Diary Dama

1.1K 44 13
                                    

  Kejadian

  Dear Kejadian,

  Hahahaha. Ada aja ya cowok yang nulis kejadian-kejadian di sekolah kayak gue. Gak gentle banget. Hahaha maaf ya kata-kata gue ga bener. Well,you know lah. Gue kan pindahan dari smp negeri. Ga ada sopan santun nya sama sekali. Eh bentar,mungkin ada. Cuma gue aja yang tau dimana waktu di jelasin.

  Gue masuk sekolah swasta yang sopan banget. Ga ada tuh kata-kata kasar kayak.. Yah lu tau lah. Masa gue harus sebutin. Sebetulnya pada gak tau gue pindahan dari smp negeri yang nama nya 'Heliar'. Ga nyambung kan? Ada 'liar' nya. Mungkin yang buat sekolah nya dulu di juluki pembohong atau pendusta atau penipu atau dll yang berkaitan dengan kebohongan. Lalu 'He' nya itu juga dapat darimana coba. Mungkin saja waktu pembuat sekolah itu ketemuan sama orang manggil nya "He!! Liar!" Gitu kali ya. Jadi sekolah nya di kreatifin gitu. Lho,kreatif dari mana?

  Well,kalo gitu gue harus ngomong sopan ya? Soalnya hari ini ada kejadian yang menurut gue ngakakin gue. Tapi kok mantan gue malah nangis ya?

  Yah gue ceritain aja. Ga papa ya kata-kata gue masih kasar. Lagi belajar kata-kata lembut. Di sekolah kan gue bisa tuh kata-kata sopan. Tapi balik lagi ke yang dulu kalo udah sampai rumah. Oke,gue cukup nyampah nya.

  Gue bangun pagi-pagi banget jam 3 kalo ga salah. Adik gue yang bawel itu ngajakin gue ke cafe coba. Tulul banget tuh orang. Adik gue itu tuh sebetulnya keponakan tante gue juga,kerabat gue,tapi orang tua nya udh meninggal. Dia baru pindah 3 hari yang lalu. Tapi dia udah akrab banget sama gue jadi gue panggil adik. Nah,tuh anak jam 3 nge bangunin orang dengan tatapan ga bersalah lalu ngajakin orang ke cafe. Lagi enak-enak kan tidur juga.

  Nih ya,adik gue tuh orang nya jutek banget. Kalo marah bisa ada tatapan dingin yang horror-horror gitu. Jadi gue turutin juga kemauannya. Satu lagi,adik gue tuh paling ga suka kalo gue pacaran. Pacar gue selalu aja di bikin kabur sama adik gue yang garang itu. Pokok nya adik gue tuh ga suka banget sama cewek dewasa. Kecuali ibu tentu nya. Atau nenek. Sayang nya ibu dan nenek gue udah ga ada. Haha gue tetap kuat kok! Mungkin.

  Oh iya,gue kan tadi mau cerita tentang hari ini. Kenapa malah nyambung ke ibu dan nenek gue meninggal? Oh ya,gue yang mulai. Jadi,gue naik mobil sama adik gue ke cafe. Kata nya cafe itu chocolatte nya enak banget. Dia sering bilang "deliciouso! Fantastico!" dan gue pasti ga ngerti. Iya,gue tahu gue bodoh. Gak usah marahin gue gitu dong. Anyway,(sok-sok inggris padahal ga ngerti)adik gue tuh orang nya kekanak-kanakan banget. Dia sering nya minta di peluk. Atau apa lah. Pokok nya dia tuh kayak anak kecil banget. Cuma kalo anak kecil marah,tampang nya lucu. Kalo dia marah? Tampang nya amit-amit bo. Horror banget.

  Nah,ada satu lagi. Kalo anak kecil kalo senyum,tampang nya lucu banget kan? Dia kalo senyum,anak-anak yang lewat pada kabur kali. Atau nggak muntah gitu. Mungkin. Gue lebay banget ya. Maaf dik(ciele).

  Lalu,saat dia selesai turun dari mobil,dia lari ke gue. Kebanyakan nonton film dia. Mimpi slow motion gitu. Terus dia meluk gue lah. Gara-gara dia lagi ketawa-ketawa nya,gue cium dahi nya. Tahu nya Slyvia datang tak di undang. Gue kaget. Nah,ini bagian-bagian gue ke lupas hati nya. Maksud nya kayak sakit gitu. Nih ya,gue kesal nya kalo jadi cowok itu selalu di salahin. Padahal cewek kan bisa aja salah gitu. Gak bisa percaya sama cowok nya sendiri. Nah,ada lagi,kalo cowok sama cowok jalan berdua gimana? Di kira macam-macam kan? Atau gue yang mikir macam-macam. Tapi gue jelasin deh. Kalo cewek sama cewek jalan berdua pasti biasa aja. Kalo cowok sama cowok jalan berdua rasa nya gak enak bukan? Salah lagi. Terus cewek tuh temannya pada care sama pacar cewek sahabat nya. Kalo sahabat gue cowok,selalu bilang kalo gue harus nyelesain masalah gue sendiri. Gimana gak sedih coba? Lebay? Ledek aja gue. Tapi cowok kan juga punya hati. Sekeras-keras nya baja juga pasti bisa di hancurkan. Oke,gue jadi curcol abal sama lu. Tapi kan emang harus nya gitu.

