4. Eloka Bima Perwira

162 17 17
                                    

Erros, siapa? Elo, siapa?

Tiara nekuk mukanya diatas tangannya yang tergeletak di atas meja. Belakang buku tulisnya penuh dengan coretan nama Erros dan Elo. belum selesai urusannya sama Erros, sekarang muncul lagi orang dengan identitas ga jelas. Eloka Bima Perwira, anak pindahan dari SMAnya calon calon tentara di Surabaya. Gak heran kalo perawakannya kokoh dan ganteng, yang bikin semua cewek kepengen buat gelayutan di tangannya yang berotot, termasuk Tiara. Dia cewek normal dan ga terpungkiri kalo Elo menarik perhatiannya. Diem2 Tiara berharap kalo Elo adalah dia, cowok dengan sepeda diganjel Ale2 yang merebut hatinya. Tapi kalo Elo adalah cowok itu, terus Erros siapa?

"Erros.."

Tiara reflek nutupin bukunya pake tangan ngedenger ada orang dibelakangnya berusaha ngebaca tulisan dibukunya. Setelah di tengok ternyata itu Erros, Tiara melotot marah karna khayalannya sama Elo dirusak mahluk tak berbentuk ini. Sekarang berdiri dihadapannya cowok jangkung, kurus, dengan rambut yang dibiarin gondrong seleher dan muka beler setiap hari. Sekarang Tiara mulai yakin, ga mungkin cowo masa kecilnya itu Erros, he's absolutely not him!

"ngapain?" Tanya Erros sok akrab dan ambil tempat didepan Tiara.

"sejak kapan kita akrab?"

"uh santai princess, entah deh gue juga gatau disebut seakrab apa orang yang namanya ditulis di belakang bukunya. akrab banget? akrab sekali? akrab kebangetan? " Erros nyengir menang.

"gue bebas nulis apa aja disini, ini buku gue"

"setiap tulisan ga mungkin kosong, semua punya makna"

"oh ya? and what do you think about mine?"

"lo mikirin gue"

"geer!"

"kenyataannya? Ngaku deh"

"tulisan ini kosong. Gak bermakna, sama kaya otak lo"

"haha lo ga berubah ya dari pertama kali gue pindah ke seberang balkon lo"

"apa? Kita baru kenal 3 tahun dan itupun tanpa hubungan apa apa, kita orang asing Erros"

"gue orang jawa lu orang Jakarta, gaada yang asing diantara kita Tiara"

"sinting!"

Tiara melengos , Erros emang manusia tanpa otak.

***

Siang ini Tiara sengaja ngebuka pintu balkonnya lebar lebar. Pemandangan balkon kamar Erros yang Cuma dihiasi sepot kaktus dan kursi santai coklat panjang bener bener bikin Tiara gemes buat nambahin beberapa pot tanaman hias dan ornament lainnya disitu. Alesan Tiara ngebuka pintu balkon yang biasanya dia tutup rapet adalah. Tiara perlu tau, kenapa foto laki laki masa kecilnya ada dirumah Erros. Udah satu jam Tiara pura2 sibuk ngerjain tugas diatas karpetnya. Tapi pintu balkon Erros ga kebuka juga. Tiara gemes dan akhirnya nutup balkonnya.

"eh mau kemana ka?" Tanya mamah heran ngeliat Tiara jalan tergesa gesa.

"kerumah Tante Maria" jawab Tiara cepet. Cenna yang lagi minum susu langsung muntahin susu coklat yang ada di mulutnya karna ngedenger jawaban kakanya. Biasanya kakanya selalu nolak buat disuruh kerumah itu dengan alesan, ga mau ketemu Erros.

Tok tok tok

Ga ada jawaban Tiara ngetok pintunya sekali lagi

Tok tok tok

"tante.. tante.."

Dan pintu itupun kebuka, Tante Maria dengan rollan yang ngelilit setiap ujung rambutnya berdiri didepan Tiara yang maksa senyum.

"Erros ada, Tan? Aku mau ambil sepatu, ketinggalan"

"hah? Kok bisa ketinggalan disini? Kapan kamu kesini"

Nafas Tiara ketahan."ngg.. aku mau ngelempar kucing yang naik ke balkon waktu itu tapi malah nyasar ke balkon Erros tan"

"oh gitu, kamu masuk aja deh. Erros masih tidur kamu ketok aja kamarnya kalo ga mempan kamu ketok mukanya, kalo ga mempan juga kamu ketok mukanya lagi, pake palu"

Tiara nyengir. Sekarang Tiara tau kenapa Erros gila, gila itu menurun.

Tiara masuk dan naik ke lantai dua dimana sebelumnya dia dihalau Pita dibawah yang ngajak main ulartangga. Dengan cerdas Tiara nolak Ajakan Pita dengan alesan takut Uler. Disini dia sekarang, didepan kamar bertuliskan "KEEP AWAY TILL RADIOUS 100 Mil" Erros bego. Jarak dari depan kamarnya ke kamar yang didepannya aja Cuma 100cm. ide usil tiba tiba aja muncul dibenak Tiara. Dia ga ngetok pintunya, melainkan naro tangannya di gagang pintu. Baru mau buka pintu kamar Erros seseorang manggil Tiara dari belakang.

"Tiara?"

Tiara kaget dan ngebalik. Semakin kaget lagi waktu Tiara tau siapa yang barusan manggil namanya.

"Elo?"

***

"KEMBARAN ERROS?????"

Teriak Tiara histeris

Gimana ga histeris, Elo baru aja bilang kenapa dia ada dirumah ini adalah, karna dia adalah saudara kembar Erros. Er-ros. Si cowok buluk yang ga punya harapan hidup punya kembaran seganteng dan sekeren Elo? God must be grazy!

"aku tinggal sama papa di Surabaya, dan Erros diurus tante Maria disini. Disana otaknya ga berkembang, kerjaannya berantem terus. papa pikir dengan tinggal dijakarta bisa ngerubah jalan pikirnya" jelas Elo sambil ngasih minuman ke Tiara. Tiara pengen banget ngasih tau Elo kalo itu adalah keputusan yang sia sia. Erros adalah cowok paling bego satu sekolahan dan otaknya ga lebih pinter dari Pita, adik sepupu Erros dan Elo yang baru kelas 2 SD. Tapi seketika Tiara sadar apa alasan utama Tiara pergi kerumah si laknat Erros. Dan sekarang pikirannya kembali berkecamuk.

"ini kamar lo?" Tanya Tiara. Tiara pernah kesini sebelumnya, kamar yang sama dimana dia nemuin foto pangeran kecilnya tempo hari.

Elo ngangguk heran."kenapa? pernah kesini sebelumnya?"

Tiara ngegeleng cepet."lo dulu pernah tinggal di Jakarta?" Tanya Tiara

Elo ngangguk lagi."pernah waktu kelas 2 SD di Cinere, kenapa kamu tanya kaya gitu?"

I know it's you!

Senyum sumringah tersungging dibibir Tiara. Dari awal Tiara sadar kenapa Elo kenal dia. Itu karna Elo adalah cowok dengan sepeda diganjel ale ale yang dia kenal dulu. Pahlawan nya! Ada telapak tangan yang bergerak gerak didepan mukanya, Tiara nengok ke yang punya tangan itu.

"kamu kesambet ya?"

"Elo, kamu masih suka maen sepeda kan? Kita sepedahan bareng yuk"

Elo terbelalak kaget ngedenger ajakan Tiara barusan. Dan tiba tiba mereka jadi aku kamu? Elo ga nyangka secepat ini Tiara nginget dirinya. Elo mengiyakan ajakan Tiara dengan sekali anggukan.

Senyum miris terpasang diwajah Erros yang ketutupan rambut selehernya. Dia baru aja mau ngambil handuknya yang ketuker sama punya Elo waktu denger suara Tiara didalem. Ga perlu tau lebih banyak lagi apa yang dilakuin Tiara dikamar abang yang Cuma beda 5 menit darinya itu. Semua terlambat, Elo menang lagi.

***

Tbc.




SHIT! At The First SightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang