5장

151 25 0
                                    

Suasana kelas menjadi mencekam saat Pak Kim tiba-tiba datang dan menyuruh murid-muridnya untuk duduk dengan kelompok yang sudah ia tentukan secara acak. Dimana dalam 1 kelompok yang dibuat tersebut terdiri dari 4 anggota.

"Kenapa aku sangat sial," gerutu Ye Ri pelan saat ia sudah duduk bersama anggota kelompoknya.

Kali ini Ye Ri berada didalam kelompok yang sama dengan Chanyeol.

"Sial kenapa?" tanya Jae Rim yang mendengar gerutuan pelan Ye Ri tersebut.

"H-hah?Aku tidak mengatakan apapun, mungkin kau salah dengar?"

Jae Rim menggaruk kepalanya dan mengangguk, "mungkin aku salah dengar."

Jae Rim dan Min Ah merupakan anggota dari kelompok Chanyeol juga. Pak Kim memilih Chanyeol sebagai ketua kelompok mereka.

Ye Ri benar-benar tidak mengerti dengan jalan pikiran Pak Kim. Karena menurutnya tugas seperti ini bisa dikerjakan secara individu, tidak perlu sampai membuat kelompok seperti ini. Kalaupun harus berkelompok, mengapa Pak Kim harus memasukkan Ye Ri di kelompok yang sama dengan Chanyeol.

"Pengumpulan tugas ini adalah minggu depan dan ingat kalian harus mempresentasikan poster yang kalian buat," kata Pak Kim mengingatkan kembali.

"Baik Pak," jawab semua murid dengan serempak. Kemudian Pak Kim keluar dari kelas setelah selesai mengajar dan memberikan tugas pada murid-muridnya.

"Jadi kita perlu bagi tugas?" tanya Min Ah.

"Aku akan mengerjakannya sendiri, kalian hanya perlu menghapal kata-kata yang nanti aku buat," ujar Chanyeol.

"Wah? Serius?!" Min Ah tampak senang dengan perkataan Chanyeol karena itu berarti dirinya tak perlu bersusah payah untuk mengerjakan bagiannya.

"Aku tidak mau." Ye Ri menentang ucapan Chanyeol. Pria itu menatap Ye Ri tajam.

"Kenapa kau tidak setuju? Bukankah kita beruntung karena Chanyeol ingin mengerjakannya seorang diri? Lagipula jarang sekali ada orang yang mau berkorban mengerjakan semua tugas kelompoknya seperti ini," ucap Jae Rim yang sepertinya juga senang dengan usul yang Chanyeol berikan. Min Ah terlihat mengangguk-angguk setuju dengan apa yang Jae Rim katakan.

"Apa kalian lupa kalau ini adalah tugas kelompok? Bagaimana bisa kita membiarkan Chanyeol mengerjakannya sendiri? Kalau begitu tugas ini akan menjadi tugas individu? Lalu buat apa Pak Kim membuat kelompok seperti ini?" Ye Ri memperhatikan satu-satu raut wajah anggota kelompoknya, mencoba membaca apa yang mereka pikirkan mengenai perkataannya.

"Kau bisa keluar dari kelompok ini jika tak setuju," ucap Chanyeol yang kemudian beranjak dari kursinya.

"Hah?" Ye Ri yang tak terima dengan hal itu, dengan cepat menghalangi jalan Chanyeol. "Apa kau tahu kalau kau sangat egois saat ini?" Ye Ri menunjuk tepat pada wajah Chanyeol. Chanyeol mengepal tangannya, seperti sedang menahan amarah.

"Egois?! Bagaimana bisa ini dibilang egois?!"

Seisi kelas mulai memperhatikan Ye Ri dan Chanyeol.

"Hei hei, tenanglah. Kita bisa membicarakannya baik-baik, tak perlu seperti ini." Jae Rim berusaha membuat suasana kembali kondusif, mencoba untuk menenangkan Ye Ri yang sudah terbawa emosi karena Chanyeol.

ArcaneWhere stories live. Discover now