Pertemuan

113 1 0
                                    

Pada tahun 2018 aku lulus dari SMA favorit ku, banyak teman teman ku yang bertanya "Ri, kamu mau nerusin kemana?" aku juga tidak tau harus kemana langkah ku kali ini.. Tak lama aku mencoba untuk mendaftarkan diri ke Universitas ternama di Kota ku.

Ayah melarangku untuk kuliah, tapi aku masih ingin melanjutkan mimpi sebagai warga negara yang bijak kakak pun melarang ku untuk kuliah, entah ada apa dengan mereka.

Sampai suatu ketika ayah pulang... "Dimana kamu kuliah?" ayah menatap dengan tatapan tajam "Untuk apa kamu kuliah?" ayah terus menatap ke arah ku "Jika jawaban mu untuk menjadi pejabat, ayah tidak setuju" aku menjawab pertanyaan ayah "Engga yah aku Cuma mau lanjutin sekolah ku biar" ayah menyela percakapan ku "Terserah, jangan aneh aneh.. Lanjutkan kuliah mu, ayah mau melanjutkan tugas ayah... Assalamualaikum" "Waalaikumsalam" ucapku dan ibu.

Di kampus aku kenal dengan laki laki yang bernama Dion dia pemberani dan baik hati dia juga sering sekali ikut gerakan mahasiswa menjadi Demonstran menyampai kan aspirasi rakyat, Rasanya ingin sekali ku kenal kan kepada ayah..

Pada malam itu Dion mengantarku pulang dan bertemu dengan ibu "Assalamualaikum" Salam Dion kepada ibu "Waalaikumsalam" Jawab ibu "Maaf sebelumnya tante tadi Rina ada tugas mendadak di kampus jadi pulang nya telat" Kata Dion.

"Iya gpp, Kamu temen nya?" "Iya tante" jawab Dion "Yasudah tante saya maupulang sudah terlalu malam saya pamit ya Assalamualaikum" "Waalaikumsalam" jawab ku dan ibu
"Ciee yang nemu bebep nya" ejek ibu sambil berjalan masuk ke rumah.

Selepas itu aku sering membawa Dion ke rumah untuk di perkenalkan kepada ibu, mereka perdua sama sama tertawa.. jenaka dan sejalur.

Ibu bercerita banyak tentang ku, Kak Irwan dan ayah Dion terus memerhatikan kata kata ibu dan ibu juga bercerita sangat santai dengan Dion seperti anak sendiri, waktu sudah sore dan Dion pun berpamitan untuk pulang Ibu menyuruh ku untung mengantarkan nya sampai ke gerbang.

Akhirnya ku antar dia sampai ke gerbang dan dion bilang "Keluarga yang harmonis.. Doain ya" Aku binggung "Untuk apa?" Jawabku "Doa mu akan menjawab pertanyaan mu hari ini aku pulang dulu Assalamualaikum" "Waalaikumsalam" Jawab Ku

Cerita RakyatWhere stories live. Discover now