Perpisahan (Chapter 1)

34 0 1
                                    


Nama gue Raka dan gue baru ajah putus sama pasangan gue Alexa. Gue bahagia bisa putus sama Alexa karena dia orang gila hidupnya penuh sama drama entah bagaimana caranya gue bisa tahan pacarana sama dia selama 3 tahun dan bahkan kami sudah merencanakan pernikahan di tahun ke 3 kami menjalani hubungan ini.

Gue sendiri udah sangat kenal dengan keluarga nya begitu juga dia yang sudah sangat kenal dengan keluarga gue gak ada 1 malem minggu pun yang gue lewatin tanpa dia selama dua tahun terakhir ini malem minggu gue selalu sama Alexa,Alexa dan Alexa sampai terkadang gue gak punya waktu buat diri gue sendiri atau temen temen gue 3 tahun terakhir ini juga gue udah jarang banget kumpul sama temen temen gue bahkan temen temen gue kira gue udah mati mungkin.

Gue sangat rindu waktu waktu dimana gue bisa ngabisin waktu gue sama temen temen nongkrong bareng main bareng bercanda bareng tapi 3 tahun terakhir ini hidup gue hanya di isi sama bayang bayang Alexa. Sebenar nya dia anak yang baik pada awal awal kami menjalin hubungan ini namun seiring berjalan waktu perubahan perubahan yang sangat signifikan mulai terlihat mulai dari sifat drama nya dia lalu sifat mengekang atas semua hobby gue dan banyak lagi hal lainnya yang seakan akan yang berhak mengatur hidup gue adalah dia. Dan sekarang tepat di tanggal 11 Oktober 2017 gue bisa putus sama dia walau dengan alasan yang mungkin sedikit memaksa karena gue memergoki dia nonton dengan teman laki laki nya ketika gue sedang kerja.

Oh ya sekarang ini gue sedang sibuk menjadi salah satu pendiri event organizer yang sedang gue rintis sejak dini Bersama teman gue Jaka. Jaka dulu adalah teman gue di salah satu komunitas social di Bandung karena gue sempat tinggal di Bandung sekitar 1 tahun dan akhir nya gue ketemu Jaka lagi beberapa bulan lalu dan kami mendirikan EO yang sekarang sedang kami kembangkan. Karena bisnis ini memang belum sangat meyakinkan bagi kami maka kami masih belum bisa melepaskan pekerjaan utama kami gue sendiri tetap di pekerjaan utama gue yaitu fotografer di salah satu majalah ternama di Jakarta dan Jaka tetap sebagai accounting di salah satu perusahaan di Jakarta pula sampai akhir nya kami memutuskan untuk mengontrak satu rumah agar kami bisa lebih focus dalam mengembangkan usaha EO kami ini.

Sudah hampir 3 bulan ini gue putus dengan Alexa namun setiap hari kami masih suka bertemu karena memang kami masih satu kantor rasanya mungkin gue bisa saja berhenti dari pekerjaan ini namun rasanya tidak cukup dewasa jika gue harus keluar dari kantor ini hanya karena gue gak mau satu kantor dengan Alexa. Alexa sendiri masih suka menegur gue jika ada waktu senggang atau jika kami sedang berpapasan padahal jika di ingat ingat gue udah cukup jahat kepada dia saat gue berusaha memutuskan hubungan gue dan dia saat itu karena harapan gue adalah agar Alexa bisa membenci gue dan dia tidak berharap balik lagi dengan gue tapi entah kenapa dia masih saja baik dengan gue.

Padahal teman teman kantor gue masih berusaha menyatukan kembali gue dan Alexa tapi saat itu memang gue sudah tidak ada perasaan apa apa dengannya makanya mungkin mereka pun akhir nya menyerah sampai suatu hari gue tau bahwa Alexa masih berhubungan dengan keluarga gue khusus nya nyokap gue yang memang sudah sangat suka dengan Alexa tapi ya sudah lah gue pun tidak bisa memaksa keluarga gue untuk tidak berhubungan dengan Alexa.

