Klarifikasi

1.9K 150 26
                                    

Mau cari cerita tentang gadis beasiswa dengan mafia, psikopat, dan gangster kayak di deskripsi?

Sayangnya bukan di sini tempatnya, aku cuma nanya soal itu. Lebih teliti ya saayyy 🤗🤣

Ini hanya sebuah cerita fiksi yang bermetamorfosis menjadi sebuah cerita motivasi dan inspiratif yang semoga saja lebih bermanfaat bagi para pembaca.

Pecinta fiksi? Pecinta mafia? Geng motor? Anak sekolah? Perjodohan? Nggak ada salahnya buat mampir dulu ke sini, kepalang masuk juga kan? Lagian nggak salah kok buat nyobain hal baru, siapa tau karena cerita ini temen tiba-tiba aja jadi suka sama cerita diksi.

Pecinta diksi? Yuk mampir ke sini siapa tau bisa nambah koleksi plus bisa makin suka sama cerita diksi.

Yuk yuk semuanya mampir yuk🤗🤗🤗

"Because goodness should to be flows".

Aku kasih judul Our Stories.

Sebelumnya aku mau klarifikasi semuanya dan kasih tahu temen-temen beberapa alasan kenapa aku tiba-tiba aja kepikiran buat bikin cerita baru diatas cerita lama.

Yang pertama, aku mau klarifikasi soal nama. Perlu temen-temen tahu, real name aku sebenernya adalah 'ylrhm', terserah temen-temen mau ngira itu apa, yang jelas temen-temen bisa panggil aku 'Yuy' or 'Iyuy' :)

Maaf banget buat temen-temen yang udah terlanjur kenal aku sebagai 'Dawi Lisa'. Sama sekali nggak ada maksud buat bohongin temen-temen dan nggak ada maksud buruk yang terselubung di dalamnya.

Percayalah, 'Dawi Lisa' adalah nama anonim yang paling aku suka. Pertama terjun ke dunia orange, aku bingung. Haruskah aku datang dengan seluruh identitas asli aku atau justru aku cukup dikenal sebagai orang lain?

Karena aku nggak punya kepercayaan diri yang besar, alhasil aku putuskan untuk membuat sebuah nama anonim. Ketika lagi bingung-bingungnya, tiba-tiba aja satu nama masuk dengan lancar. 'Dawi Lisa'. Itu nama yang terbesit.

Dari sana, entah kenapa aku suka banget sama nama itu, than ketagihan pake nama itu. Andai nggak inget kalo nama aku yang asli itu pemberian orang tua, kayaknya udah ganti nama deng aku, ganti akta kelahiran :v

Canda kok cuyyy hhi

Lama-lama aku mikir lagi.. Kalo temen-temen kenal aku sebagai 'Dawi', berarti temen-temen nggak kenal sama yang namanya 'Iyuy' dong. Nah sedangkan si 'Iyuy' ini adalah yang selama ini ada di balik cerita.

Pada akhirnya, aku putuskan lagi untuk mencoba memperkenalkan jati diri aku yang sebenarnya. Soal diterima atau nggaknya, itu urusan belakangan. Yang penting kalian tau dulu.

Tapi kalo temen-temen udah terlanjur kenal aku sebagai 'Dawi Lisa' juga gak papa. Tapi perlu digaris bawahi bahwa 'Dawi Lisa' hanyalah sebuah anonim😊

Itu hal pertama yang pengen aku sampein.

Kalo ada yang pertama, berarti bakal ada hak selanjutnya alias hal yang kedua yang bakal aku sampein dong? Yups. Masih ada yang mau aku sampein di sini.

Ok kita next aja ke yang kedua.

Yang keduanya aku mau bahas perihal cerita aku yang tiba-tiba aja aku hapus.

Diantara temen-temen satu atau dua orang mungkin ada yang bertanya-tanya dong. Kenapa sih tiba-tiba dihapus than malah bikin cerita baru? Kenapa nggak lanjutin aja yang Alvira terus bikin cerita baru? Jadi dua story yang dipublish. Atau jangan-jangan si 'Dawi' (eh maksudnya Iyuy) udah buntu ya? Udah nggak bisa lanjutin cerita yang Alvira ya?

Kamu nanyeeaaa? Kamu bertanya-tanya aku buntu atau nggak? Sini biar aku kasih tau yaa

Big no. Sama sekali enggak. Soal cerita Alvira, aku udah coba bikin aluenya sampe ending kok. Jadi kecil kemungkinan kalo malah jadi buntu.

