Bab 1: Sebuah Penginapan

629 56 3
                                    

Terjemahan ini dipersembahkan oleh:

English Translator:

Strawberry JAM

______________________

Penerjemah Indonesia:

BlackFox_-

_______________________


Cahaya matahari terbenam membentang ke kejauhan. Dalam beberapa mil dari tempat ini, hanya ada satu penginapan yang terlihat.

Membawa buku dengan sampul kekuningan di lengannya, Song Ci berdiri di depan penginapan sejenak. Mengira bahwa dia tidak menemukan tempat yang salah, dia kemudian mengangkat kakinya untuk memasuki penginapan.
  
Ada tiga orang mengobrol dalam lingkaran di depan konter saat mereka memecahkan biji melon di antara gigi mereka. Mereka melirik pria tampan itu dengan bibir kemerahan dan gigi putih yang baru saja masuk; Jubah abu-abu Taoisnya disulam dengan pola awan, rambut panjangnya diikat, dan lengan bajunya terayun saat dia berjalan.

Salah satu dari mereka, seorang lelaki tua yang kurus seperti monyet, bereaksi dengan cepat. Dia segera meletakkan biji melon ke samping dan menekuk pinggangnya sebagai sambutan, "Apakah Daozhang kecil ini menginap untuk malam ini?"

[Daozang: seorang pendeta Taoisme (Taois); juga digunakan sebagai bentuk panggilan untuk orang tersebut.]

Song Ci tidak menjawab tetapi mengangkat kepalanya untuk memeriksa penginapan. Aula itu dicat merah gelap. Sekarang setelah senja, aula yang tidak terang itu mengeluarkan getaran menakutkan.

Orang tua itu sangat cerdas. Dia menoleh ke belakang ke dua anak muda itu dan memberi isyarat kepada mereka dengan tangannya; mereka berdua buru-buru menurunkan lentera dan menyalakan lilin di dalamnya. Seluruh aula kemudian dicuci dalam cahaya.
  
Ini membuat Song Ci lebih nyaman. Dia berdeham dan bertanya, "Apakah ada kamar yang tersedia?"

"Ya, ya, ya, masih ada!" Orang tua itu tersenyum dan berkata. Dia berbalik untuk bergerak di belakang meja dan membuka sebuah buku tebal, " Daozhang kecil pasti lelah setelah bepergian sepanjang hari. Aku akan menemukan kamar yang tenang untukmu sehingga istirahatmu tidak akan diganggu oleh orang lain."
  
Setelah mendengar itu, Song Ci buru-buru menjawab," Itu tidak perlu. Aku suka berada di sekitar orang."

Orang tua itu teralihkan sejenak, "Lalu, Daozhang kecil , kau datang pada waktu yang tepat. Sekelompok tuan muda dan cendekiawan yang mengambil ujian kekaisaran baru saja tiba hari ini dan mereka semua tinggal di Halaman Selatan. Hanya ada satu kamar kosong yang tersisa."

Senang, dia membuka mulutnya dan berkata, "Aku akan mengambil kamar ini."

"Berapa hari Daozhang akan tinggal?"
 
Song Ci menghitung secara mental dan berkata, "Tiga hari."

Pelayan muda di sampingnya mengambil sempoa dan menghitung, "Empat puluh koin untuk satu hari, dua puluh koin untuk satu malam, dari malam ini sampai sore tiga hari kemudian......"

"Satu tael dan enam puluh koin"

Setelah mendengar ini, Song Ci menyentuh tael perak di lengan bajunya dan berpikir dengan hati yang hancur, Mengapa harganya begitu mahal? Aku akan benar-benar tidak punya uang.

"Penginapan kami mencakup makan tiga kali sehari." Orang tua itu sepertinya memperhatikan bahwa Song Ci berada dalam kesulitan dan dia menambahkan sambil tersenyum.
  
Yah, setidaknya dia tidak akan mati kelaparan.
  
Dia memikirkan tujuannya di sini, lalu mengertakkan giginya dan meletakkan sisa uang yang tersisa di meja, "Aku harus merepotkanmu kalau begitu."
  
" Daozhang kecil terlalu baik." Orang tua itu bahkan tidak menghitung perak dan baru saja menggesek semuanya ke dalam kotak kayu. Dia kemudian memberi tahu pelayan, "Cepat dan bawa Daozhang ke kamarnya."
  
" Daozhang , tolong ikuti aku." Pelayan memanggilnya, mengangkat tirai kain dan membawa Song Ci ke halaman belakang penginapan.
  
Halaman belakang sangat luas dan ditanami dengan pohon-pohon yang tidak dikenal. Pada awal musim semi, kuncup-kuncup itu tumbuh dengan warna kuning cerah dan ujung rumput juga muncul di jalan batu yang tidak beraspal, memberi kesan bahwa musim semi ada di udara.

[BL] Fox Demon Cultivation ManualWhere stories live. Discover now