Tujuh

619 37 0
                                    

.

.

.

.

Mereka menatap tubuh tak berdaya itu. Ia belum saja sadar dari tidurnya.

Baru satu bulan saja, hidup mereka sudah berantakan tanpa adanya kakak tertua yang akan selalu mengurus mereka memperhatikan mereka dan juga peduli pada mereka.

Namjoon mengutuk dirinya ketika ia mengingat dirinya yang berkata kasar pada kakaknya. Ia memang cerdas tapi perilakunya buruk, padahal Seokjin mengkhawatirkan kesehatannya tapi Namjoon malah membentak dan memarahinya.

Yoongi menyesal, kenapa dia selalu mengabaikan kakaknya, mengabaikan kakaknya yang ingin memancing dengannya, mengabaikan kakaknya yang ingin dimasukan lebih banyak part dalam lagu-lagu mereka. Mengabaikan kakaknya yang meminta maaf padanya. Sungguh dia merasa menjadi manusia yang tidak berbudi.

Taehyung menangis lagi, kenapa dia selalu bersikeras membuat kakakknya menanggung semua kekesalannya. Ia membentaknya, berkata tidak sopan dan kasar padanya. Taehyung menyadari tak pernah mempertimbangkan bagaimana rasanya menjadi kakaknya yang selalu dijadikan pelampiasan kemarahan, kekesalan dan kekecewaan akibat dirinya atau orang lain.

Jungkook menggenggam tangan kakaknya. Masih terasa jelas diingatannya ketika tangan itu yang selalu mengguncang tubuhnya untuk bangun dan menyuruhnya makan. Bagaimana tangan itu yang selalu mempersiapkan segalanya. Jungkook menggumamkan kata maaf dan memohon agar kakaknya terbangun dari tidurnya.

Jimin menyalahkan dirinya, gara-gara dirinya diancam ia membuat kakaknya hampir meregang nyawa. Bagaimana dirinya yang berkata kakaknya aneh pada saat memakai pakaian yang sama dengan dirinya. Seharusnya ia tahu, kakaknya melakukan itu demi dirinya. Kakaknya melindungi dirinya.

Hoseok berdoa. Berharap agar kakaknya bisa bersama-sama dengan mereka lagi, agar kakaknya menjalani kehidupannya lagi. Ia tak akan meninggalkan kakakknya dengan guru menari yang galak. Hoseok yang akan lebih memperhatikannya, Hoseok yang akan mengajarkan kakaknya. Hoseok berharap ia diberikan kesempatan untuk lebih memperhatikan kakaknya. 

...

C A R EWhere stories live. Discover now