4

7.3K 824 12
                                    

Berbeda dengan Luna yang sedang berbunga-bunga, Stella, sahabat Luna yang tidak mau sahabatnya itu terluka sedang mencari cara bagaimana mencegah Luna terbakar oleh api yang dia buat sendiri. Stella tau cinta itu buta, keras kepala atau apalah. Tapi, Stella tidak pernah tau kalau semuanya akan seburuk ini. Stella tidak pernah menyangka kebodohan kuadrat seperti ini akan menimpa Luna--sahabat terdekatnya. Stella harus menghentikan ini. Apapun caranya.

Stella mengunci matanya pada SUV silver yang berjalan menjauh sekitar sepuluh meter di depannya. SUV berpelat B yang sudah ia buntuti dari sekitar Adibrata Group. SUV itu membelok ke sebuah perumahan mewah. Stella tidak mungkin ikut belok. Akan sangat mencurigakan dan membuat satpam bertanya-tanya. Stella akhirnya menekan pedal gasnya dan meninggalkan perumahan itu. Dia akan cari waktu yang pas untuk berkunjung.

***

Lembang. Setelah Bali, sekarang, Lembang dijadikan weekend getaway. Selama di travel tadi, Luna sudah berharap supaya getawaynya di Lembang ini bisa berbeda dengan yang terjadi di Denpasar terakhir kal. Tahun lalu, getaway mereka yang luar bisa menyenangkan itu akhirnya ditutup dengan pengakuan Adil kalau ia tidak bisa meneruskan hubungan mereka. Keluarganya menginginkan Adil memiliki pendamping yang bukan hanya seiman tapi juga fertil. Meski luka akibat perkataan Adil tentang kenyaatan yang harus Luna hadapi masih basah di hatinya, tapi, setidaknya, sekarang ia sudah tidak terlalu memikirkan itu lagi. Buat apa? Toh, Adil tetap memprioritaskannya.

Berbeda dengan vila yang dulu mereka sewa di Bali, vila yang ada di Lembang lebih sederhana. Sebuah vila sederhana di Kawasan Ciater. Vita berkamar satu itu mirip seperti kamar biasa. Ya, biasa. Hanya kamar dengan tempat tidur lalu di bagian ruang tamu ada sofa dan TV. Hal-hal seperti itu. Berbeda dengan saat di Bali, semuanya tampak seperti seolah didesain untuk pasangan bulan madu. Tapi, meski sederhana, Luna menyukainya. Udaranya sejuk dengan view sawah. Ada kolam renang bersama dan spa. Juga jogging track dan arena bermain yang salah satunya berisi ayunan.

"Welcome," sapa Adil saat membukakan pintu untuk Luna. Adil memang tiba terlebih dahulu karena sampai tadi siang dia ada pekerjaan di Bandung dan dengan alasan yang sama, dia tetap bertahan di Lembang--dan Lia percaya-percaya saja.

Luna tersenyum. Kopernya ia letakkan di sisi tempat tidur. Tubuhnya yang lelah ia rebahkan di atas ranjang. Adil kembali dari dapur dengan segelas teh hangat yang asapnya masih mengepul. Luna segera menyesapnya sedikit, menghapus dahaga sekaligus rasa lelahnya.

"Ganti baju dulu, baru tidur," pinta Adil. Suaranya lembut. Selembut suara Ibu. Huh, kayak Luna tau saja suara Ibu itu seperti apa.

Luna mengangguk. Dengan malas, dia membuka sleting kopernya, mengeluarkan peralatan mandi dan baju tidur. Tak lama kemudian, dia kembali dengan gigi yang bersih, baju yang terganti dan wangi yang menguar sempurna. Bahkan mau tidur saja Luna sewangi ini.

"Lun," panggil Adil lembut. Bahu Luna Adil peluk lembut dari belakang. Luna tersenyum saja. Ia suka disentuh Adil. Ia suka mencintai dan merasa dicintai--oleh Adil seorang. Ia suka deru napas Adil di antara tengkuknya yang membuat ia kegelian, ia suka saat Adil menyebutkan namanya dengan suara pelan namun menggelitik telinga, ia suka merasakan Adil ada di dalam dirinya. Ia suka Adil. Ia suka setiap sudut jiwa dan raga Adil. Adil. Hanya Adil.

****

Akhir pekan yang indah. Mereka menghabiskan waktu dengan lebih bermanfaat. Lebih variatif daripada 'saturday movie marathon' yang lama-lama membosankan karena mereka hanya bisa menonton film sambil mengobrol. Kadang, dalam hubungan, mereka juga membutuhkan sinar matahari supaya lebih sehat. Iya, kan?

Pagi sampai sore hari mereka habiskan dengan mengelilingi tempat wisata yang tersebar di Lembang. Mengunjungi Tangkuban Perahu lalu dilanjutkan dengan mandi air panas, makanan di aneka tempat mulai dari floating market sampai kampung daun, menghirup wangi bunga di Kebun Begonia sampai menunggangi kuda di De'Ranch. Mereka mendatangi semua tempat wisata yang disarankan di internet. Lalu, malamnya, mereka akan bercinta sampai lelah lalu terlelap.

[2/3] It's todayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang