妖 Yao​ vs. ​魔 Mo

246 35 2
                                    

Perbedaan Antara 妖 Yao dan 魔 Mo

Istilah 'Iblis' kadang digunakan untuk menggambarkan 妖 Yao dan 魔 Mo, meskipun ada beberapa perbedaan di antara mereka.

Dalam Fox Demon Cultivation Manual , ada dua alam yang berbeda, yaitu 妖 界 dan 魔界, ada juga dua Dewa, 妖 王 dan魔 王. Mo juga kadang-kadang diterjemahkan sebagai Demon, jadi untuk menjaga hal-hal yang konsisten dan lebih jelas dalam novel ini, aku akan memanggil 妖 界Demon Realm dan 魔 界 Devil Realm, sementara 妖 王 akan disebut Demon King / Lord dan 魔 王 Devil King / Lord.

Perbedaan di antara mereka adalah bahwa 妖 (Demon) berasal dari hewan, tanaman, atau bahkan benda yang telah berkultivasi cukup untuk mengambil bentuk spiritual yang lebih tinggi, biasanya seperti manusia (misalnya Fox Demon yang terkenal 狐妖, atau Youko dalam bahasa Jepang). mitologi).

Di sisi lain, 魔 (Devil) dapat dilahirkan secara alami atau dibentuk dari jiwa-jiwa yang marah, termasuk manusia. Mereka juga bisa menjadi makhluk abadi yang telah jatuh atau penggarap yang telah memilih untuk berjalan di jalan jahat (juga dikenal sebagai Demonic Cultivator). Mungkin juga bagi seorang Yao untuk menjadi seorang Mo. Devil biasanya secara inheren jahat.

Berikut adalah bagan perkembangan umum (sementara) dari salah satu situs web untuk perbandingan (aku akan memperbaruinya jika penulis memberikan bagan sendiri atau penjelasan yang lebih rinci di bab-bab selanjutnya).

起 : 动植物 —— 精 —— 妖 —— 妖 王
Asal: Tumbuhan / Hewan / Objek → Roh → Demon → Demon King

起 : 魂魄 —— 邪 魄 —— 魔 —— 魔王
Asal : Jiwa → Roh Jahat → Devil → Devil King

Sumber :
• https://knews.cc/zh-cn/culture/mqq8j3p.html
• http://www.sohu.com/a/246042220_100153483


Sekarang, MoMo mungkin harus menggunakan Demon dan Devil = Iblis

wkwkwk...

[BL] Fox Demon Cultivation ManualWhere stories live. Discover now