  Slyvia pacar gue itu ngucapin hal-hal kejam tentang gue. Walaupun kata-kata nya sedikit. Tapi gue juga sakit dong hati nya. Bayangin aja. Kalo lu cewek,di bilang hal-hal kejam sama cowok lu,sakit kan?. Dan gue gak ada tempat curhat. Gue pengen curcol ke temen gue di smp pindahan gue dulu. Tapi careless banget sih. Kalo gue curhat ke teman baru gue,tahu nya di sebar. Kan belum ada yang tahu gue pacaran sama Slyvia kecuali Rival dan adik Sylvia. Gue juga belum tahu sifat asli teman baru gue.

  Lu pasti kaget kan? Gue yang terlihat baik dan ganteng(pedean) dari luar dan dalam nya mentah gini. Makanya lu jangan menilai seseorang dari luar. Alah,sok-sok ceramah dah gue.

  Btw,setelah Sylvia selesai menyampaikan kata-kata kejam dia yang panjang lebar itu,gue manggil dia. Tahu nya dia lari. Oh ya,waktu dia datang,gue lupa cerita in yang ini. Adik gue dengan bego nya nanya dia siapa dengan nada jijik. Karena gue tahu pasti di rumah,gue langsung di ancam sama adik gue,jadi gue langsung bilang kalo Slyvia itu temen. Gue kira dia bakal ngerti dengan keberadaan gue yang sengsara ini,tapi dia malah marah. Ya salah gue juga sih,belum pernah ngasih tau tentang kerabat yang gue panggil adik gue ini.

  Setelah itu gue frustasi(ciele). Ya maksud nya gue bingung gitu. Mau ngapain? Kalo gue ngajak dia ketemuan untuk jelasin,dia pasti ga bakal denger. Tapi kata sahabat gentleman gue dulu,gue harus ngejelasin benar-benar ke dia. Jadi,esok nya,gue pagi-pagi ke tempat dia kerja. Pas banget tuh ada dia lagi sendiri.

  Gue berusaha mengeluarkan suara. Tapi rasa nya susah banget. Kayak mengeluarkan sejuta jarum dari hati(ciele). Akhirnya Slyvia cuek in gue. Tapi tiba-tiba gue dengan goblok nya malah bikin dia nempel di dinding. Gue mauuu banget jelasin. Tapi.. Ahh susah gitu. Slyvia kembali mengucapkan kata-kata kejam. Tapi sebagai cowok,gue harus tahan dong. Gue gak mau di cap loser sama orang-orang jika Slyvia menyebar kejadian hari itu dengan orang lain. Sebisa mungkin gue gak masukin kata-kata kejam itu ke hati. Terus akhir nya gue bilang gue akan jelasin setelah Sylvia pulang. Gue suprise banget saat dia bilang iya. Akhir nya gue tunggu tuh di depan toko sampai Sylvia pulang.

####

  Malam. Akhir nya satu jam lagi Sylvia pulang. Gue udah nungguin tuh 6 jam. 6 jam lagi gue pake untuk beli mawar dan cokelat,sayang nya mawar dan cokelat nya jatuh ke sungai waktu gue tiduran di bantaran sungai yang ada rumput nya itu. Slyvia datang tuh dengan tampang kaget. Wah,gue jadi bangga. Mungkin dia berpikir kalo gue ini jantan banget gitu udah nungguin padahal dingin banget malam ini. Atau mungkin aja dia pikir gue kurang kerjaan banget nungguin dia sampai malam yang dingin banget. Setelah gue ngelihat dia,tiba-tiba gue kedingingan banget. Kayak ada yang membeku kan gue(ciele). Terus gue jatuh setelah itu gue meninggal. Nggalah. Gue jatuh terus seperti nya pingsan. Dan waktu gue bangun,gue ada di sofa warna cokelat. Ada Rival juga di samping gue. Dia bilang Slyvia lagi membuat cokelat panas. Gue berdiri ingin nyamperin Sylvia. Tahu nya ada tikus putih lewat di kaki gue. Gue histeris(lebay). Eh,gue itu takut--eh bukan takut,geli gitu sama hewan-hewan kecil. Apa lagi tikus itu hewan yang pernah gigit gue sampai gue rabies. Ya kali. Lupa.

  Terus gue karena ga hati-hati mau jatuh lagi. Nah,Rival dengan jago nya langsung nangkap gue. Gue takut--geli banget sama tikus jadi gue mendekap Rival karena saking takut--geli nya. Tiba-tiba ada Sylvia ngagetin gue dan Rival. Dia jatuhin nampan nya. Cokelat panas nya jatuh deh. Yaahh...

  Tapi yang paling penting itu kenapa Sylvia tiba-tiba nangis ke kamar. Lahh gue kan ga ngapa-ngapain. Terus gue nyadar gue masih ada di dekapan Rival. Astoge. Gue langsung lompat ke sofa. Aneh nya Rival malah ketawa-tawa ngeliatin gue. Adik Sylvia lewat terus minta maaf karena tikus putih yang sebenarnya hamster itu lolos dari kandang nya. Dia bilang itu punya temannya. Di lain tempat,Sylvia nggak nyahut-nyahut waktu gue gedor-gedor pintu nya. Gue bingung dah. Gue kan mau jelasin semua nya? Tapi mengapa jadi begini? Gue janji deh,besok gue akan ke rumah Sylvia pagi-pagi untuk ngejelasin semua nya. Kalo gue ngingkar janji gue,ya...udah.

  Di rumah,

  Dama Drake Rulton

Diary Of Imaginary GirlWhere stories live. Discover now