Duryudana, Sang Pangeran Anom

273 4 0
                                    

"Paman Kuni, adakah wanita cantik yang pantas mendampingi ingsun ini? Harus yang sempurna lho! Jangan asal asalan, bisa malu aku. Raja super ganteng,gagah dan berdompet tebal penuh kartu kredit seperti aku ini kok dapat wanita biasa. Gengsi donk!" ucapku pada pamanku Sangkuni, yang juga merupakan patih kerajaan Hastinapura yang menjadi kekuasaanku.

Hei kamu, ya kamu yang duduk menyesali kejombloanmu di malam minggu disertai gerimis,mungkin kamu belum mengenalku. Berhubung sudah tertulis dalam buku peribahasa, bahwa tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak dapat utangan, biarlah kupernalkan diriku dulu. Akte lahirku tertulis nama Jaka Pitana, tapi aku lebih terkenal dengan nama Duryudana yang artinya sulit untuk ditaklukkan.Putra tertua dari 100 Kurawa. Tidak usah tanya bagaimana repotnya emban kami mengasuj 100 orang anak kecil. Ada yang main bola, ada yang sibuk mengejar ngejar kambing, pun ada pula yang sibuk dikejar kejar anjing yang dengan ganasnya merobek celana bagian belakang mereka. Bahkan untuk mempermudah mengingat dan memanggil kami, sewaktu kecil kepala kami distempel angka 1 sampai 99. Khusus untuk Dursilawati,satu satunya perempuan dalam Kurawa tidak perlu distempel. Karena sangat lah mudah mengingatnya dengan paras ayunya yang diwarisi dari ibunda Gandari.

Terlahir dari bongkahan daging yang dilahirkan ibu Gandari tidak mengurangi keagunganku sedikitpun. Dulu sempat ada gosip sewaktu kedua istri paman Pandhu belum hamil, dewata memberikan pelem Talam Jiwa yang membuat mereka memiliki keturunan yang diberkati dewa. Saat itu ternyata ibu Gandari juga ngiler, tapi berhubung yang tersisa cuma pelok alias bijinya ya sudahlah tidak apa apa. Nah kalau orang bilang, nikmatnya makan mangga ya waktu menjilati peloknya, begitupun ibuku. Tapi sedikit kecelakaan kecil terjadi, biji mangganya tertelan dan langsung meluncur tanpa pake nyangkut di tenggorokan ibu Gandari.Setelah itupun ibu Gandari hamil dan melahirkan segumpal daging yang mana nantinya akan berubah menjadi aku dan saudara saudara Kurawaku setelah ditanam 1 tahun lamanya.
Buatku sih itu cuma gosip murahan kalangan mbok sayur dan ibu ibu rumah tangga saja.Kalaupun benar berarti aku diberkati dewata juga. dan memang terbukti kok. Mewarisi tahta Hastinapura menjadikanku terkaya dari sebuah kerajaan dengan angkatan perang yang mampu membuat miris kerajaan lain. Belum lagi perlindungan dari kakekku Bisma dan sahabatku Raja Angga Karna.Hanya satu yang kurang bagiku, wanita yang sempurna untuk mendampingiku. Oleh sebab itu kupinta paman Kuni untuk mencarikanku pendamping yang istimewa.

Kisah Cinta Arjuna dan BanowatiWhere stories live. Discover now