[6] Party Plan Perfection

160 32 5
                                    


Merancang sebuah pesta bukan perkara mudah. Pesta atau perayaan memang kelihatannya berisi hura-hura, senang-senang, haha hihi saja. Tetapi, pernahkah kamu membayangkan bagaimana pesta bisa jadi garing karena acara yang terlambat? Atau pengisi acaranya enggak bisa membawa suasana? Belum lagi urusan dekorasi venue, hidangan lezat dengan jumlah mencukupi, sampai urusan tempat parkir yang aman.

Intinya, bikin pesta itu butuh skill dan pengalaman kawakan, kalau mau sukses. Untungnya sih, aku punya mentor jempolan. Namanya, Ibu Kartika Adinata, si bintang pesta, sekaligus penggelar pesta yang sudah tersohor. Mami dapat didikan dari keluarga Adinata yang memang dedengkot bisnis bidang pariwisata. Sebuah tradisi yang diturunkan Mami kepadaku juga, yang ia anggap punya potensi untuk melanjutkan.

Acara besok malam pun aku pilih saja diadakan di salah satu hotel top milik Mami. Grand Adinata di kawasan Ancol, terkenal sebagai tempat digelarnya banyak acara penting. Baik untuk kalangan terbatas, sampai yang jadi tontonan rakyat Indonesia melalui televisi. Sekali lagi, keluarga Adinata Atmadja tidak pernah setengah-setengah. It is all or nothing!

"Mi, Vista Media udah fixed nih bakal liputan pesta kita besok!" seruku sambil semangat menyantap apple crisp with vanilla ice cream yang dibuatkan Mami karena hari ini aku datang ke rumahnya.

Sebelumnya, kami sudah kenyang menyantap Wagyu Steak yang juga diracik Mami untuk makan siang bersama

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sebelumnya, kami sudah kenyang menyantap Wagyu Steak yang juga diracik Mami untuk makan siang bersama. Perutku sudah lebih enak berkat essential oil andalan. Makanan enak adalah obat manjur untuk hati yang galau.

"Wah, itu grup media Pak Suhartanto yang sahamnya sekarang ada yang dibeli sama grup media dari Korea Selatan ya? Hebat banget kamu bisa tembus!" puji Mami lalu mengecup pipi kiriku.

"Nanti Karina Tjakra yang bakal wawancara kita, Mi! Aku minta sekalian sesi eksklusif ngobrol sama Thea. Biar Papi juga makin bangga. Pasti kan besok Papi bakal pengumuman ke orang-orang soal award Thea," lanjutku.

"Undangan-undangan bagaimana?" periksa Mami.

"Sudah semua, Mi. Ada yang lewat e-mail, WhatsApp, dan yang VIP guests aku telepon langsung juga. Yang penting semua keluarga besar kita sudah diundang. Family comes first," jawabku mantap.

Mami manggut-manggut. Ia lalu memeriksa lembaran-lembaran rencana pesta esok. Aku sudah merangkum semua, dari mulai rundown acara, rincian dekorasi, layout ruangan, sitting arrangement, playlist untuk home band pengisi acara, daftar menu, dan tentu saja daftar undangan beserta status konfirmasi kedatangan mereka.

 Aku sudah merangkum semua, dari mulai rundown acara, rincian dekorasi, layout ruangan, sitting arrangement, playlist untuk home band pengisi acara, daftar menu, dan tentu saja daftar undangan beserta status konfirmasi kedatangan mereka

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Beauty, Brain & Bond "Domestic Goddess"Where stories live. Discover now