10 : Cebol Laku

325 36 36
                                    

Lo pernah nggak nahan kentut di tengah-tengah kerumunan orang banyak?

Tersiksa kan?

Itulah yang gue rasakan waktu junior yang kemarin tabrakan sama gue memunculkan diri dari balik pintu kelas. Apalagi semua penunggu kelas langsung natap junior cakep itu seolah-olah dia alien. Dan tentunya, sedetik kemudian tatapan mereka tertuju ke gue. Makhluk-makhluk jahanam pada senyum-senyum nggak jelas macem lihat cewek nan bohai lewat di depan mereka.

Cogan a.k.a junior gue masih pasang senyum ala iklan pasta gigi, nggak peduli sama siulan dan kata-kata yang bikin gue pengen nimpuk makhluk-makhluk jahanam itu pakai sepatu roda Mawar.

"Kak, boleh minta waktunya sebentar?"

Udah gue duga. Begitu dia ngeluarin kalimat terlarang itu, seluruh penghuni kelas gue jadi setan.

"WAH WAH WAH"

"PILUS ADA YANG NAKSIR WOYY"

"IH DI TEMBAK SI UPIL"

"EH GUE KEBELET POOP. JANGAN NEMBAK DULU DEK"

"TIKUNGAN TAJAM"

"REI GIMANA NIH REI"

"UPIL KITA AKHIRNYA LAKU GUYS"

Lebih baik gue buru-buru keluar kelas daripada penghuni kelas ini makin kesetanan.

Sebelum keluar kelas, gue noleh sebentar ke Rei, dan cowok itu lagi sibuk sama handphonenya. Gue heran, kok dia bisa secepat itu balik ke Rei si Pangeran Sekolah yang cool. Padahal si Krisna lagi teriak-teriak di sebelahnya, mirip Tarzan.

"Ehm, kak?"

"Eh iya, kenapa.... dek?"

Cowok itu senyum, sampe muncul lesung pipinya. "Gue yang waktu itu nabrak lo kak. Eh sori lupa, gue Rajendra. Biasanya dipanggil Rendra atau Endro, kalo kakak mau panggil sayang atau babe boleh."

.. ini cowok normal kan?

"Eh iya, ini buat kakak. Permintaan maaf gue karena udah nabrak badan imut kakak." Cowok itu tiba-tiba ngeluarin 3 coklat van houten dari tas ranselnya.

Dan gue cuma bisa buka mulut selebar-lebarnya--termasuk kepala-kepala yang melayang dari balik jendela kelas gue. "Hmm, lo yakin ngasih ini ke gue? Nggak salah orang dek?"

Rajendra cuma senyum. "Nggak kok kak. Lagian gue emang dari awal mau ngasih ini ke elo sejak valentine, cuma gue nggak berani gara-gara elo selalu sama kak Rei. Temen-temen gue juga pada bilang kalo elo gebetannya kak Rei, jadi gue segan aja gitu mau kasih ini."

Sepanjang junior cakep ini ngomong, gue cuma notice dua hal. Satu, suaranya itu berat banget sampe bisa dikira dia itu cowok umur 20-an. Dan yang kedua ..

"GUE GEBETAN REI?! Amit-amit jadi gebetan setan."

Entah kenapa, Rajendra senyum lebar waktu gue bilang gitu. Sedangkan kepala-kepala melayang itu pada ketawa ngakak--meskipun gue nggak bisa denger suaranya, mulut mereka yang kebuka lebar macem kuda nil bikin gue tau kalo mereka lagi ngakak.

Ini udahan kan ya? Lebih baik gue balik ke kelas sekarang daripada makin nambah penontonnya. "Mm... thanks buat coklatnya. Gue balik--"

"Tunggu kak." Tiba-tiba aja, Rajendra menggenggam erat lengan gue.

Jantung gue tiba-tiba berdetak cepat, dan gue yakin pipi gue seolah pake blush on. Gue malu banget jadi tontonan yang lain.

"......" Gue memilih diam, nunggu dia buka mulut.

"Hmm, gue boleh nggak nganter lo pulang nanti?"

Hah? Apa? Barusan dia bilang apa? Nganterin gue pulang?

"BOLEH DEK CAKEEP! BAWA PULANG AJA UPILNYA!"

... Sejak kapan si Mawar sama Etta ada di depan pintu? Tapi ini... beneran si Rajendra mau nganterin gue?

"TERIMA AJA PIL, MUMPUNG ADA YANG MAU SAMA ELO"

Bobby nih emang minta di pagerin sampe sejajar ya giginya?

Belum sempat gue jawab pertanyaan dia, tiba-tiba seseorang ngerangkul gue dan narik gue sampai tatapan gue sejajar sama dada--what?

"Sori, Seina pulang sama gue."

 Rei?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


... Rei?

Teman Sebangku Laknat ✔Where stories live. Discover now