I CAN SEE

11 1 0
                                    

I can see

By : #Grim

Sudah sejak lama aku dapat melihat mereka. Entah tepatnya sejak kapan aku sendiri tak dapat mengingatnya. Mereka ada dimana-mana. Berkeliaran begitu banyak jumlahnya. Mereka tinggal di rumah-rumah yang kami tinggali bahkan yang pernah kami dulu tinggali. Dan begitu ku sadari aku mulai tertarik untuk memperhatikan mereka.

Mereka tidak terlalu berbeda dari kami. Mereka melakukan kegiatan yang hampir serupa dengan kegiatan yang kami lakukan tapi yang berbeda hanyalah mereka telihat sedikit lebih sibuk dari kami. Waktu mereka berkegiatan pun berbanding terbalik dengan kami. Aku sendiri sadar bahwa kami tidak hidup sendiri dan nampaknya mereka pun sadar pula akan hal itu.

Pernah suatu hari, saat itu tepat dini hari dan aku tak sengaja berinteraksi dengan salah satu dari mereka. Di ruang tamu yang menjadi tempat tinggal ku saat itu televisi tengah menyala. Namun saat ku lihat layar yang nampak di sana tidak ada gambar apa pun. Hanya suara gemrisik statis yang cukup berisik dan sedikit mengganggu ku.

Suasana sangat gelap karena lampu memang dalam kondisi di matikan. Ku beranikan diri untuk mendekat karena rasa penasaran tapi rasa takut juga bercampur menjadi satu. Tak ada siapa pun disana. Itu aneh pikir ku.

Lalu saat aku berbalik badan, aku tidak sengaja berpapasan dengan salah satu dari mereka. Mata kami beradu. Rasa terkejut dan juga takut bercampur menjadi satu. Lalu sebuah teriakan menyeruak begitu saja.

Aku segera pergi saat itu juga. Berpikir bahwa rasa penasaran adalah hal yang buruk. Dan ketika aku tau bahwa mereka dapat melihat ku seperti aku dapat melihat mereka, benar-benar mengejutkan ku saat itu. Lalu setelah itu, beberapa hari kemudian mereka membereskan barang-barang mereka dan pergi begitu saja. Mereka bilang rumah tempat tinggal ku itu berhantu. Yah mereka memang tidak salah, lagi pula aku bukan satu-satunya hantu yang tinggal di rumah ini.

-End

Short StoryWhere stories live. Discover now