Dan yang gak gue habis pikir ternyata Alexa juga masih suka berkunjung ke rumah orang tua gue yang ada di Yogyakarta padahal jika di ingat ingat gue saja mungkin sudah jarang pulang ke rumah orang tua gue karena sibuknya kerjaan di Jakarta dan juga bisnis gue ini. Sebenarnya Alexa wanita yang baik andai saja dia bisa sedikit lebih normal dan tidak terlalu drama dalam melihat suatu masalah dan juga andai saja dia bisa lebih dewasa mungkin hubungan gue dengannya akan baik baik saja tapi ya sudah lah itu sudah menjadi masa lalu buat gue dan Alexa.

Pagi ini kebetulan gue ada kerjaan di daerah Sudirman ehm rasanya sangat malas harus ke daerah sana apa lagi harus nyetir sendiri pasti akan kena macet. Dan memang akhir akhir ini sepertinya gue kurang tidur juga jadi saat bawa kendaraan rasanya selalu mengantuk dan sialnya benar saja hampir saja gue nabrak seseorang yang belakangan gue tau nama nya Bella.

Bella : Hey!!! Kamu bisa bawa mobil gak sih gak liat apa itu lampu merah malah jalan terus (Sambil mengetok – ngetok kaca jendela mobil gue)

Raka : Ah shitt !!! seketika gue pinggirkan mobil gue dan gue keluar dari mobil

Raka : Sorry, sorry gue bener bener gak sengaja mba

Bella : Gimana sih mangkanya kalo bawa mobil yang bener dong liat liat lampu lalu lintas nya mas untung gak beneran nabrak saya

Raka : Iya mba maaf banget yaa gue lagi gak konsen emang, by the way tapi ada yang luka gak mba nya ?

Bella : Udah saya sih gak apa apa mas tapi mas nya tolong lebih hati hati lagi ya kalo nyetir mas bagus mas gak saya tuntut

Raka : Oke mba maaf ya mba sekali lagi saya bener bener minta maaf ke mba nya

Bella : Ya udah gak apa apa saya mau lanjut ke kantor

Raka : Ehm kalo boleh tau kantor nya di mana mba mungkin searah dengan saya jadi bisa sekalian saya anter mba nya

Bella : Gak usah mas saya udah pesen ojek online ko

Raka ; Oke mba sekali lagi saya minta maaf ya mba

Dan akhirnya gue melanjutkan perjalanan menuju tempat pemotretan. Dan lagi lagi gue harus kaget karena di tempat pemotretan gue lihat mba mba yang barusan hampir gue tabrak dan ternyata dia adalah manager di perusahaan yang saat ini sedang bekerja sama dengan kantor gue mati lah gue kalo kaya gini.

Belum selesai sampai di sini dari kejauhan gue seperti melihat Alexa kayanya iyah itu kan bener Alexa tapi dia sama siapa ya itu heeeemmm laki laki yang gak begitu ganteng dari gue ah ya mungkin itu gebetan baru Alexa. Padahal dari 3 bulan gue putus sama dia gue belum bisa deket sama siapa siapa kenapa dia udah deket sama cowok ajah sih apa semudah itu dia ngelupain gue padahal kan hubungan gue dan dia gak sebentar bahkan udah mau nikah kita tapi baru ajah 3 bulan dia udah dapet gebetan baru.

Tapi ya sudahlahlebih baik gue focus dengan kerjaan gue saat ini juga bisnis yang sedang guebagun dengan Jaka di banding harus memikirkan hal hal lain yang tidak penting. Tibatiba telpon genggam gue berbunyi yang tak lain lagi pak Bimo atasan gue yangudah nunggu gue sejak 15 menit lalu di ruangan pemotretan astaga bisa bisa kenasemprot lagi nih kalo gini duh.    

Find & ReplaceWhere stories live. Discover now