawa meskipun sedikit tersinggung dibilang matre dan pelit."Enak aja ane dibilang pelit dan matre. Ane kan harus irit dan rajin mengumpulkan harta,anak ane kan banyak Jun"ucap sang Prabu dalam hati.

"Kalau begitu saya mohon pamit untuk melaksanakannya"Sahut Arjuna berpamitan sambil tak lupa cium tangan , harap harap cemas siapa tahu dikasih uang saku,tapi harapan tinggal harapan."Eh lah dalah,beneran ga dikasih uang jalan.Benar benar pelit sang Prabu,anggota dewan saja kalau pergi pergi mendapat tunjangan perjalanan dinas . Nasib ya nasib,pakdheku pelit".

Setelah menghadap sang Prabu dan beranjak pergi meninggalkan aula istana itulah,Arjuna yang ruruh jatmika ini bertemu dengan adik adik dari dewi Erawati,yang ternyata juga cantik dan bahenol.Dan dewata menggariskan pertemuan inilah awal dari kisah cinta Arjuna dan Banowati.

Mata Arjuna yang memang pada dasarnya tidak kuat melihat wanita cantik, sampai banyak dalang bilang salah satu dari 3 sifat Arjuna itu dimana ada wanita cantik yang belum beristri pasti akan dikejar oleh Arjuna,membuatnya mendekati mereka."Waduh,huayuu tenan iki putri putri dari pakdheku. Menggiurkan tingkat dewa.Yo wes ra popo,aku rela ga dikasih uang saku,yang penting kenalan sama mereka"

Gayung bersambut, Arjuna tidak bertepuk sebelah tangan.Ternyata dua putri cantik tadi pun sejak tadi memperhatikan Arjuna yang memang tampan. Aseli tampan tanpa perlu mengedit foto melalui aplikasi android spt yang biasanya dilakukan oleh kidz jaman kekinian.Terlebih rambutnya klimis dengan pomade dan potongan model rambut salon terbaru.
Nama Arjuna yang berarti wadah air memang benar benar cocok melekat di panengahing Pandhawa itu,terbukti banyak putri yang sesegar air es cendol di siang hari yang tertarik dan tertampung olehnya. Ini pula yang menyebabkan para jones di jagad pewayangan begitu membenci Arjuna, "ngabis-abisin stock perawan aja ente,Jun!" kata mereka.

Padahal jika ditelusur lebih lanjut, tidak hanya perawan yang jatuh cinta kepada Arjuna, para janda dan yg hampir jadi janda karena Arjuna pun banyak yang menyukainya. Adapun mengenai namanya,untuk mudahnya , kita sebut saja Mawar,Melati, kenanga dsb. Begitupun rupanya dengan dua orang putri Raja Salya tersebut,mereka pun jatuh hati.

"Wih ganteng ya mbakyu,bikin jantung ini deg deg ser rasanya" kata yg lebih muda,yang bernama Dewi Banowati.

Banowati ini adalah seorang putri yang cantik dan terkenal agak genit genit manja,tetapi dia cerdas.
Setiap pria,terutama yang jones pasti akan ternganga melihat parasnya. Tatapan matanya yang indah akan membuat pria kiyer kiyer,gelisah tak menentu dan menyebabkan gejala imsonia akut tiap malamnya.

Bodinya yang semok plus anugrah pinggul lebar yang menyertainya betul betul menggambarkan keindahan yang membuat pria kecelakaan dikarenakan tidak fokus dalam menyetir dengan tangan satu ketika membayangkannya.

"Iya,memang ganteng,aku sampai susah berkata kata melihatnya"sahut yang lebih tua,yang bernama Dewi Surtikanthi,sambil menutup mulut Banowati yang terganga lebar takut ada lalat yang masuk. Surtikanthi sendiri adalah seorang putri yang juga tak kalah cantiknya, hanya dengan pembawaan yang lebih kalem.

Memanglah semua putri raja Salya cantik karena memang bibitnya kelas unggul.Dewi Pujawati sendiri adalah putri dari bidadari,sehingga wajar kalau putrinya pun cantik.Kalau tidak cantik tentunya akan dipertanyakan kemurnian bibitnya.Jangan jangan bukan putri dewi Pujawati tapi anak nemu di pasar bawang.

"Emm, bagaimana kalau kita ajak kenalan yuk"lanjutnya.Dan mereka pun berkenalan.

Tangan bertemu tangan,mata bertemu mata, dan kaki bertemu dengan bola.Wasit pun meniup peluit tanda kick off.Lho?????

Saat berkenalan itulah tatap mata Arjuna tidak dapat lepas dari Banowati yang memang menggoda iman.Tetapi lain Arjuna,lain Pongasi yang tampak begitu aneh ketika mengikuti event Shake Handnya JKT 48, Arjuna terlihat lebih elegan tentunya. Wajar,dia adalah lelanangin jagad,harus jaga imej dong.
Begitu pula dengan Banowati.Menjadi salah tingkah , goyang kanan salah goyang kiri salah ,
akhirnya goyang ngebor. Keringat menetes, nervous cynn!.

Tanpa disadari muncul getar cinta di hati mereka berdua. Ibarat kata dari mantah turun ke hati,eh kok jadi iklan mie goreng,maksudnya dari mata turun ke hati.Hati keduanya berbunga bunga tiada tara. Tiada kata terucap hanya hati yang saling bertaut satu sama lain.

"Oh Tuhan,kucinta dia,kusayang dia,rindu dia,inginkan dia" ucap Arjuna dalam hati seperti lagunya Anji,hanya saja kali ini tidak diiringi munculnya laki laki macho brewokan naik motor gede.

Dan mereka berdua pun telah jatuh cinta sejak bertemu pandang pertama kalinya.Entah jam berapa dan tanggal berapa saat itu, berhubung cinta membutakan segalanya merekapun menjadi buta akan waktu.

Love at the 1st Sight kalau kata bule.
.......
The first time I saw you
I knew love at first sight must be true, so true, oh so true
And now I just have to explain why I feel this way
I feel joy, I feel pain
You're in my heart and it's tearing me apart
'Cause I love you, I love you, I love you!
(Michael Buble,Love at the 1st sight)
...........

Kisah Cinta Arjuna dan BanowatiWhere stories live. Discover now