Spekulasi

371 79 50
                                    

Notes :

Kalo mau ss or posting bagian favorit temen-temen di ig, wa, twitter, facebook, or sosial media lainnya silahkan yaa. Tapi jangan lupa buat tag aku di @ylrhm__
(ingat! underscoresnya ada dua ya)

Happy reading🥰🥰🥰

****

Gimana sih pendapat temen-temen tentang kesempatan ketiga?

Menurut temen-temen ada nggak sih yang namanya kesempatan ketiga?

Beruntung nggak sih orang yang bisa dapetin kesempatan ketiga?

Loh kok kesempatan ketiga sih Yuy?

Kedua kali maksudnya?

Nggak.

Yang bakalan aku bahas di sini emang tentang kesempatan ketiga, bukan kesempatan kedua.

Kalo kesempatan kedua aku udah tau itu ada. Sekarang yang aku tanya adalah kesempatan ketiga? Barangkali ada temen-temen yang pernah dapet kesempatan ketiga?

Aku sendiri ngerasa pernah dapetin apa itu yang namanya kesempatan ketiga.

Seneng bisa dapet kesempatan ketiga?

Ada sih rasa seneng, tapi nggak kerasa begitu seneng. Lebih ke...
miris.

Gimana nggak miris, sekarang coba kita bicarain dulu tentang kesempatan pertama ya.

Kesempatan pertama itu peluang yang sangat super super super besar banget sekali :v

Kenapa gitu? Karena ketika ada orang yang mau mencoba ngasih kesempatan pertama buat kita, itu artinya orang itu bener-bener percaya sepenuhnya sama kita. Dia yakin kalo kita nggak bakal ngecewain. Dia yakin kalo kita nggak bakal bikin kesalahan sedikitpun. Nah di kesempatan pertama ini sangat jelas dong kalo kita belum pernah ngelakuin yang namanya kesalahan. Kita belum kenal apa itu kesalahan. Di sini. Perasaan seneng ada. Ketika orang bisa ngasih kepercayaan sepenuhnya buat kita, udah jelas seneng banget dong ya.

Begitu kita ngelakuin satu kesalahan aja, dari sana kita mulai kehilangan sedikit kesempatan. Berangsur-angsur kepercayaan orang pada kita sedikit berkurang. Namun bukan berarti kita kehilangan kesempatan. Bukan berarti kita kehilangan kepercayaan orang itu. Selama kita masih berusaha, selama kita mau berubah, selama kita mencoba memperbaiki, selama kita berusaha ngembaliin kepercayaan itu, bukan mustahil kalo kesempatan kedua masih bisa dateng.

Ya walaupun bukan hal yang mudah ya buat bisa dapetin kesempatan kedua. Orang juga harus mikir dulu. Kemaren aja dikasih kesempatan sekali, malah bikin kesalahan. Seandainya dikasih kesempatan lagi, apa dia nggak bakal ngulang kesalahan yang sama? Gimana kalo seandainya dia ngelakuin kesalahan yang sama lagi? Gimana kalo dia balik ngecewain kita lagi? Butuh pertimbangan yang bener-bener mateng kan? Kalo perlu sampe gosong sekalian 🌚

Setelah pemikiran yang nggak pendek, misalnya orang itu berani ngasih kita kesempatan kedua. Itu artinya dia berusaha buat percaya lagi sama kita. Dia berusaha buat nepis keraguan dia sama kita. Dia berusaha ngeyakinin dirinya bahwa kita nggak bakal ngecewain dia lagi.

Nah di sini. Di kesempatan kedua ini kita harus bener-bener berusaha, jangan sampe sedikitpun kita bikin dia kecewa lagi. Hargai dia yang udah coba buat ngasih kita kesempatan kedua. Rasa takut dikecewain lagi dalam diri dia itu pasti ada. Rasa ragu itu pasti ada. Tapi dia coba nepis itu buat kita. Jadi hargai dia dengan cara jangan ngecewain lagi.

Our StoriesWhere stories live. Discover now