Cuma aku ngerasa cerita Alvira itu bener-bener nggak ada manfaatnya aja gitu. Ya mungkin beberapa dari kalian emang nganggep cerita Alvira itu seru atau gimana lah. Ya it's ok buat kalian yang suka fiksi. Tapi apa manfaat lain dari cerita fiksi selain buat hiburan?

Kenapa aku mikir sampe ke situ? Ya sekarang gini aja.. Kayak yang aku bilang tadi. Emang sih, buat yang lagi gabut atau badmood bisa aja sih kebantu sama baca cerita ini. Buat yang suka fiksi juga bisa nambah koleksi bacaan. Tapi sisanya? Aku ngerasa cerita ini tuh bener-bener nggak punya manfaat lain. Bisa dibilang unfaedah banget gitu.

Sedangkan in my opinion, cerita yang baik itu bukan cuma cerita yang bisa menarik perhatian para pembaca, bukan cerita yang bisa menghidupkan imajinasi pembaca, bukan cerita yang menambah minat pembaca untuk semakin masuk ke dalam cerita tersebut. Bukan juga cerita yang mampu membuat pembaca benar-benar tengah mengalami kejadian yang ada pada cerita itu alias si pembacanya jadi kebawa suasana.

Bukan. Cerita yang baik itu bukan cerita yang memenuhi kriteria diatas.

Tapi cerita yang baik adalah cerita yang mampu merubah hidup pembaca. Kalo nggak bisa ngerubah hidup pembacanya ya seenggaknya bisa ngerubah jalan pikir pembaca menjadi lebih baik lah. Kalo masih nggak bisa buat ngerubah jalan pikir pembaca juga seenggaknya berbekas gitu loh. Maksudnya berbekas di sini bukan si pembaca jadi kebayang-bayang terus sama ceritanya ya. Maksudnya berbekas itu ya minimal bermanfaat lah, bisa memotivasi pembaca gitu. Entah itu langsung pada saat itu juga atau buat kedepannya. Intinya nggak cuma buat hiburan semata.

Jadi kalo menurut aku, cerita itu nggak bisa dikatakan cerita yang baik selama cerita itu nggak memenuhi kriteria kedua yang udah aku sebutin.

Naahh kalo temen-temen teliti lagi, buat temen-temen yang sempet baca cerita Alvira di sana sama sekali nggak tercantum salah satupun dari semua kriteria yang kedua ini kan? Itu artinya cerita Alvira bukan cerita yang baik sih di mata aku. So, kalo udah tau nggak baiknya buat apa masih dipertahanin? Mending juga ditinggal aja, than kita ganti sama yang mungkin dan semoga aja lebih baik.

Jadi dari sana, aku mulai buletin tekad buat unpublish cerita Alvira. Ya walaupun sebenernya dalam hati gereget banget pengen beresin cerita Alvira. Pengen banget bisa nulis sampe ending.

Tapi gak papa, aku mulai lagi sama cerita yang baru yang semoga aja jauh lebih baik dan jauh lebih bermanfaat dari pada cerita yang pertama.

Ya minimal ada kata-kata yang bisa kita petik, ada kata-kata yang bisa memotivasi diri kita, ada kata-kata yang bisa menghadirkan semangat buat ikutan bersama :)

Semoga aku bisa ya ')

Oh iya, soal cerita Alvira, aku masih tetep lanjut kok. Cuma ya emang nggak dipublish. Tapi tenang aja, sekali-kali aku bakal post sebagian dari Alvira. Ya siapa tau aja ada yang kangen kan? :v

-
-
-
-
-

JANGAN LUPA VOTE AND COMENT NYA YA TEMEN-TEMEN. AKU TUH NGGAK MINTA DUWIT SEKARUNG, BAHKAN EMAS, BERLIAN, ATAU PERMATA APAPUN DI SINI.

AKU CUMA MINTA VOTE AJA KOK.

TAPI KALO ADA YANG MAU NGASIH DUWIT JUGA YA DENGAN SENANG HATI AKU TERIMA 🤑🤑🤑🤑

CANDA YAA WKWKK

JANGAN LUPA JUGA BUAT AJAK TEMEN, KELUARGA, SAHABAT, KERABAT, REKAN KERJA BAHKAN MUSUH BUAT MAMPIR KE SINIII!!!

OK SEE YOU AGAIINNTTT✨✨✨✨

Our StoriesOnde as histórias ganham vida. Descobre agora