Hujan 2

55 3 0
                                    

"Teriknya sinar mentari belum tentu menjadi pertanda yang indah bagi seseorang untuk memulai hari. Belum tentu juga ketika hujan turun akan selalu ada keresahan yang datang bersamanya. Semua itu dapat berubah tiga ratus enam puluh derajat, tidak ada yang tahu. Hanya Tuhan Mahakuasalah yang tahu."

*satu tahun yang lalu*

"Rio bangun udah siang nih, ayo buruan siap-siap berangkat sekolah" teriak tante dari luar kamar, gue yang sedikit terbangun nyari hp buat ngecek jam. Gue lihat jam di hp menunjukkan pukul 6.15 pagi, sontak gue kaget dan buru-buru ambil handuk lari ke kamar mandi soalnya pas waktu itu sekolah gue masuknya pukul 6.45, "Tante mah telat banget bangunin Rio, udah siang banget nih" gerutu gue ke tante, "Yee orang daritadi udah dibangunin, makanya kalau abis subuhan jangan tidur lagi" elak tante gue. Setelah mandi, gue langsung buru-buru pake seragam sama sepatu terus berangkat sekolah. Gue biasanya berangkat sekolah goes naik sepeda, meskipun jarak antara sekolah sama rumah lumayan jauh sekitar 9 kiloan mungkin.

Oya kenalin nama gue Rio nama lengkapnya Rio Ardiansyah, sekarang umur gue masih 13 tahun alias gue masih kelas 3 SMP. Gue sekolah disalah satu sekolah negeri yang ada di Surabaya. Ada beberapa hal yang buat gue milih sekolah jauh dari orang tua yang belum bisa gue ceritain sekarang. Gue sama sekali gak pernah berpikir bahwa di umur gue yang masih 13 tahun ini menjadi titik puncak balik hidup gue. Gue gak pernah nyangka diumur gue yang masih sangat muda, gue bakal kehilangan masa anak-anak, kehilangan masa main-main bareng temen-temen, kehilangan sahabat, dan juga kehilangan seseorang yang gue butuh pada saat gue jatuh seperti ini.

"Oy dateng telat juga ya lo" teriak seseorang, dari jauh gue liat Evan lari ke arah gue sambil ngos-ngosan, "Lo kenapa pake lari segala capek sendiri kan, orang gue bakalan nunggu" kata gue padanya, "Lo mah tukang ngibul, ayo buruan masuk, mumpung yang jaga gak ada biar gak kena strap kita" jawababnya sambil bantu dorong sepeda gue ke arah parkiran. Dia Evan temen sekelas gue dari kelas satu, gue kenal dia pertama kali pas masa awal pembagian penempatan kelas setelah hari Mos selesai. Gue sama Evan bisa dibilang sahabatan, karena kelau kemana-mana gue selalu bareng sama dia. Gue gak pernah nyangka ternyata keakraban gue sama dia yang udah berjalan hampir tiga tahun bakalan rusak gitu aja dalam beberapa bulan kedepan, gue juga gak pernah kepikiran kalau keakraban kami pada awal semester tahun ketiga ini bakal berubah menjadi kesenggangan pada semester berikutnya.

"Lo udah siap buat ulangan fisika gak ?" tanyanya ke gue, "Emang kita sekarang ada ulangan ? kayaknya gak ada deh" jawab gue bingung, "Lah ni anak begoknya tetep dipelihara kagak dibuang-buang, makanya dengerin kalau guru ngomong, baru kemarin juga udah dikasih tau" katanya sambil menjitak kepala gue, "Sakit bego, yaudahlah ntar kita tukeran jawaban aja biar nilai gue sama lo bagus, oke ?" kata gue sambil ketawa jalan ke kelas, evan cuma diem aja ngeliatin kelakuan gue kayak gitu sambil mesem, soalnya dia udah tau betul kelakuan gue kayak gimana dari kelas satu dulu.

Didepan kelas, gue liat Annes temen cewek gue yang juga udah gue kenal dari kelas satu. Annes adalah cewek yang pada awalnya gue cuma anggep sebagai temen doang, namun beberapa bulan kedapan dialah yang jadi alasan kehidupan sekolah gue yang awalnya adem-adem aja jadi berantakan, tapi di juga bukan cewek yang jahat. "Nes jangan lupa tuker jawaban yak" kata gue sambil jambak kecil rambutnya yang panjang terus senyum ke arah dia, "Dih males, awas lu io rambut gue berantakan nih" teriaknya sambil ngejar gue ke dalem kelas. Sedangkan Evan di belakang kita cuma senyum-senyum aja dari tadi.

Bel sekolah berbunyi, menandakan bahwa murid-murid dapat meninggalkan sekolah. Gue keluar kelas sambil mengang kepala terus, soalnya waktu pagi tadi pas ujian fisika gak ada satupun soal yang bisa gue jawab sendiri. "Oy jangan lupa 3 hari lagi kita ada ujian di bimbel, ntar goes bareng yak pas mau berangkat ke tempat bimbel, jemput dirumah kayak biasanya" kata Annes sambil mencubit pinggulku kemudian berlari, mungkin mau bales dendam ke gue tadi. Gue cuman diem aja sambil megangin pinggul gue tadi yang habis dicubitnya. Gue sekarang lagi diparkiran nunggu si evan keluar kelas, katanya dia mau minta bonceng sampek ke rumahnya. Gue iya in aja soalnya arah rumahnya searah sama rumah gue dan jaraknya gak terlalu jauh, dan ini udah jadi kebiasaan gue dari dulu. "Lama amat sih lo" kata gue jutek, "Hehe maaf tadi gue piket dulu jatah gue sekarang, yaudah ayo buruan" katanya tanpa merasa berdosa.

HujanWhere stories live. Discover now