Venus?

101 4 5
                                    

"There will always be a reason
why you meet people.Either you need them to change your life
or you are the one that will change theirs."


Istirahat.

Setelah pelajaran biologi dan sastra,tiga jam pelajaran sedikit menyita energi.Sedikit meluruskan kembali sendi-sendi jari yang mulai tegang karena menulis catatan dan ratusan kosakata yang diberikan, lalu suara bel surgawi berbunyi membuat seisi kelas lega.Tanda nya mereka aku juga bisa menghentikan aktivitas melelahkan dan sedikit menjemukan ini.

Reza tak berucap apapun setelah terakhir kali ia tersenyum pada ku tadi (tipikal manusia serius).Setelah mendengar bunyi bel istirahat Reza langsung mengemas semua barangnya yang di atas meja lalu memasukkannya ke dalam tas.Setelah itu ia mengembalikan posisi bangkunya yang sempat berdekatan dengan bangku ku sekarang terdapat jarak lagi antara bangku Reza dengan bangkuku.Lalu ia pergi keluar kelas entah kemana.

Sepertinya aku butuh berkeliling.Aku dengar sekolah ini memiliki rooftop.Cukup menarik perhatianku.Menelusuri koridor demi koridor dan menaiki beberapa tangga penghubung ke lantai lebih atas lagi.Dan akhirnya membawaku ke tempat itu.Rooftop.
Sebelum benar-benar sampai di rooftop terdapat sebuah pintu masuk menuju ke sana.Tanganku mulai menyentuh daun pintu lalu membukanya perlahan.
Terbuka.
Begitu luas,sepi,terasa dekat sekali dengan awan.Berjalan mendekat ke dinding pembatas bisa dibilang seperti balkon.Tunggu? Sesuatu menarik pandanganku.Berada di sisi rooftop yang tak jauh dari aku berdiri.Berdiri membelakangi ku, menghadap tembok di depannya, dan mulai menyapukan kuas berukuran medium.Bintik-bintik putih di atas dasar warna gelap ungu,hitam,sedikit sentuhan warna biru.Seperti bintang atau seperti galaksi?
Ia terus melakukan aktivitasnya tanpa ragu ketauan seseorang.Dia masih tak menyadari keberadaanku.Ia mengambil satu cat semprot yang dibiarkan terbuka tanpa tutup.Lalu mulai menyemprotkan ke bagian yang sama di sana.Terlihat lebih sparkle dari sebelumnya.Mendadak,ia berbalik.Menemukan sosokku yang sedang memperhatikannya sedari tadi,seketika matanya terbelalak dan dengan gerakan cepat ia mengemasi kaleng-kaleng cat,kuas,dan apapun itu lalu pergi.Menghilang dari balik pintu penghubung rooftop.

Setelah ia benar-benar menghilang kaki ku bergerak mengantarkan ku ke tempat itu.Mulai mendekat dan meraba dinding yang masih basah karena cat nya.Membuat tanganku bernodakan cat warna hitam sedikit biru dan ungu.Sebuah galaksi,itulah yang ada di depan ku sekarang.
Siapa dia?
Berani sekali melukis di sini?
Dia tidak takut ketauan dan mendapatkan hukuman?
Rumit sekali.

Menjauh dari mural itu,aku mulai mendekat ke balkon.Melihat pemandangan lapang sekolah yang ramai dengan pertandingan basket dari atas sini.Menarik nafas panjang sembari menutup mata.Membiarkan angin menyentuh pipi dan menerbangkan rambutku yang tergerai bebas.
Norwich dan Indonesia.Aku memang belum mengenal Indonesia lebih jauh meskipun Papa berasal dari sini dan di besarkan di sini.Hingga ia memilih jalannya sendiri,mencari yang sedang ia cari di Norwich.Entah apapun itu yang jelas sangat berharga baginya.Hingga akhirnya papa memberikan kesempatan padaku untuk melihat dua negara yang sama indahnya lewat Mama.

.ooo.

Sekembalinya di kelas Reza sudah duduk di bangkunya menundukkan kepala ke arah meja.Matanya mengikuti alur apa yang sedang ia baca.Aku pun berjalan menuju tempat dudukku.Tak ada percakapan di antara kami.Sampai saat ini belum ada teman sekelas ku,terutama perempuan,yang mengajakku berinteraksi.it's okay this is the first step for the next step.

"Ini buat kamu."
Tiba-tiba saja Reza menyodorkan sebuah kertas yang dilipat-lipat.Aku membuka lipatan-lipatan itu dan yang kutemukan ialah sebuah peta.

"Peta?"

"Kamu baru kan di Surabaya?" Aku mengangguk,penasaran apa yang akan Reza katakan selanjutnya.

"Aku yakin,kamu ingin tau lebih banyak Surabaya kan?"
Aku hanya bisa mengangguk lagi

"Pake peta itu."
Singkat lagi.Bisa dihitung dengan jari berapa kata yang ia lontarkan.Cukup singkat bahkan terlalu singkat jika orang tidak mengerti apa yang ia maksud.Namun,aku mengerti apa yang Reza maksud tanpa ia harus menjelaskan panjang lebar padaku.

"Makasih."Senyumku mengembang,mungkin kedua lesung pipiku saat ini tampak dan tertangkap oleh kedua bola mata milik Reza.Ia membalas dengan senyum yang sama seperti tadi.
Ia kembali ke tempat duduknya,menatap lurus ke arah papan tulis.

Membuka ponselku sebentar hanya untuk memeriksanya.Beberapa hari ini aku belum menyentuh benda ini.Pasti notifikasi dari Darcy
dan dua orang lainnya di Norwich memenuhi layar ponselku.Dugaanku tak pernah meleset.Satu pesan dari Darcy dan dua pesan lainnya dari mereka.

From:Darcy
Welcome to your new house Arinda.
How about your journey to Indonesia?
I can guess that you get your big problem,right? Jet lag:D

Seharusnya sebelum pergi jauh kamu harus mempersiapkan sejuta kantong plastik in your bag*justkidding
Okay see ya in Norwich,I always miss my drama queen here.Take care there.

-Darcy unicorn

Lalu dengan gerakan cepat aku mengirim balasan untuk Darcy sebelum pelajaran akan dimulai.

To:Darcy

It was amazing journey ever.I'd never been felt it before.

Yups,I got jet lag.So bad ):
Aku seperti beruang yang berhibernasi setelah sampai di rumah.Just sleep and sleep a whole my day.
Me too,I'll miss you more here.Take care too Darcy.Don't forget to wear your warm jacket,okay?

-your drama queen,Arinda (:

Dan dua pesan lainnya yang hanya kubaca tanpa membalasnya.Sebelum menutup kembali ponselku,terdapat sebuah notifikasi pesan dari nomor tak dikenal.

From: xxxx
pulang sekolah aku akan mengajakmu berkeliling Surabaya sebentar.

-biology book

Biology book? Pandanganku langsung tertuju ke arah Reza dengan posisi tetap seperti tadi,menatap lurus ke arah papan.

Untuk pertama kali,makasih buat readers yang udah baca ini apalagi bonus tambahan kasih vote sama comment (:

Ada beberapa note lagi dari aku.
Sesuai judul chapter nya 'Venus' menurut kalian siapa venus itu?
Bocoran dikit buat chapter berikutnya,Arinda bakal bertemu beberapa orang baru lagi.
Dan pastinya lebih aneh lagi:v

Makhluk aneh,Reza(:

ALDEBARAN=AFSHEENOnde as histórias ganham vida. Descobre agora