4

2.8K 394 115
                                    

Gue pernah gak sengaja, impulsif, dan di luar kendali otak ngaku sayang sama Khal, sebelum kita LDR kayak sekarang. Buat orang yang nembak cewek aja gak pernah kayak gue (walaupun kayaknya banyak yang pengen ditembak sama gue), kejadian itu bisa dibilang kejadian penting, semacem komet yang cuma ngelewatin bumi puluhan taun sekali.

Gini, walaupun gue sadar kalo gue suka sama Khal, bukan hal gampang buat gue bilang ke dia. Gue juga gak bisa bayangin tanggapan dia kayak gimana, ngebayanginnya aja gue udah malu sendiri anjir? Iyalah, gini-gini gue bisa malu juga. Kata-kata 'Jatuh cinta itu gampang, yang susah itu ngungkapinnya' itu ada benernya juga.

Tapi waktu itu, di hari yang harusnya ditetapkan sebagai Hari Aryl Malu Sedunia, pulang sekolah gue jemput Khal kayak biasa, sekalian searah jalan pulang. Biasanya Khal udah nunggu di deket gerbang sekolahnya, di deket tembok, ditemenin semut-semut kecil. Biar kayak lagu:

'Malu aku malu pada semut merah yang berbaris di dinding menatapku curiga, seakan penuh tanya, sedang apa di sini?

Menanti pacar, jawabku.'

Mantap.

Padahal kan gue bukan pacarnya ya.

Gak apa-apa, apapun yang terjadi di kepala gue itu bebas.

Tapi hari itu, Khalinta gak ada di gerbang. Gue berhentiin motor tepat di tempat dia biasa nunggu, terus mengedarkan pandangan ke sekeliling termasuk ngelongokin kepala ke dalem sekolah, siapa tau tu anak nyantol dulu di koridor. Gue udah siap neriakin plus ngomel, tapi kata yang mau keluar dari mulut gue berhenti di tenggorokan, yang akhirnya gue telen lagi.

Khal berdiri, gak jauh dari gerbang, lagi ngobrol sama seorang cowok yang gak gue kenal. Keliatannya sih ngobrol akrab, terus gue ngerasain dorongan buat nglakson kenceng begitu ngeliat Khal ketawa malu di depan cowok itu, gak tau tu cowok abis ngelawak apaan, tapi dia juga ketawa, mereka berdua ketawa, sementara gue merengut persis balon kempes.

Sebelum gue sempet merealisasikan niat gue nglakson dengan brutal (terus diringkus satpam), mata Khalinta menangkap kehadiran gue. Hm, bagus, nyadar juga sama gue di saat gue udah hampir nyamain diri gue sama semut merah yang berbaris di dinding.

Khal bilang sesuatu ke cowok itu yang bikin cowok itu ikut ngeliat ke arah gue. Gue mendadak pengen memasang raut wajah yang menggambarkan: 'Apa lo? Apa lo?'.

Lah? Lah? Ngapain tu cowok ngikutin Khal? Mata gue menyipit dan masih menyipit sampe tinggal segaris begitu Khal dan cowok entah siapa itu berdiri di depan gue.

"Ryl, kok tumben lo jemputnya cepet??" Khalinta kedengeran ceria, tapi gue justru kesel. Kesel karena alasan dia ceria kemungkinan karena cowok ini dan bukan gue.

"Jadi maunya lama? Kalo lama gue pergi aja. Ntar satu jam lagi gue balik." Sahut gue asin. Seasin garem di lautan.

"Oh iya, Ryl, kenalin ini Adhim. Dhim, ini Aryl."

Malah dikenalin.

Sorry ya, gue lagi gak berminat dikenalin sama siapa-siapa kecuali Angelina Jolie.

Tapi tangan Adhim Adhim itu udah terulur bermaksud menjabat tangan gue, dan gue sebagaimana lelaki sejati pun bales ngejabat tangan dia. Cuma tiga detik, selain karena aneh aja kalo cowok salaman lama-lama, gue juga udah males duluan sama doi.

Gue melemparkan pandangan yang artinya 'Ni-orang-sape-sih?' ke Khal. Pertemanan sejak SMP kami menumbuhkan ikatan batin yang kuat karena Khal langsung bisa menerjemahkan maksud tatapan gue.

"Adhim ini Ketua OSIS, kita tadi lagi ngomongin acara gabungan Klub Jepang sama OSIS."

"Hah?" Gue sebenernya gak denger apapun ucapan Khal setelah 'Ketua OSIS' karena gue langsung mengamati Adhim.

From ArylWhere stories live. Discover now