13. Leaving On A JetPlane

257 20 2
                                    

"bang Erros udah gila?!" Cenna mukulin dada Erros keras. Erros baru aja bilang dia bakal pindah ke Surabaya buat masuk sekolah kepolisian.

"bang Erros mau ninggalin aku? Kamu sendiri yang bilang aku ga bisa ditinggal kamu!" seru Cenna histeris, Erros akhirnya nahan tangan Cenna yang mau mukulin dirinya lagi.

"lu paham resikonya kalo Tiara tau. Hidup gue emang kaya gini"jawab Erros lirih."Cuma lu yang tau masa lalu gue. Gue utang budi sama Elo Cenna ! itu kenapa gue ga bisa jadi anak pinter, kenapa gue harus bandel, kenapa gue ga bisa jadi pangeran kaka lo, semua buat abang gue! gue bisa hidup karna darahnya, karna ginjalnya! Lo ngerti kan? Satu ginjal Elo ada di badan gue! Dan jangan lupa satu hal. Nyokap gue meninggal karna ngelahirin gue! Elo ga punya nyokap gara gara gue! itu kenapa gue harus tau diri"

Cenna terisak ditempatnya, Erros menatapnya lekat lekat. Berat buat Erros ninggalin Cenna, Erros tau Cenna bakal kecewa tapi Erros gatau kalo Cenna bakal sehisteris ini, Cenna yang paling mengerti dirinya dan reaksi Cenna cukup bikin Erros kecewa.

Ngeliat Cenna makin terisak, Erros inisiatif buat meluk Cenna.

"kamu yang paling ngerti hidup abang, abang bisa percaya kamu kan?" Tanya Erros berusaha setenang mungkin, dalam hati Erros merutuki dirinya yang ga pernah belajar bahasa sopan dan kikuk sendiri sekedar buat bilang 'kamu'.

"bang.." Cenna baru mau ngebantah permintaan Erros buat ngejodohin kakanya sama Elo waktu pelukan Erros mengerat.

"bang Erros serius? aku harus jodohin bang Elo sama ka Tiara? aku ga bisa"

"bisa, lo kan adek gue" Erros menenangkan. Cenna diam sejenak dan melepas pelukannya.

"bang Erros kapan berangkat?"

"nanti sore"

Cenna melotot sejadinya bikin Erros kaget.

"kamu berangkat nanti sore dan baru kasih tau aku sekarang?!" seru Cenna

Erros terkekeh."yaudah makanya sekarang lu diem jangan marah2 mulu, ini bakal jadi kali terakhir kita duduk di bangku ini" Erros mengusap pinggiran bench lapangan basket lama sekolahnya.

Erros menarik nafasnya panjang, seakan akan ingin menghirup seluruh udara yang ada di sekelilingnya dan menyimpannya rapih dalam rongga paru parunya. Tempat ini tempat yang selama ini selalu dikunjungi Erros disetiap hari sekolahnya, dan Erros bisa inget persis gimana dulu Cenna selalu nyamperin Erros walaupun selalu diusir.

Panas matahari membuat Erros harus memejamkan matanya, punggungnya terbakar panas dari bench yang ditidurinya. Matanya mengernyit ketika panas matahari tidak terasa membakar wajah tampan yang disembunyikannya lagi. Erros udah berpikir kalo pohon akasia yang tumbuh disekeliling lapangan bisa jalan dan pindah kesebelah bench. tapi ketika matanya terbuka, Erros kaget bukan main.

"setan!" umpatnya, Erros terduduk dengan cewek mungil berwajah manis yang ketawa disisinya.

"abis mimpi setan ya bang?" Tanya Cenna.

Erros melirik sinis."iya, setannya ada disebelah gue"

"mana?" Cenna celingukan.

"elu setannya!"

Cenna manyun, tapi kemudian ia mengeluarkan sandwich isi telur dari kotak makan ungunya.

"gue ga laper"kata Erros.

"yaudah simpen, makannya nanti kalo udah laper"

Erros tau Cenna ga akan berhenti sampe Erros nerima rotinya, Erros mengambil Roti dari tangan Cenna dan menjejalkannya ke mulutnya.

SHIT! At The First SightWhere stories live. Discover now