18 : Naksir

122 19 12
                                    

Seperti yang gue duga, setelah insiden di kelas siang tadi, Rei langsung nyamperin gue. Cowok itu masuk ke kamar gue seolah-olah kamar gue itu miliknya. Mukanya yang waktu pagi masih kinclong kayak pantat bayi, sekarang ada hiasannya, warna biru semi hijau samar--entahlah, agak sulit mengidentifikasi warna di sekitar mata dan tulang pipi Rei, antara hijau, ungu, sama biru. Seragam sekolah udah ganti jadi celana selutut dan kaus gambar pokemon.

“Lo cerita ke Mawar kalo dulu lo pacaran sama Artha?”

Gue gelengin kepala, “Nggak. Dia kan dulu sempat satu kelas pas SMP sama gue sama Artha. Wajar sih dia tau.”

“Oh...”

Sebenarnya, gue, Artha, dan Mawar sempat satu kelas waktu SMP--sebelum Mawar pindah sekolah gara-gara Bunda Mawar pindah tempat kerja di daerah lain. Soal yang Mawar ember ke anak-anak tadi itu, sebenarnya ada lanjutannya. Jadi, gue sama Artha sempat pacaran waktu SMP. Lebih tepatnya, kita pura-pura pacaran. Waktu kita SMP, anak-anak cewek pada ngejar-ngejar Artha karena penampilannya yang macem bad boy--padahal nggak ada unsur bad boy sama sekali di diri Artha. Jadilah gue pura-pura jadi pacar Artha biar cewek-cewek itu nyerah.

Yakali gue pacaran sama sepupu sendiri.

Iya, cowok yang seolah lelah dengan kehidupan di dunia ini adalah saudara gue. Artha itu sepupu gue.

Emang hidup gue agak nggak beruntung, punya saudara juga agak laknat gitu.

Apalagi kakak gue, yang cakep tapi hobi nyerahin adek perempuan satu-satunya ke tangan cowok-cowok laknat--salah satu contohnya seperti Rei.

“Btw, besok lo berangkat bareng kak Ardo aja ya.”

Seketika gue ngerutin dahi. Ini anak kesambet apa bisa se-enak itu mendeklarasikan keputusan sepihak? “Kak Ardo? Kenapa emang? Lo gak bisa barengin gue? Gue bisa bareng Artha nanti.”

Rei geleng-gelengin kepalanya. “Kalau besok lo muncul bareng gue atau Artha, anak-anak makin jadiin lo bulan-bulanannya mereka. Lo mau seharian dijodoh-jodohin sama gue atau Artha?”

“OGAH.” Bayanginnya aja udah bikin gue merinding.

“Kalo gitu fix lo berangkat bareng kak Ardo besok.”

Gue cuma ngangkat bahu. Kakak gue satu itu belum tentu mau nganterin gue ke sekolah. Cuma diminta tolong ke warung depan komplek aja malesnya kebangetan. Emang kakak gue salah satu kaum rebahan yang sangat menjalankan prinsipnya dengan konsisten. Kalau nggak ada kelas atau ikut ke kantor Papa, kakak gue bakal terus-terusan rebahan seharian. Katanya sih ngumpulin tenaga buat hari esok.

Gue iya-in aja. Males berdebat sama manusia penuh alasan.

“Ceb, lo... ada rasa gak sama Rajendra?”

Gue yang saat itu dalam posisi minum jus jambu, seketika batuk-batuk. Kurang ajarnya, si manusia laknat satu itu cuma ngeliatin gue seolah gue baru aja melakukan hal aneh. Gara-gara siapa coba gue sampai tersedak jus jambu?!

“Lo kalo nanya kira-kira dong sempak! Gak lihat kalo gue lagi minum?!”

“Ya masa gue nunggu lo selesai minum baru tanya-tanya. Wait, jangan-jangan...” Seketika Rei natap gue dengan tatapan curiga. “Lo... beneran ada rasa ya sama junior lo satu itu?!”

“Nggak! Lo tau sendiri gue nggak suka sama daun muda.”

“Yakin? Setau gue lo demen sama yang cakep kinclong macem Rajendra gitu.”

Hm. Kalau dipikir ya bener juga tetangga gue ini. Emang dari dulu gue suka cowok yang kelihatan bersih, apalagi cakep. Mungkin efek kakak gue yang emang bersihan--meskipun rada-rada males--dan Papa gue yang emang rada clean freak.

“Tapi ga gitu juga sempak... kalo gue suka semua cowok yang cakep dan kinclong, udah dari dulu gue ngejar elo.”

“Oh bener juga.”

Kemana perginya Rei yang pintar dan jadi pujaan banyak wanita itu?

“Eh ceb.”

“Hm?” Ini orang nggak bisa ya, nggak ganggu gue sehariii aja?

“Lo masih naksir gue?”

UHUK.

Teman Sebangku Laknat ✔Where stories live. Discover now