Nyaman (Chapter 3)

17 0 0
                                    

Malam ini gue akan bilang perasaan gue ke April. Gue tatap mata April dalam dalam rasanya campur aduk yang saat ini gue rasain tapi mungkin gue harus mencoba lagi. Suasana mala mini kayanya pas buat gue ngungkapin perasaan sama dia.

Lagi pula udah hampir 3 bulan ini gue deket sama dia dan dia juga kayanya nyaman dengan gue walau gak tiap hari kita ketemu tapi kita selalu ngeluangin waktu berdua kalo lagi sama sama punya waktu senggang dan bukan gue juga terlalu geer sama April tapi kayanya dia emang suka sama gue tapi kan semua itu harus bisa di buktiin dan mala mini gue akan bilang perasaan gue ke April.

Jam 7 malam ini gue dan April janjian di sebuah café di mana dulu kita pertama kali ngobrol bareng gue udah cukup yakin buat bilang ini semua ke April dan gue juga yakin dia pasti bakal nerima gue karena ini semua cuma masalah waktu ajah. Sabtu ini sengaja gue kosongin semua jadwal gue mulai dari janjian sama Jaka sama Dodi dan semua nya karena gue gak mau telat buat malam ini ajah. Dan sekarang sudah pukul 5 sore baiknya gue siap siap dan berangkat karena ini malam minggu jalanan di luar pasti bakal macet banget jadi baiknya gue berangkat lebih awal ajah, walau sebenernya jarak tempat tinggal gue dan café itu gak jauh jauh banget tapi kalo udah macet 2 pertandingan sepak bola ajah bisa gue lewatin.

Tepat jam 7 gue udah sampe di café ini setidaknya gue gak buat April nunggu, gue juga udah booking meja di deket jendela biar gue bisa liat suasana ke arah luar.

April : Hii, Raka (Sapa April dari jauh dan sambil melambaikan tangannya ke arah gue)

Raka : Hii Pril. (Sambil melambaikan tangan gue juga ke arah April yang sambil berjalan menuju meja gue)

April : Duh maaf yah telat tadi macet banget abisan

Raka : Iyah gak apa apa ko santai ajah gue juga baru dateng nih

April : Hahaha masa sih jadi aku gak usah minta maaf ya kan gak telat telat banget

Raka : Tetep dong kalo minta maaf kan nama nya juga telat gak ada dispensasi loh hahaha

April : Ih ko gitu sih heheh

Raka : Ya udah dari pada ribet soal minta maaf mending kita pesen dulu ajah

April : Ya udah aku pesen spagheti ajah deh sama jus alpukat nya ya

Raka : Oke kalo gitu gue pesen ini ajah deh sama orange jus

Malam ini tuh April keliatan cantik banget apa lagi gak biasanya dia pake kacamata gitu menurut gue tambah cantik ajah plus rambut nya yang di cepol gw gak bisa ngelepasin pandangan gue dari muka dia

April : Hey, kok kamu bengong ajah sih

Raka : Hah, iyah gak ko (Suara dia bikin konsentrasi gue buyar kemana mana)

April : Jangan liatin aku terus loh nanti naksir kan repot

Raka : Kenapa repot gitu?

April : Hahaha gak apa apa udah ah jangan liatin aku terus

Raka : Ko tumben sih pakai kacamata terus rambut nya juga gak di gerai kaya biasa nya

April : Duh ko kamu merhatiin banget sih jadi malu ah

Raka : Ya iyalah merhatiin orang tiap main ke rumah juga gak gini penampilannya hehehe

April : Hehehe masa sih. Gak apa apa sih lagi pengen ajah pake kacamata nih

Tak lama beberapa saat kemudian makanan datang dan kita langsung makan sambil ngobrol beberapa hal seperti soal kerjaan dan lain sebagainya. Sampai tiba waktu nya gue harus bilang ini sama dia.

Raka : Pril

April : Iyah Raka kenapa?

Raka : Kita kan udah hampir 3 bulan ini deket yah

April : Iyah gak kerasa yah udah mau 3 bulan ajah kayanya baru kemarin kita ketemu di book store sebelah hehehe

Raka : Iyah gue tuh ngerasa nyaman banget sama loe, gak tau kenapa setiap loe lagi sama gue tuh gue ngerasa seneng ajah dan gue ngerasa gak sepi

April : Ya iya doong gak sepi kan ada aku emang aku hantu apa yang kalo aku deket sama kamu terus kamu gak bisa ngerasain keberadaan aku hehehe

Raka : Bukan itu maksudnya

April : Terus apa dong hehehe

Raka : Gue sayang sama loe Pril sama loe gue bisa mulai bermimpi lagi sama loe gue mulai bisa ngerasain hidup ini lagi

April : Sayang sama aku???? (Dengan ekspresi muka yang sedikit bingung)

Raka : Iyah gue sayang sama loe

April : Tapi Raka

Raka : Tapi kenapa Pril?

April : Iyah aku emang nyaman sama kamu aku juga seneng banget bisa deket sama kamu Raka

Raka : Oke terus kenapa ko loe kaget gitu kalo gue bilang sayang sama loe?

April : Iyah tapi gue nyaman gue seneng sama loe karena gue ngerasa kita punya banyak kesamaan dan punya pemikiran yang kadang sama ajah gak lebih dari itu Raka

Raka : Hah, Jadi selama ini loe nyaman sama gue karena itu ajah (Sekarang gue yang berubah kaget)

April : Iyah Raka aku emang nyaman ngobrol sama kamu aku juga seneng kalo ketemu atau jalan sama kamu tapi perasaan aku gak lebih dari sekedar temen yang udah lama gak ketemu dan dulu gak pernah deket terus sekarang bisa deket

April : Raka maafin aku yah Raka (Sambil menunjukan muka yang sepertinya merasa bersalah karena dia udah buat gue salah paham soal perasaan ini)

Raka : Ehhmmm!! Gitu yah kayanya gue yang mungkin terlalu berharap ajah ya hehehe padahal kan kita juga baru kenal yah hehe (Sambil menahan rasa kecewa dan sakit hati gue)

April : Raka maafin aku, aku gak pernah niat buat PHPin kamu ko. Jujur buat sekarang ini aku emang gak lagi deket sama siapa siapa kecuali kamu dan mungkin bisa ajah perasaan aku akan berubah dalam beberapa bulan kedepan sama kamu

Raka : (Gue hanya bisa tersenyum denger semua omongan April malam ini) Ehhhmm, Iyah gak apa apa ko gue paham ko Pril ya tapi setidaknya gue udah berani buat ungkapin isi hati gue ke loe malem ini dan gue ngerasa lega ajah dan gak penasaran lagi sama hasil nya kan hehehe

April : Raka kamu jangan bilang gitu dong (Sambil mulai menggenggam tangan gue)

Raka : Iyah gue gak apa apa ko (Sambil mencoba menahan air mat ague yang gue rasa udah gak akan lama lagi bakal ngalir)

April : Kita masih tetep bisa deket kan kaya sebelum sebelum nya Raka?

Raka : Iyah bisa ko (Yang akhir nya gue gak kuat buat membendung air mat ague yang mulai mengalir)

April : Raka jangan nangis dong maafin aku (Sambil berdiri dari tempat duduknya dan berjalan ke arah gue lalu dengan erat dia memeluk gue)

April : Mending sekarang kita pulang yuk aku gak mau kamu di liat orang orang nangis tuh malu tau hehe (Sambil mencoba menghibur gue)

April : Aku juga sayang sama kamu tapi aku butuh waktu dan buat aku yakin sama kamu ya (Sambil berbisik ke gue)

Dan malam itu akhirnya gue antar April pulang ke rumah nya. Gue gak paham ntah malam ini gue harus seneng sedih atau apa. Gue juga gak tau apa yang di bilang kalo dia juga sayang sama gue bener atau hanya buat gue tenang ajah.

Gue terlalu percaya diri sampe sampe gue gak bisa nahan kecewa atas jawaban April mala mini padahal seharus nya gue gak boleh memaksakan kaya tadi karena gue sadar harus nya setiap hubungan yang di bangun adalah atas 2 orang yang benar benar saling sayang. Dan gue bingung gimana gue harus bersikap ke April untuk kedepannya. Gue takut kalo makin deket sama dia gue bakal berharap terus dan gue bakal kecewa lagi kedepannya karena gue tau mungkin sebenar nya dia cuma anggap gue temen yang menurut dia nyambung dan bisa bikin dia nyaman ajah gak lebih.

Ya tuhan gue harus gimana? Kalo gue menghindar dari dia juga gue gak yakin bisa karena udah beberapa bulan ini gue selalu sama sama dengan dia.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 21, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Find & ReplaceWhere stories live. Discover now