#1

304 14 0
                                    

Hari itu, di halte pas langit berwarna abu-abu gelap disertai rintik-rintik hujan yang lama-kelamaan menjadi deras, cowok yang tepat berada disebelah gue menyodorkan payungnya ke arah gue. Tentu aja gue bingung karena gue sekarang lagi duduk nungguin jemputan, nggak buat nungguin hujan berhenti. Gue noleh ke arahnya yang menatap lurus kejalanan yang basah.

"Anu..."

"Pake aja, hujan gede kayak gini gak bakalan berhenti sampe malem." dia menatap gue sebentar dan payung sialan itu entah sejak kapan ada di pangkuan gue. Dia pun pergi tanpa membiarkan gue berbicara sepatah kata apapun. Aneh, itulah kesan pertama gue ke dia. Kenapa enggak coba. Pertama, gue gak kenal siapa dia. kedua, kenapa dia peduli dengan gue yang bahkan gak nanya sapa ke dia. Ketiga, ngapain cowok ganteng kayak dia bawa-bawa payung kemana-mana? Biasanya kan orang yang kayak dia itu bawanya mobil atau motor gede, bukan malah payung yang dibawa.

Gue mendengus lemah menyadari kalau jemputan gue belum dateng daritadi. Gue mulai kedinginan dan kepaksa buka payung dan jalan kaki kerumah... sendirian.

Setibanya gue dirumah, disana gak ada siapa-siapa tepat seperti yang gue duga. Padahal bokap gue udah janji mau jemput. Gue cepet-cepet naik dan masuk ke kamar gue buat tiduran mengusir rasa kesel yang udah sampe di tenggorokan yang tinggal keluar kapan aja. Tapi karena gue saat ini lagi memghemat energi, gue tahan itu untuk saat ini.

By the way, gue berterima kasih ke cowok aneh tadi karena kalau bukan karena dia, gue pasti gak bakalan pulang jam segini. Hujan yang daritadi turun, makin lama makin deres. Bayangin aja mungkin gue nginep di halte. Gue ngerasa setengah sial dan setengah beruntung. Kenapa? Ya simpulin aja apa yang gue ceritain tadi, sekarang gue capek pengen tidur.

XxX

Pagi ini, gue mencoba mencari pemilik si payung tapi gak nemu-nemu. Mungkin emang bukan jodohnya kita bakalan ketemu lagi. Tapi entah kenapa firasat gue mengatakan bahwa dia itu satu sekolah sama gue ntah dikelas mana. Waktu 10 menit gak cukup buat gue nyari dia diseluruh gedung sekolah. Jadi ya, gue putusin buat nyari dia pas istirahat atau gak ya pulangnya, karena gue gak mungkin bolos cuman gegara nyari dia.

"Lu napa dari tadi bengong aja liatin keluar jendela? Ada cewek yang lu taksir disana ya?" Tanya temen ngisengin gue sambil ikutan lirik-lirik ke arah yang gue liat.

"Apaan sih, gue gak ada waktu buat suka cewek ketika gue sendiri dikelilingin cewek cantik." gue sengaja jawab sombong, biar dia gak terus gangguin gue.

"Serah lo aja. Orang populer mah bebas. Gue heran deh apa yang mereka liat dari lo sampe bisa betah nempel-nempel."

"Lo kok baru nanya sekarang setelah sekian lama temenan ama dia? Dia itu kan pinter, mukanya imut, kece, cocok buat diunyel-unyel." kata temen cewek gue yang tiba-tiba nimbrung diantara obrolan gue dan temen gue.

"Ngapain sih lo Pit main nyelonong tanpa permisi?"

"Heh, Indra si otak udang, nama gue itu Fitri! bukan Pipit!! Lo bisa bedain gak sih?? Lo pikir gue burung Pipit dengan seenak jidat lo manggil gue Pipit!!" Teriak Fitri sampe sekelas pada diem dan merhatiin mereka berdua.

"Kenapa lo jadi sewot gara-gara nama doang? Sensi amat dah." kata Indra gak mau ngalah.

Gue hanya bisa menghela nafas dan menulikan telinga kemudian gue keluar kelas mencari tempat yang sepi kayak kantin. Padahal jelas-jelas mereka itu saling suka, tapi kenapa gak jadian-jadian-?

Saat gue sampai dikantin, ternyata tempat itu penuh banget sama anak-anak yang lagi bolos pelajaran. Gue gak termasuk karena guru yang seharusnya ngajar sekarang ternyata ada kepentingan ngedadak yang ngebuat kelas gue berjalan tanpa guru. Mereka saling dorong dan saling menerobos antrian yang panjang. Gue yang liat jadi ngerasa males memasuki area rawan tersebut. Terus gue membalikkan badan gue untuk belok ke arah perpustakaan. Pembelokkan gue gak semulus atau seindah yang kalian pikir karena sekarang gue jatuh ditabrak orang yang pake baju olahraga. Gue gak tau siapa dia, tapi gue ngerasa mengenali suara si pelaku.

Playboy(s)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora