Hujan 3

37 3 3
                                    

"Karena suatu hal yang mebuat kita terbiasa, menyebabkan hal yang spesial yang ada di sekitar kita menjadi terasa hambar. Hingga akhirnya sang waktulah yang mebuat kita tersadar bahwa sesuatu yang berharga bagi kita, yang awalnya terasa dekat, kini secara perlahan namun pasti dia pergi menjauh"

*3 hari kemudian*

Selepas sekolah gue langsung rebahan badan diatas kasur, Surabaya kusus pada hari itu cuacanya terik banget. Gua saking capeknya langsung tertidur beberapa menit setelah rebahan, lupa kalau sore nanti gue ada jadwal ujian buat bimbel.

Hp gue bunyi keras banget yang buat gue kebangun dari tidur, ternyata pas gue liat si Annes telpon "Halo nes kenapa sih telpon, ganggu gue tidur aja capek tau tadi abis panas-panasan" gerutu gue, "Lo lupa ya kalau sekarang ada ujian di tempat bimbel, lo kalau sekarang gak ikut ujian bimbel mas Soim bakal bilang sama nyokap lo kalau elo sering bolos, emang lo mau ?" jawab Annes ketus, seketika gue langsung inget kalau emang buat minggu ini ada ujian bimbel padahal kemarin si Annes udah bilang, tapi gue suka lupa. Ya gininih sifat gue yang paling buruk sering lupa, kadang sampek nyokap gue sendiri kesel sama sifat gue yang satu ini, soalnya penyakit lupa gue gak kenal waktu dan tempat.

Untuk masalah bimbel gue sama sekali gak pernah main-main, karena orang tua gue tipe-tipenya yang mengutamakan pendidikan. Selain itu, orang tua gue juga punya nomor telpon pengelolah bimbel tempat gue belajar, ya mas Soim itu tadi, disuruh ngasih tau dalam seminggu gue bolos bimbel berapa kali. Sebenernya sih gue juga gak pernah keberatan ikut bimbel, karena awalnya emang gue sendiri yang minta ikut.

"O ma god, gue lupa, untung lu telpon gue, ya udah gue siap-siap dulu. Elo kalo kelamaan nunggu gue berangkat duluan aja gak papa ntar gue langsung berangkat ke tempat bimbel" jawab gue sambil nyiapain baju yang bakal gue pakai, "Udah lo buruan pokoknya, gue nunggu lo biar elo kagak bolos, kalu elo gak masuk artinya gue juga gak masuk, gak usah mandi raup doang aja biar telatnya gak kebangetan" timpal Annes dengan suaranya yang cempreng, "Iya-iya bawel amat dah jadi cewek, yaudah gue siap-siap dulu, bye".

Gue langsung ke kamar mandi buat cuci muka doang biar keliatan segeran dikitlah. Setelah itu gue langsung ganti baju seragam gue yang tadi gue pake pas tidur karena gak sempet ganti, sama baju yang udah gue siapin buat bimbel. Selesai pakai baju, gue turun ke lantai bawah menuju ke bagasi buat ngambil sepeda gue. Pas ngeluarin sepeda di depan rumah, gue lihat ada tante gue yang lagi nyiramin taneman di halaman, "Te Rio berangkat dulu yak, udah telat banget" pamit gue sambil mencium tangan tante gue, "Hati-hati ya jangan terlalu nengah kalau naik sepeda sama jangan ngebut-ngebut", gue cuman senyum aja terus berangkat.

Jarak antara rumah gue sama Annes itu cukup jauh, cuma beda dua kilometer sama jarak ke sekolah. Entah sejak kapan gue juga agak lupa, setiap gue mau berangkat bimbel musti harus jemput ke rumah dia mulu, maybe setalah kita tau ternyata kita belajar di tempat bimbel yang sama. Annes orangnya cantik, badannya tinggi hampir setinggi gue (tinggi gue pas SMP udah 160 an loh), kulitnya putih pucet tapi gak seputih tembok juga, teurus rambutnya panjang. Annes itu tipikal cewek yang anti ruet tapi rajin, dia juga kadang-kadang keliatan punya sifat kayak laki-laki tapi lebih sering kalem sih. Tau dah dia bisa dibilang tomboy atau enggak, soalnya sifat yang kayak laki-laki keluar kalau gue usilin dia mulu.

"Nes ini gue Rio, buruan keluar atau gue tinggal" teriak gue setibanya depan pagar rumah dia, "Tungguin bentar, enak aja main tinggal udah gue tunggu dari tadi juga" jawabnya dari dalam rumah. Beberapa menit kemudian gerbangnya kebuka, gue liat si Annes ngedorong sepada lisriknya (entah lupa namanya, sepeda yang kalau make kudu di cas dulu biar gak usah dikayuh). "Ayo berangkat" kata gue sambil ngayuh pelan sepeda gue, "Tungguin, nutup gerbang dulu" jawabnya, gue cuma nyengir aja sambil tetep ngayuh pelan sepeda gue.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 05, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

HujanWhere stories live. Discover now