24 : mupon yuk

1.4K 175 62
                                    

sore ini calum terdiam, tidak melakukan apa apa, nolep, gabut, mager, semua menjadi satu. ia hanya rebahan di kasur karena sudah selesai dengan urusan sekolah, tinggal menunggu acara prom. di dalam pikiran calum, ia masih tidak percaya apa yang terjadi kemarin.

papanya calum, david kembali ke rumahnya untuk meminta maaf karena sudah meninggalkan calum, mali, dan mamanya calum joy selama 6 bulan. istri mudanya ketahuan hanya ingin harta, dan karena itu david sudah menceraikan istri mudanya. tetapi karena sudah terlanjur melupakan, mama calum tidak bisa menerima kembali papanya. begitu juga dengan calum dan mali.

rasa senang pasti ada, selain itu papa calum berniat mengkuliahkan calum di luar negri sebagai permintaan maaf. david juga kembali membiayai hidup calum sekeluarga. mungkin ini yang dinamakan hidayah tukang nasi goreng gantenk, batin calum. tetapi david melarang calum berjualan nasi goreng, mungkin untuk yang satu ini calum tidak bisa. jiwa kang nasgor sudah melekat di dalam dirinya.

tiba tiba calum kembali teringat akan vanessa, yang terciduk bersama jack gilinsky si tukang cilok. baru saja putus kemarin, tapi kabar putusnya calum dan vanessa sudah dengan cepat menyebar luas.

emang kurang apa sih gue?

ganteng iya

rajin iya

pinter lumayan

soleh? ngga juga sih

calum masih bingung apa yang ada di kepala vanessa saat berselingkuh dengan jack. padahal vanessa kaya, cantik, populer.

kenapa harus sama tukang cilok anjing? padahal gue kan udah otw kaya lagi

tiba tiba calum ingat tentang prom, acara kelulusan memang sebentar lagi tapi calum masih belum ada persiapan sama sekali, tidak tau kenapa calum menjadi mendadak excited. baru saja calum berniat untuk mengajak flora melihat lihat baju untuk prom nanti, muncul notifikasi line dari flora.

flora : eh tod
flora : udah beli jas bel0m l0?

lah ko sepemikiran yah?

calumhh : belom
calumhh : mau liat2 g lu
calumhh : nanti jln yu
calumhh : kalo cocok langsung beli kite

flora : yukkkzzz

calumhh : ASIQ
calumhh : etapi abis magrib y
calumhh : gue jemput lo ntar

flora : IH TAPI ADA PAPAH AQ DIA BARU PULANG
flora : jan malem malem y

calum : ashiyapp
calum : gpp donk nanti sekalian dikenalin ke papah kamuu

flora : NAJIS

garis lengkung pun terbentuk dari bibir calum. entah mengapa calum merasa dirinya kembali bernasgor nasgor ria.

skip

waktu menunjukan pukul 8 malam, dari tadi flora terus menunggu kabar dari calum. melihat jam, flora berpikir calum lupa dengan janjinya. flora mencoba menghubungi calum, tapi nihil. tidak ada respon sama sekali. flora tidak akan mengspam chat calum, karena menurutnya itu tidak berguna dan sangat menurunkan harga diri.

"kenapa dek? ko mukanya asem si? pacar ya?" tanya papah flora.

"hah, apa ih ngga."

"pengen jajan seblak ih tiba tiba, aku ke warung dulu yah." ucap flora dengan 1 persen kebenaran dan 99% kebohongan, ia tidak benar benar ingin jajan. tapi ia ingin mencari calum, siapa tau calum lupa karena ia sibuk jualan.

kurang lebih sepuluh menit flora berjalan tidak jelas, ia belum menemukan calum.   frustasi, akhirnya flora memutuskan untuk jajan seblak beneran di warung teh kendall. setelah mendapatkan seblaknya, flora berniat langsung pulang, tapi ia merasa ada yang memanggil namanya dengan sebutan yang tidak lazim.

kang nasgor • cthKde žijí příběhy. Začni objevovat