01. Hitam

358 84 157
                                    


Pemuda itu bukan yang tertampan di angkatannya, bukan juga berpengaruh di organisasinya. Namun, beda lagi jika ia sudah menggendong tas beserta gitarnya. Apalagi memainkannya. Entah dari mana datangnya kharisma itu dalam sekejap.

Namanya Sewoon, lengkapnya Jung Sewoon mahasiswa teknik sipil angkatan 2015. Panggilannya adalah icil alias idola cilik. Hal itu karena ia adalah finalis idola cilik dulunya.

Kalian bisa menemuinya di kantin sipil atau di warung mesin. Karena pribadi yang supel dan baik ia memiliki banyak relasi. Ia tidak berpengaruh memang, tetapi ia pandai bersosialisasi sehingga bekingannya adalah orang-orang berpengaruh. Seperti Dongho, senior Teknik Mesin yang merupakan ketua HMJ. Seperti Gwanghyun, teman seangkatan di Teknik Sipil yang merupakan anggota HMJ yang merupakan kandidat kuat untuk masuk BEM Fakultas.

Dan masih banyak lagi teman-teman berpengaruh lainnya yang membuat Sewoon nyaris tak memiliki masalah di kampusnya.

Namun memiliki teman yang sebagian besar anak organisasi di kampusnya membuat Sewoon harus ikhlas jika diminta untuk hal-hal seperti ini saat Dies Natalis.

Menjadi supporter.

Bukan hanya Sewoon tapi seluruh mahasiswa teknik wajib mendatanginya. Bedanya mereka bisa berkelit. Hanya bertahan sampai selesai di absen kemudian mencari celah untuk kabur. Sewoon boro-boro mau kabur, kanan kirinya diapit para petinggi organisasi mana bisa ia lari.

Tapi seru juga sih, mereka akan berseru untuk meneriakkan jargon fakultasnya dan bernyanyi dengan lantang untuk menyanyikan mars Fakultasnya. Fakultas yang dikenal dengan warna hitamnya.

Namun satu hal yang ia tak suka saat menjadi supporter. Banyak mahasiswa laki-laki yang seolah kehilangan manner nya. Meneriakkan kata-kata kasar yang tak pantas di dengar. Tak hanya pada laki-laki, perempuan pun jadi sasarannya.

Terutama saat berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, untuk kamus Sewoon lebih enak mengatakannya sebagai rival. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang bersaing ketat menjadi juara umum pada ajang Dies Natalis ini.

Tampak lautan manusia berbaju oranye dan hitam seolah membagi diri di sisi tribun yang berbeda. Belum mulai saja suasana sudah sericuh ini. Suara terompet dan genderang dari anak teknik, sedangkan lantunan mars dari anak ekonomi. Kali ini pertandingan yang akan mereka tonton adalah basket. Salah satu cabang yang diungguli oleh anak Teknik.

Terlihat anggota cheerleader dari masing-masing Fakultas melakukan performance nya. Tak dipungkiri memang jika mata anak Teknik yang mayoritas laki-laki ini diberkati karena bisa melihat belasan gadis cantik FEB meliukkan badannya di bawah sana.

Lucu memang.

Fakultas Teknik dan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis boleh saja rival. Tapi hal itu tak menghalangi kisah romansa antara keduanya. Anak Teknik kerap mencari pacar seorang anak Ekonomi atau Hukum karena terkenal dengan mahasiswinya yang cantik-cantik. Sementara anak Ekonomi kebanyakan melirik anak Teknik karena kebanyakan anak Teknik terkenal pekerja keras danㅡekhmㅡtampan.

Contoh saja Gwanghyun, sahabatnya yang merupakan anggota organisasi memiliki pacar cantik dari FEB kalau tidak salah namanya Eunseo?

Atau Daniel yang sedang gencar pendekatan dengan humasnya BEM FEB, kalau tidak salah namanya Soobin.

Bahkan Ketua BEM mereka, Jonghyun sudah pacaran 2 tahun dengan anggota BEM FEB, gadis galak bernama Seola.

Namun perselisihan tak dapat dihindari jika para mahasiswanya tersulut emosi dengan hasil yang menurut mereka tidak fair. Terlebih jika sangat merugikan kampus mereka.

Hitam dan Oranye (Sewoon Chaeyeon)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt