1. My Bad Wife

14.4K 1.1K 110
                                    

TOLONG DIBACA DULU!

1. Kenalin, aku Manda. Umur menjelang 23 tahun. Jadi, kalian bisa panggil aku sesuai dengan umur kalian. Jangan panggil "Min" atau "Thor" karena aku nggak suka.

2. Work ini bukan work baru. Aku udah nulisnya sejak 2019. Selesai tahun akhir 2019 atau awal 2020 kayaknya. Direvisi tahun 2020 sebanyak 2 kali. Dan kembali direvisi di tahun 2021.

3. Aku nggak nulis di tempat lain kecuali wattpad dan wordpress. Aku pernah nulis di FB sejak tahun 2014. Tapi, aku udah nggak nulis di FB selama aku nulis di wattpad.

4. Jangan komen "Next" di setiap ceritaku. Karena semua work yang statusnya ON GOING itu sudah selesai sampai END di draft. Sisa dipublikasikan doang. Dan selama masih ada niat menulis, bakalan tetap dilanjut, kok. Jadi, nggak usah komen "Next".

5. Semua tokoh, kejadian, dan latar di work ini murni adalah hasil otak penulis. Jika ada kesamaan, itu adalah tidak sengaja. Namun, kalian boleh tegur aku kalau aku nulis sesuatu yang benar-benar mirip sama cerita orang agar aku tidak dicap sebagai PLAGIAT hanya karena tidak sengaja menulis sesuatu yang sama. Silahkan ditegur. Aku akan dengan senang hati untuk ubah ceritaku. Tegurnya dengan bahasa yang baik.

6. Buat yang mau PLAGIAT karya aku, silahkan. Kalau itu membuat kalian bangga, ya aku bisa apa. Tapi, apa yang kalian perbuat akan berbalik ke kalian. Aku udah berhenti tegur PLAGIATOR karena udah nyerah juga. Yang ini ditegur, besoknya ada lagi. Selain itu, aku sadar bahwa aku bukan Tuhan. Jadi, bukan hakku untuk menghakimi mereka. Kalau sudah begitu jalan mereka untuk berkarya, ya lanjutkan. Namun, harus ingat bahwa PLAGIAT itu meresahkan. Oleh karena itu, kalian juga harus tegur aku kalau nemu sesuatu yang sama dengan tulisan orang. Soalnya aku nggak mau jadi bagian dari MERESAHKAN. wkwkw

7. Aku adalah penulis RSB (Rachel, Sehun, Stefy, Sasha, Baekhyun), BC (Baekhyun Chaeri), dan CC (Chiara Chanyeol) karena aku cuma pakai itu-itu aja tokohnya. Jadi, yang nggak suka dengan jenis cerita yang pakai tokoh itu aja, jangan dibaca.

8. Aku biasa ambil kasus yang sesuai dengan kehidupan nyata. So, kadang ada beberapa pembaca yang ngeluh kalau apa yang aku tulis itu related sama kehidupan nyatanya. Aku buka pintu 24 jam bagi yang mau bercerita. Aku pendengar yang baik. Asalkan kalian chatnya dengan niat yang baik.

***

"Pernah kalian berada di sebuah lingkungan yang penuh dengan orang banyak? Tapi, masih merasa sendiri. Lebih tepatnya hatimu masih merasa sepi."

***

"Kau berkelahi lagi?"

Lelaki muda yang masih setia memandangi seorang gadis di depannya itu memijit pelipisnya kasar. Dirinya sudah terlampau frustasi karena masalah pekerjaan. Sekarang gadis yang baru tinggal dengannya selama satu bulan itu mendadak datang ke kantornya dengan penampilannya yang sungguh tidak layak diberi kritikan. Jika kritikan saja tidak layak untuknya, lantas bagaimana sebuah pujian bisa tertuju padanya.

"Ini sudah tiga kali, Rachel! Aku sudah malu bertemu kepala sekolahmu," ucapnya lagi frustasi.

Gadis yang ada di depannya hanya mengacungkan bahunya cuek. Terkesan masa bodoh atas apa yang dikatakan oleh lelaki dewasa yang ada di depannya.

Bad Girl X Good Boy 2 (RSB 5) Complete✔Where stories live. Discover now