12 : Stalker Cebol

332 33 8
                                    

Malam ini gue jalan-jalan sama pangeran kelas gue, Keano.

Entah ada angin apa, tiba-tiba dia dateng ke rumah gue dan langsung narik gue gitu aja tanpa pamitan sama kakak gue yang cuma bengong ngeliat adeknya di tarik cowok--kalau gue pikir-pikir, kenapa kakak gue bego gitu ya?

Keano ngajak gue makan sate di dekat komplek rumah gue, sebelum akhirnya kita berdua berakhir di salah satu mall. Padahal gue cuma bilang, 'asyik ya kalo malem-malem gini ke mall'. Gue nggak tahu kalo ujung-ujungnya Keano langsung bawa gue ke tempat tujuan--padahal gue cuma pakai kaos yang gambar Jumin Han plus celana training abu-abu yang biasa gue pake kalo mau tidur. Gue seolah jadi babunya Keano yang penampilannya oke banget.

Iya, nggak usah dibilangin juga gue sadar kalo kebanting banget penampilan gue.

"Wah, kayaknya lo bakal makin terkenal deh."

Ha? "Maksud lo?"

Keano nggak nge-jawab pertanyaan gue, malah cengar-cengir nggak jelas.

Emang dasar remah emas satu ini.

"Eh, lihat ke situ dulu yuk. Gue mau beliin adek gue boneka."

Tanpa nunggu jawaban gue, Keano udah narik tangan gue ke salah satu toko yang jualnya cuma official merchandise. Emang dasar holkay.

Keano udah sibuk ngeliatin boneka beruang, ninggalin gue gitu aja di pintu masuk. Dan karena gue nggak ada pilihan lain--dan karena gue juga suka boneka--akhirnya gue ikutan masuk dan lebih milih ngeliat action figure-nya tokoh Marvell. Jujur aja, gue suka dan pengen banget punya action figure, cuma sayang dompet gue nggak ngasih izin.

Kalo kata kakak gue, buat apa beli barang-barang yang nggak punya kegunaan gitu? Mendingan lo beli bantal ato tempat minum yang jelas-jelas bakal lo pake.

Padahal dia punya koleksi action figure anime hampir satu lemari penuh. Gue suka heran, kakak gue itu beneran kakak kandung atau kakak Rei yang nyamar jadi saudara gue.

"Lo mau itu?"

"Kenapa? Lo mau belii..... REI?!"

Demi apapun gue kaget banget ngeliat Rei yang berdiri pas di belakang gue. Dia cuma pakai kaos hitam polos plus celana jeans hitam, tapi entah kenapa malah terlihat lebih keren dari biasanya--wait. Gue ngomong apa barusan?

Sepertinya gue kebanyakan makan sate.

"Lo mau itu? Lo nggak punya action figure kan?"

"Lo kok bisa ada disini?"

Bukannya jawab pertanyaan gue, Rei malah ngangkat kedua alisnya. "Mau nggak? Gue bayarin deh."

Gue cepet-cepet gelengin kepala dan naruh action figure Iron Man dengan hati-hati ke tempatnya berasal--gawat kalo gores dikit, ntar gue disuruh ganti. Setelah memastikan Iron Man mini itu balik dengan selamat, gue ngelipat tangan di depan dada dan balik lagi natap si laknat. "Lo belum jawab pertanyaan gue. Kok lo bisa disini?"

"Penting banget emang?"

Gue nganggukin kepala gue berkali-kali. Ya penting lah, kemunculan dia itu bakal merusak jalan-jalan gue sama pangeran kelas--eh.

"Gue lagi jalan sama Yoga, terus lihat elo disini. Yaudah gue samperin--eh bentar." Gue cuma natap heran manusia aneh di depan gue yang tiba-tiba ngangkat tangannya ke arah pelayan yang sejak tadi berdiri di deket gue. Pelayan itu buru-buru menghampiri kita, dan yang nggak gue sangka, si Rei ambil Iron Man mini tadi dan ngasih ke pelayan itu. "Tolong ini di bawa ke kasir. Sama bantal Iron Man-nya yang tadi, jadiin satu ya mbak."

"Sejak kapan lo suka koleksi gituan?"

"Berisik lo."

Si sempak emang minta di kasih rumah 2x1 ya?

Gue memilih untuk ninggalin Rei--yang lagi sibuk sama handphonenya--dan mulai nyari Keano.... yang ternyata lagi asyik ngobrol sama Yoga di luar toko. Apa selama itu ya gue galau di toko tadi?

"Eh princess-nya Rei udah keluar. Gimana? Jadi beli action figure?" tanya Yoga begitu gue udah di dekat mereka.

"Nggak. Rei yang beli. Btw, udah ketemu boneka buat adek lo?"

Keano cuma senyum kecil, sebelum dia ngangkat kantung plastik yang ber-label toko tadi. "Gue beliin lo baymax, cuma gue kasih nanti pas lo udah di rumah--kenapa ekspresi lo gitu?"

Ha? Kenapa dengan ekspresi gue--OH.

"Gapapa. Mana baymax-nya cebol? Jadiin satu aja sini, nanti gue yang anter dia pulang."

Hmm... Kenapa Yoga ngeliatin gue dengan tatapan menuduh gitu?

Keano cuma nganggukin kepalanya sebelum nyerahin baymax--yang katanya buat gue--dan masukin itu di kantung plastik punya Rei. Dan kenapa si tiang diem-diem aja ya daritadi? Mana dia tiba-tiba ngerangkul pundak gue dan nindih kepala gue pakai kepalanya dia--yang omong-omong berat banget.

"Pil, mau jalan kemana lagi? Kita ngikut elo aja--eh, bentar." Yoga buru-buru mengalihkan perhatiannya ke handphone yang bolak-balik nyala.

"Rei? Lo nggak mau ubah posisi lo? Capek gue."

"Nggak ah, enak gini."

Emang minta di cebolin nih si Rei.

"Eh, kata Dora dia mau nyusul kesini sama Mawar plus..ETTA?! Wah~ rejeki gue ini mah. Nggak sia-sia gue ngekorin lo Re--"

Sebelum si Yoga sempat nerusin kata-katanya, mulutnya udah di tutup sama tangan Keano yang sekarang senyum lebar ke arah gue dan Rei. "Cari es krim yuk? Sekalian nunggu mereka."

.. sebenarnya... apa yang terjadi dengan tiga cowok aneh ini?


×××


Saya juga tidak mengerti apa yang terjadi dengan mereka :(

Teman Sebangku Laknat ✔Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora