Answer Me, Please!

6.5K 721 1.9K
                                    


Ini bukan update dan pasti bikin kecewa 🤣
Tapi bodo amatlah ya ini Wattpad saya jadi suka-suka saya mau update kapan 😝
Ga usah ditagih, saya bakalan update kalau udah selesai nulis.

Ok, ke intinya aja deh sesuai judul. Tolong banget dijawab. Untuk silent reader yang kayak hantu ga ada wujud juga. Udah enak lu baca gratis eh diem aja. Tungguin aja ntar lu ga bisa baca lagi, ga usah lu ngerengek-ngerengek sama gua!

1. Dari mana kalian tahu cerita Dunkelheit atau Metanoia atau akun saya? (Apa dari share, rekomendasi Wattpad sendiri atau rekomendasi dari daftar bacaan orang, ada yang ngasih tau, atau dari Instagram. Sebutin aja, tag Wattpadnya kalau ada)

2. Seandainya ni yah cerita saya berbayar, kalian masih mau bela-belain baca? (Seperti program Paid Stories dari Wattpad)

3. Sejauh kalian baca-baca cerita saya, kesan apa yang kalian dapat tentang penulisnya? (Sebutin aja semuanya)

4. Sejauh yang kalian baca-baca cerita saya, kesan apa yang kalian dapat tentang tulisan saya? (Sebutin aja semuanya)

5. Apakah kalian benar-benar bisa memahami apa yang saya sampaikan di dalam tulisan? (Kali aja ada yang ga paham karena cerita buatan saya kurang dalam penyampaian)

6. Apa yang membuat kalian tertarik membaca cerita saya? (Sebutin aja semuanya, mau itu dari sinopsis singkat, sampai itu hal yang ga penting)

7. Apakah ada makna, hikma, pelajaran, perubahan yang kalian rasakan setelah membaca cerita saya? (Misalnya setelah baca ini kalian menemukan arti makna hidup, atau lebih ingin berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Sebutin aja semua di sini?)

Cuma pengen tau doang sih, soalnya Wattpad saya notifnya jebol minggu-minggu ini. Banyak pembaca baru yang saya liatin satu-satu profilnya. Dari yang follow, baca doang, baca-komen-dan vote, vote doang, komen doang, masukin cerita saya ke perpustakaan, yang follow terus unfollow, yang komen cuma buat nyinyir. Saya liatin satu-satu profilnya. Dan saya hapal.

Selain pertanyaan di atas, saya akan memberikan beberapa fakta di sini.

1. Kenapa tulisan saya gaya bahasanya bermajas, hiperbola, dll?
Jawaban : Karena saya suka puisi dan seni. Saya suka semua keindahan. Bahkan tulisan pun bagi saya harus dilapisi seni. Tanpa seni dunia itu nggak akan indah, tanpa seni dunia itu akan membosankan. Begitu pula dengan tulisan. Saya berusaha membuat pembaca tidak bosan membaca meskipun paragrafnya panjang dan ceritanya juga panjang.

2. Kenapa jarang update dan lama?
Jawaban : Selain karena saya sibuk kerja, saya juga kalau nulis harus bener-bener dalam suasana yang pas supaya cerita saya nggak asal. Percuma kalau saya banyak ide, tapi lagi ga mood. Saya nggak bakal nulis.

3. Kenapa ceritanya nggak mau dicetak dan dijual?
Jawaban : Saya tahu kualitas menulis saya belum cukup baik untuk dibukukan. Saya nggak mau bikin orang kecewa setelah beli buku saya dan buang-buang duit terus nyesel. Udah banyak tuh kasusnya, baru belajar nulis, masih berantakan di sana sini, KBBI ancur, EYD ga sesuai, tema cerita biasa aja pasaran malahan, nulis ga ada riset, dll, tapi berani mau diterbitin dan hasilnya mengecewakan. Ya meskipun ga semua, saya ngomongin fakta loh kalo ga suka ya udah ga perlu nyinyir 🤣
Untuk saya yang udah berpengalaman nulis aja masih mikir. Setidaknya perbaiki kualitas dulu baru boleh melangkah satu tahap lagi. Tapi satu hal yang pasti, saya akan melangkah ke sana suatu saat nanti! Ke tahap cerita saya dengan kualitasnya terpilih tidak sembarang orang yang bisa masuk dan pantas dinilai dengan lembaran Dollar 💵😂🤣😂🤣 (Biarin gue ngayal bagus gini ga dosa kan?)

4. Kenapa suka ngegas? 😂
Jawaban : Saya itu tipe orang yang kalau ngomong jujur, blak-blakan. Kalo nggak suka ya bilang nggak suka. Udah terlalu banyak manusia munafik di dunia ini kekekeke. Saya Julio Harding dan Tatiana versi nyata ( ˊ̱˂˃ˋ̱ ) Tuh buat lu lu pada yang demen Julio dan Tatiana, demen sama gue aja dulu sini kekekeke 🤣😂

Oh ya ntar kalo memungkinkan setelah tamat Metanoia, saya bakalan publish cerita-cerita buatan saya yang dulu. Ya nggak semuanya sih, dipilih yang bagus aja menurut saya. Jangan dinyinyirin sama julid tapi ya, soalnya cerita lama 😂 cerita buatan antara tahun 2012-2015 an 😂 dan cerita dengan judul Disentrhall yang saya jamin tidak kalah seru dari Dunkelheit dan Metanoia!

Ok, see you and Thank You!! Byeee 😘

Ok, see you and Thank You!! Byeee 😘

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
METANOIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang