[3] Smile Flower

631 78 14
                                    

"Juy! Ngelamun aja"

Yuju berjengit kaget. Pengen rasanya dia geplak kepala sinb pake tangan dia, tapi gak tega.

"Astaga, apasih mbi apa? Ngagetin aja."

Sinb malah cengengesan. Gak pake babibu sinb udah narik tangan yuju ke arah lapangan basket outdoor SMA SM.

Yuju lagi-lagi kesel. Ini dia udah dikagetin, main ditarik-tariik ke lapangan, terus ini dia gak ngerti apa-apa.

"Apaan sih ini orang kebiasaan gak jelasnya" gerutu yuju pelan takut sinb denger.

Tapi emang pada dasarnya yuju tuh gak bisa ngomong pelan jadi mau itu yuju bisik-bisikpun sinb tetep denger. Tenang sinb gak marah kok, udah kebal dia di bickbering-in gitu.

"Tunggu sini juy duduk di sini, jangan kemana-mana awas aja." Perintah sinb habis itu oknum aneh itu langsung ngacir lari gak tau kemana.

Yuju mulai jengah setengah kesel. Ini kenapa jadinya dia duduk di sini padahal tadi lagi enak-enaknya di kelas mandangin bunga krisan putih di taman belakang sekolah yang bagus.

"Di sini tuh panas astaga, Hwang Eunbi sialan." Gerutu yuju sambil ngehentakin kakinya berkali-kali.

"CHECK CHEK 1 2 3"

Yuju baru aja mau berdiri tapi suara pengeras suara itu berhasil buat yuju diem.

Yuju diem. Masih nunggu orang gila mana yang berani mainan sama pengeras suara kesayangannya Pak Choi. Bisa tamat orang itu kalo ketahuan Pak Choi, pikir yuju.

"PAK CHOI SAYA LEE SEOKMIN XII-A2 IZIN PINJEM PENGERAS SUARANYA YA PAK. SAYA MAU NEMBAK ORANG YANG SAYA SUKA NIH PAK, JADI IZININ YA PAK. DOAIN SAYA DITERIMA PAK."

Yuju melotot lebar. Orang gila itu dokyeom? Pantes yuju ngerasa familiar sama suara macam toa masjid ini.

"HAH? APA?! SIAPA TADI? DOKYEOM?!"

Yuju udah mau ngubur diri aja rasanya sekarang. Secepat kilat yuju mau lari dari sana karena udah ngerasa ada yang gak beres, tapi telat ini dokyeom gak tau dari mana tiba-tiba udah berdiri di depan yuju. Beneran sambil megang pengeras suaranya Pak Choi.

Yuju udah sweatdrop dari tadi, yuju mau nangis aja rasanya.

Harusnya yuju nolak tadi pas ditarik sinb ke lapangan, harusnya yuju mandangin bunga krisan putihnya langsung dari taman aja biar gak ketahuan sinb, harusnya yuju pura-pura sakit aja tadi di uks, harusnya yuju ke kantin aja tadi bareng yerin dan umji, harusnya-

"CHOI YUNA, YUJU, LO BUKAN BUNGA TAPI LO ITU BUNGA BUAT GUE. SMILE FLOWER, CHOI YUNA. GUE SUKA LO DARI JAMAN KITA DIHUKUM BARENG GARA-GARA TELAT DI HARI PERTAMA SEKOLAH. GUE SUKA LO YANG SUKA BANGET MANDANGIN BUNGA-BUNGA DI TAMAN BELAKANG SEKOLAH, GUE SUKA LO YANG DIEM-DIEM SUKA NGERAWAT BUNGA KRISAN ITU, GUE SUKA SEMUA TENTANG LO. GUE SUKA LO, CHOI YUNA. MAU YA JADI PACAR GUE?"

Itu dokyeom yang teriak pake pengeras suara di depan yuju. Yuju nge-blank seketika.

"POKOKNYA LO HARUS MAU. GUE GAK NERIMA PENOLAKAN TITIK. GUE UDAH MINJEM PENGERAS SUARA PAK CHOI JADI LO HARUS MAU." Lanjut dokyeom lagi gak pake tendeng aling-aling.

"Dokyeom lo gila ya?!" Teriak yuju setelah berhasil ngumpulin kesadarannya.

"IYA GUA GILA GARA-GARA LO JUY. POKOKNYA START FROM NOW CHOI YUNA OFFICIALLY BE LEE SEOKMIN'S. END." Ucap dokyeom final.

Yuju mau ngegeplak dokyeom rasanya, tapi belum sempet ngegeplak, yuju udah ditarik dokyeom buat dipeluk erat banget.

DEG DEG DEG

Yuju diam. Jantungnya udah gak karuan sekarang bentuknya. Dia bisa ngerasain jantung dokyeom yang berdetak sama kencengnya sama punya yuju.

"CIEE UJUY AKHIRNYA OFFICIAL ADA PAWANGNYA UHUYY!!" Ini oknum pemaksa yang bawa yuju ke lapangan yang teriak. Toa kedua setelah yuju.

"CIEE YUJU NUNNA SEKARANG SAMA DOKYEOM HYUNG!" Ini maknae svt yang teriak.

"YEAYY AKHIRNYA KAPAL UMJI BERLAYAR JUGA. LANGGENG KALIAN!!" Anak sependiem umji juga bisa hype banget liat pasangan kesukaannya akhirnya jadian.

"WOI KUDA, GAK MAU TAU SVT HARUS DAPET PJ MAKAN-MAKAN!!"

"GFRIEND JUGAA JUY JANGAN LUPA"

"CIEEE TOA COUPLE RESMI SEKARANG UHUY"

"NIH FANSNYA YUJU DOKYEOM MINGGIR LO SEMUA. UDAH PADA ADA PAWANGNYA INI, GALAK DUA-DUANYA HATI-HATI LOH" Teriak yerin dari lantai dua sekolah.

"YERIN DIEM!" Teriak yuju sama dokyeom barengan-kompak banget.

Emang cuma yerin yang berani ngomong gitu. Tapi emang yerin tuh kalo ngomong paling bener. Yuju, dokyeom walaupun toa gitu juga banyak banget fansnya, yang suka sama yuju dokyeom tuh juga banyak. Itu yang buat yuju sama dokyeom gak jadian-jadian dari dulu padahal dua-duanya punya perasaan yang sama. Kan sedih.

Yuju gengsi ngakuin kalo dia suka sama dokyeom karena banyak banget famous girl cantik yang deketin dokyeom, sebut aja sekelas jihyo, kei, shannon. Yuju dibandingin mereka kan kayak remahan rengginang di kaleng kongghuan. Yuju bener-bener ngerasa insecure di situ.

Dokyeom juga ragu mau nembak yuju gara-gara yuju tuh sopan dan baik banget sama semua cowo di sekolahnya, dan dokyeom ini ngerasa yuju cuma nganggep dokyeom temen karena yuju memperlakukan dokyeom tuh literally sama kayak yang lain.

Dokyeom tuh gak tau aja kalo yuju suka merhatiin dokyeom diem-diem.

Sampe temen-temen mereka tuh gemes sendiri ngeliatnya. Sama-sama bego gitu kalo gak ada yang bergerak kan gak jadi-jadi.

"CIATT MARAH AJA BARENGAN CIATTT!! JODOH INIMAH FIX JODOH TIDAK DIRAGUKAN LAGI."

Itu barusan yang teriak semua temen dokyeom dan yuju barengan. Bisa bayangin sebesar apa suara dua kelompok itu.

Yuju udah malu banget, mana semua siswa tuh nonton keluar dari kelasnya bahkan guru-guru juga ikutan.

Yuju cuma bisa nenggelamin mukanya di dada dokyeom. Dia udah gak tau lagi muka dia sekarang gimana. Antara malu, seneng, kesel campur aduk deh. Yang yuju tau sekarang pipinya panas banget padahal di sini gak panas.












Thanks to Hwang Eunbi dan Boo Seungkwan, dua oknum yang udah nyusun rencana hari ini dan membantu saudara Lee Seokmin untuk menyadari kebodohannya selama ini.

Di sini yuju sadar, kalau bunga krisan putih di taman belakang kalah pesonannya sama seseorang yang sekarang lagi meluk dia.

□□□□□□

24 Januari 2019

yeojeyli

Stories | Dokyeom x YujuWhere stories live. Discover now