Deep Talk

504 105 19
                                    

Sebelumnya aku mau bilang makasih ke ramadhanii24 yang udah mau berpartisipasi di sini.

Makasih untuk beberapa deep talk nya. Aku bakal usahain buat jawab sebisa mungkin.

Thank you ramadhanii24 😍😍😍

Deep talk nya aku post besok yaaa

Notes :

Kalo mau ss or mau posting bagian favorit temen-temen di ig, twitter, facebook, or sosial media lain, silahkan. Tapi jangan lupa buat tag aku yaa @ylrhm__
(ingat! underscoresnya ada dua)

Happy reading 🥰🥰🥰

****

Pertanyaan pertama,

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pertanyaan pertama,

Kalo bisa nego, mau hidup sampe umur berapa?

Aku mau hidup sampe aku udah bener-bener sukses, aku udah bisa bahagiain orang-orang sekitar aku, aku udah bisa jadi orang yang bermanfaat buat orang banyak, aku udah pinter ngatur ini-itu, aku udah gak punya beban, dalam artian aku udah bisa minta maaf ke orang-orang yang mungkin pernah aku sakitin than merekanya juga udah mau maafin. Dan yang terpenting aku mau hidup sampe aku udah punya bekal yang cukup dan sampe aku udah dapat ampunan dari Sang Maha Pengampun. Ya intinya gak tau sampe umur berapa, yang pasti sampe aku udah ngerasa bahwa hidup aku udah cukup sempurna untuk berahkir.
(andai aja kita beneran bisa nego ya:v)

Ok next question.

Apa tujuan hidup kalo ujungnya mati?

Nah justru emang itu. Tujuan kita hidup itu emang buat kematian. Buat apa kita hidup kalo ujung-ujungnya mati juga. Nggak gitu. Justru kita hidup buat kematian. Ya karena seperti yang kita tahu ya, bahwa kematian juga nggak cuma kematian. Begitu kita mati, bukan berarti semuanya selesai sampe sini. Setelah kita mati pun, masih ada kehidupan selanjutnya yang harus kita lalui. Ya ok kematian emang akhir dari hidup kita di dunia. Tapi apakah abis kematian kita nggak bakal nemu lagi kehidupan? Masih ada kehidupan kan? Justru hidup kita di dunia ini cuma tempat buat kita singgah, buat kita mengembara, buat kita mencari bekal sebanyak mungkin. Dan kehidupan yang sesungguhnya baru kita akan mulai setelah kematian. Kematian ini adalah awal dari kehidupan kita yang berikutnya. Jalan kita masih panjang. Jadi nggak ada istilah buat apa kita hidup kalo ujung-ujungnya mati. Nggak ada.

Hidup yang sempurna itu kayak gimana?

Ya seperti yang aku bilang tadi, ketika kita udah sukses, udah gak punya beban, udah jadi orang yang bermanfaat, bisa bahagiain orang sekitar, dan yang terpenting kita nggak punya masalah sama orang lain. Tapi jauh sih kalo kita terutama aku pribadi kalo pengen hidup sampe kayak gitu. Jadi hidup yang sempurna itu adalah ketika kita bisa bersyukur sama apa yang udah kita milikin, kita bisa menerima setiap pemberian Sang Maha Pemberi, juga kita bisa memanfaatkan apa yang kita punya ini dengan sebaik-baiknya. Itu juga udah cukup buat kriteria hidup sempurna. Ya walaupun pada nyatanya, nggak ada kehidupan yang sempurna.

Our StoriesWhere stories live. Discover now