Nasihatku Untukmu yang Baru Saja Terpukul Pilu

15 1 0
                                    



Terkadang dunia ini memang lucu, seseorang yang awalnya saling berbagi hati, begitu indah saling mencintai. Sekarang saling menyakiti, meninggalkan, bahkan saling melupakan.

Siklus memang terus membawa kedalam keadaan tersebut, setiap hari ada yang datang dan pergi begitu saja, berlalu lalang kemudian berhenti dan kemudian berjalan lagi entah untuk mengobati atau kembali menyakiti.

Apakah pantas kita menyalahkan orang yang menyakiti hati? Lalu kenapa kau mau memberikan hatimu padanya jika nantinya kau tak ingin disakiti. Berpikiran lebih bijaksana, sebetulnya dia tidak datang untuk menyakitimu melainkan hanya memberikan sebuah pengalaman yang akan membuatmu tumbuh lebih baik dan belajar dari apa yang terjadi di masa lalu.

Aku pernah mengalaminya, bahkan teramat sering, saat duniaku benar-benar hancur berkeping-keping oleh seseorang yang kucintai. 

Awalnya aku memang menyalahkannya bahkan membencinya, tapi seiring berjalannya waktu aku sadar dia datang memang untuk memberikan pengalaman padaku bahwa cinta memang mempunyai dua sisi yang berbeda. 

Setiap hati yang kau titipkan bisa menjadi bahagia atau bahkan sebuah duka, tetapi bukan soal bahagia atau duka melainkan pengalamannya, untuk itu ikhlaskan dia yang telah pergi, jangan terlalu membenci, berterima kasihlah padanya karena dia mampu menjadikanmu seseorang yang lebih kuat saat ini. 

Buku RinduWhere stories live. Discover now