01. Kenapa Papa Selalu Sibuk?

2.9K 288 52
                                    


******

Maaf bila ada kesalahan kata maupun kalimat dalam penulisan cerita

******

Perfect Papa
~~~~~~~~~~~~~~~~~

Seoul, South Korea


"Apa papa sibuk lagi hari ini pak kim?" Tanya seorang gadis berambut pendek sebahu pada sopir pribadinya.

"Ne..nona, tuan tidak bisa datang, katanya ada beberapa operasi yang harus dilakukan dirumah sakit" jawab pak kim, sang sopir.

Gadis berambut pendek yang saat ini tengah memegang gitar berwarna coklat ditangan nya itu, menundukan kepala nya, hati nya sedikit kecewa karena hari ini sang papa tak bisa hadir diacara perayaan hari ayah disekolahnya, padahal hari ini yui-gadis itu- diberi kesempatan untuk tampil membawakan sebuah lagu diatas panggung.

Yui mengusap kasar airmata yang sedikit keluar dari ujung mata nya, lalu beranjak masuk ke dalam aula sekolah bersama pak kim untuk merayakan hari ayah bersama sama. Jujur yui sangat sedih saat ini, kemarin jimin sang papa, berjanji akan datang dan melihat yui bernyanyi diatas panggung. Tapi nyatanya apa, semua sama seperti tahun tahun sebelum nya. Yui selalu merayakan acara apapun disekolahnya bersama pak kim sang sopir, karena jimin yang selalu sibuk dengan pekerjaan nya sebagai dokter bedah umum dirumah sakit besar kota seoul.

Acara pun dimulai, semua tamu undangan yang didominasi oleh para ayah sudah datang semua dan duduk rapi di kursi yang sudah disediakan. Yui dan pak kim duduk di barisan kursi paling belakang, dan saat acara memasuki pertengahan, yui dipanggil maju kedepan untuk menyanyi diatas panggung, menghibur para tamu undangan yang ada.

"Semangat nona" ujar sang pak kim memberi semangat pada yui yang akan tampil

"Ne pak kim, terima kasih" balas yui dengan senyum kecut pada bibir nya.

Yui berjalan kearah panggung dengan membawa gitar nya, dan saat sudah diatas panggung, mata gadis itu diam diam menetes kan lagi cairan bening dari ujung nya, iri sekali rasanya yui melihat teman teman nya yang tertawa bahagia bersama ayah mereka, andai saja yui punya ayah yang tak sibuk, mungkin bisa saja dia tertawa seperti teman teman nya.

*****

Dilain tempat, tepat nya di seoul hospital, terlihat jimin sedang berlari secepat mungkin, menuju basement rumah sakit. Pria yang baru saja menyelesaikan operasinya itu, secepat kilat langsung mengahmpiri mobilnya yang sedang terparkir, kemudian melajukan nya dengan kecepatan diatas rata rata, menuju sekolah putrinya.

"Semoga saja tidak terlambat"

Sambil memegang kemudi mobil, jimin berkali kali melirik jam dipergelangan tangan nya, hari ini dia janji akan datang ke acara perayaan hari ayah di sekolah yui, tapi gara gara ada pasien kecelakaan, mendadak jimin harus melakukan operasi dan berakhir ia menyuruh sang sopir pribadi untuk mengantikan nya menghadiri acara itu.

Tak berselang begitu lama, jimin sampai disekolah yui, dengan buru buru ia keluar dari mobil dan berlari menuju aula, namun sial. Saat jimin sudah berada disana, ternyata gedung aula sudah kosong.

"Emm..maaf, numpang tanya. apa acara perayaan hari ayah disini sudah selesai?" Tanya jimin pada seorang cliningservice yang sedang memberiskan sampah sisa acara.

"Ne..acara baru saja selesai beberapa menit yang lalu" jawab cliningservice itu kemudian berlalu begitu saja meninggalkan jimin.

[End] Perfect Papa || PJM X KSGWhere stories live. Discover now