ORANG ITEM

394 78 10
                                    

66.6 FM Mantra Radio!

Apa kabar nih sobat Mantra?

Masih pada seger lah ya!?

Balik lagi bersama gue Andisagara di acara Parade Tengah Malam!

Selama satu episode kedepan gue akan nemenin malam jumat kalian dengan cerita-cerita horror dan misteri pilihan, yang udah gue rangkum dari pengalaman-pengalaman yang kalian kirimkan ke email mantraradio.666@gmail.com

Cerita horror memang selalu mengundang sejuta ke-ngerian bagi pembacanya, cerita-cerita tersebut diangkat dari mitos, urband legend, ataupun kejadian nyata yang terjadi. Pada kesempatan malam hari ini gue akan membahas tentang beberapa kejadian mistis yang terjadi di komplek tempat tinggal si author nih geng.

Jadi si author ini tinggal di sebuah komplek yang terletak di kota Depok, Jawa Barat. Dari banyak kejadian-kejadian yang terjadi, salah satu kejadian yang populer adalah sosok orang item, penasaran gimana ceritanya? langsung aja kita mulai

.

.

.

Perkenalkan, nama saya andon luki cahyadi. Saya tinggal di komplek ini sudah dari tahun 2003 ketika itu saya masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar. Pernah suatu hari saya dan teman-teman bercerita horror tentang kejadian-kejadian mistis yang terjadi di komlpek ini.

Sempat mendengar rumor tentang orang item. Bukan orang berkulit hitam ya gengs, itu mah rasis namanya. Jadi ada sosok misterius yang berwarna hitam, entah memang tubuhnya hitam atau memang dia suka berada di tempat gelap, saya tidak terlalu mengerti karena belum pernah bertemu langsung.

Orang item ini kerap muncul di deretan blok B. Pernah suatu hari ketika teman saya yang bernama Putra sedang duduk di ruang tamu, dia melihat ada orang item sedang berdiri di depan pagar rumahnya, orang item ini hanya diam sambil melihat ke arah dalam rumah si Putra. 

Suatu hari Putra dan kawan-kawannya sedang nongrong di saung yang berada tepat di depan rumahnya. Ayah Putra sedang menikmati secangkir kopi dari dalam rumahnya. Ketika sang ayah berjalan ke dapur untuk menambahkan beberapa sendok gula, ia melihat Putra sedang duduk di dalam kamar, saat itu kamarnya gelap karena memang lampu di kamarnya tidak menyala.

"Put main sana sama temen-temen di depan" ucap Ayahnya.

Putra hanya diam saja tak menjawab, kemudian setelah ayahnya menambahkan beberapa sendok gula, ia berjalan ke teras rumah. Alangkah kagetnya si ayah melihat Putra sedang berada di saung sambil bercanda gurau dengan teman-temannya. Kenyataan bahwa yang dilihat oleh ayahnya bukanlah sosok Putra, anaknya, membuat rumor orang item ini semakin kuat.

***

Kejadian berikutnya menimpa saudara saya sendiri yang bernama Rajwa. Setelah kabar orang item tak pernah muncul sejak beberapa tahun, kini ia hadir di rumah saudara saya yang terletak tidak jauh dari rumah saya, tepatnya di Blok B. Saat itu saya baru saja pulang untuk berlibur dari penatnya kuliah. Sebagai anak rantau tentu saya tidak banyak mendengar kabar tentang keadaan di depok, terlebih kabar mistis yang sangat tidak penting untuk kebutuhan studi saya di kota Yogyakarta.

Saudara saya Rajwa duduk di bangku kelas 1 SMA, saat itu sedang malam. Rajwa terbangun dari tidurnya karena ingin buang air kecil, karena ia tidur di lantai 2, maka ia harus turun ke lantai 1 untuk menuju toilet. Ketika ia menuruni tangga, ia melihat sosok hitam sedang duduk di sofa. Sofa ini terletak persis di depan tangga, orang item itu duduk tanpa melakukan apa-apa. Badannya hitam, rambutnya gimbal, perisis seperti orang gila. Saat itu Rajwa tidak memperdulikannya, ia lebih memilih untuk melewatinya dan pergi ke toilet.

Beberapa hari selanjutnya Rajwa baru saja pulang dari rumah temannya karena tugas kerja kelompok, sepulangnya dia ke rumah, Rajwa langsung naik ke atas menuju kamarnya. Ketika ia sampai kamarnya, mungkin karena capek, dia langsung merebahkan dirinya dan memejamkan mata sebentar. Namun ketika ia membuka matanya lagi dan hendak untuk mandi, ia di kejutkan dengan sosok orang item itu lagi di samping pintunya, orang item itu hanya diam tak bergerak memandang Rajwa, Rajwa sontak berteriak dan membuat seisi rumah menjadi panik an segera menuju kamar Rajwa. Rajwa menceritakan semua itu dan keesokan harinya ia dibawa untuk melakukan ruqyah, dan alhamdulillah hingga sekarang ia tak pernah melihat sosok itu lagi.

***

Kejadian berikutnya terjadi beberapa minggu yang lalu saat saya dan teman-teman saya sedang nongkrong di saung milik Putra. Saat itu kami sekitar 6 orang. Ketika waktu menunjukkan pukul 3  pagi, teman saya yang bernama Ahmad melihat orang sedang menabun (membakar sampah), Ahmad hanya menghiraukannya. Tidak lama setelah itu teman saya lagi yang bernama memet kebelet ingin buang air kecil dan memutuskan untuk buang air kecil di selokan. Kebetulan memet buang air kecil di sebelah orang yang sedang nabun itu.

Jam menunjukkan pukul setengah 4, anak tongkrongan mencium bau asap, dan tak lama setelah itu ada api menyala di dekat tempat memet buang air kecil tadi.

"Itu api apaan?" tanya Putra.

"Tadi ada yang nabun disitu" balas Ahmad.

"Kapan?" tanya memet.

"Tadi pas lu kencing juga masih ada orangnya di sebelah lu" ucap Ahmad membuat semua orang menjadi terdiam.

Memang tempat itu sangat gelap karena tidak mendapatkan penerangan.

"Dari tadi ga ada siapa-siapa loh di situ" ucap Memet.

Tapi segelap-gelapnya tempat, pasti kita bisa menyadari bahwa ada orang yang berada disitum apalagi sedang membakar sampah. Kemudian kita semua memutuskan untuk memadamkan api itu dengan menyiramnya. Bahkan sampai sekarang kejadian itu masih menjadi misteri

.

.

.

Nah gimana gengs cerita tentang orang item? jika kalian suka, jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komen dan vote ya.

See you~

Mantradio: Parade Tengah MalamWhere stories live. Discover now