BAGIAN 13

689 37 2
                                    

SKIP PAGI HARI

Di pagi hari Aisyah sudah sibuk bermain handphone dikamarnya, saking sibuknya bermain handphone, Aisyah tidak menyadari jika sekarang Rasyifa telah duduk disampingnya.

"Syah, Teh Cipa mau ngomong sama kamu. "

"Apa? " Jawab Aisyah tanpa melihat ke arah Rasyifa, dan masih asik memainkan benda pipih ditangannya.

Merebut benda pipih yang ada ditangan Aisyah. "Aisyah!! Teteh gak mau tau ya!! Pokoknya nanti kalau Ari udah jemput, kamu harus minta maaf ke Ari! "

"Teteh kok maksa sih!! Ini kan bukan salah Aisyah, dari awal itu Ari yang salah Teh, Ari yang salah karena dia udah hadir di kehidupan Aisyah!!! "

"Aisyah!!!  Kamu jaga omongan kamu!!  Mama sama Papa itu ga pernah ngajarin kamu buat ngomong kayak gitu Syah!!" Ucap Rasyifa dengan nada sedikit tinggi.

"Emang gitu kenyataannya Teh! Aisyah ngomong kayak gini karena emang fakta!! Dia hadir di kehidupan Aisyah dan buat semuanya hancur berantakan!! "

"Apanya yang hancur Syah? Ari hadir bukan untuk ngacauin kehidupan kamu Syah!!!  Tapi Ari hadir karena permintaan Papa sama Mama buat ngejagain kita..  Sama hal nya kayak Azka Syah!! Dan kamu ga sepantesnya ngomongin Ari kayak gitu Syah!! Kamu ga mikir gimana malu nya Ari waktu kamu ngebentak dia di Resto tadi? "

"Ah udah lah Teh, Aisyah capek bahas tentang Ari ga penting juga kan?  Lagian kenapa Teh Cipa lebih ngebelain Ari sih! " Kesal Aisyah.

"Ini bukan soal ngebela atau ga dibela, ini lebih ke soal tentang siapa yang egois! Disini Teteh ga ngebelain Ari, Syah! Yang Teteh omongin itu berdasarkan sifat Ari yang selama ini Teteh lihat! "

"Teteh itu gatau apa-apa! Yang tau sifat Ari itu aku Teh, karena Ari itu bodyguardku. Ari itu yang udah buat kehidupan Aisyah ga sebebas dulu, dulu mau keluar sama teman-teman Aisyah aja gampang, bisa bebas ngapain aja di kampus. Sekarang ada Ari yang selalu ngehalangin Aisyah, Teh! "

"Kamu pikir Teteh gatau kalau selama ini kamu sering nyelinap pergi waktu malam? Kamu itu cewek Syah! Ga sepantasnya kamu ngelakuin hal itu! Kalau sampai terjadi sesuatu sama kamu, Teteh yakin kalau Papa sama Mama bakalan sedih, karena mereka pasti bakalan merasa gagal buat ngedidik anak-anak nya Syah! Kamu harus pahami posisi mereka sebagai orang tua kita! Dan asal kamu tau, jadi orang tua itu ga segampang apa yang kamu kira Syah!! " Tanpa Rasyifa sadari, ternyata air matanya sudah menetes.

Aisyah yang melihat Teteh nya menangis pun merasa bersalah, karena baru kali ini dia melihat Teteh nya menangis didepannya, dan parahnya lagi tangisannya itu keluar karena kelakuannya.

"Teh, Teteh kenapa nangis??  Aisyah minta maaf Teh, kalau omongan Aisyah Tadi buat Teh Cipa sakit hati,   Aisyah gak bermaksud buat Teteh sedih. " Memeluk Rasyifa.

"Teteh sedih itu karena mikirin kamu Syah, Teteh sayang sama kamu, Teteh ga mau kalau kamu sampai kenapa-napa Syah. " Air matanya mengalir semakin deras.

"Aisyah minta maaf Teh, Maaf kalau omongan Aisyah tadi kelewatan..  Aisyah ga bermaksud nyakiti hati Teh Cipa. " Tetap memeluk Rasyifa.

"Kamu harus janji dulu ke Teteh kalau kamu ga akan nyalahin Ari dan minta maaf ke Ari. "

Aisyah melepas pelukannya dan diam, tidak membalas perkataan Rasyifa.

"Kenapa kamu diem Syah? Kamu masih ragu? Satu hal yang harus kamu tau Syah, Papa sama Mama ngelakuin semua ini itu demi kita Syah, mereka pilih orang buat jagain kita itu juga bukan sembarangan orang Syah! "

"Bukannya Aisyah ragu Teh, Aisyah itu cuman takut aja kalau misal suatu hari nanti, Ais bakalan nyalahin Ari dan ngulangi kesalahan yang sama untuk yang kesekian kalinya. Jadi,  mungkin Ais takut kalau ga bisa nepatin janji ke Teh Cipa. "

"Bisa..  Teteh yakin kamu pasti bisa, asal kamu mau usaha pasti bisa kok Syah. " Mengusap Air matanya.

"Aisyah sayang banget sama Teh Cipa, maafin Ais ya Teh, Teh Cipa jangan nangis lagi ya? " Memeluk Rasyifa.

"Iya Syah, Teteh maafin kamu kok, Teteh juga sayang banget sama kamu Syah, kalau Teteh ga sayang ga mungkin Teteh selalu mau nasehatin kamu kayak sekarang ini. " Membalas pelukan Aisyah. 

Saking lamanya mereka berpelukan, mereka tidak menyadari jika daritadi Azka memanggil-manggil nama mereka.

"Syifaa?? Aisyah?? Kalian dimana?? Kalian masih tidur? " Ucap Azka dengan sedikit keras dari lantai bawah.

Aisyah yang mendengar suara Azka pun memberi tahu Rasyifa.

"Teh, itu kayaknya suara Kak Azka ya?  "

"Iya Syah itu suara Azka. Yaudah kamu ganti baju dulu gih, biar Teh Cipa yang temuin mereka. "

"Oke Teh siap. "

Rasyifa tersenyum, kemudian keluar untuk menghampiri sumber suara tadi.

"Azka, kamu udah lama disini? " Ucap Rasyifa sambil menuruni tangga satu persatu.

"Iya Syif, udah lumayan lah..  Malah aku kira kamu sama Aisyah masih tidur. "

"Enggak, tadi aku sama Aisyah lagi asik ngobrol di kamar, jadi ga tau kalau kamu udah datang..  Oh iya Zka, kamu kok sendirian? Ari mana Zka? "

"Ari tadi udah nyampek kok, dia bilang dia lupa isi bensin mobilnya Aisyah, Syif. Makanya dia keluarin mobil dari garasi buat isi bensin mobilnya dulu Syif, palingan bentar lagi dia udah balik kesini Syif. "

"Oh.. Yaudah kalau gitu aku ganti baju sama siap-siap dulu ya Zka, itu Aisyah juga lagi siap- siap Zka. "

"Yaudah kamu ganti dulu sana, biar aku tunggu disini. "

"Oke Zka. " Pergi menuju kamarnya.

Ketika Azka menunggu di ruang tamu, terdengar suara mobil yang kemudian berhenti tepat di halaman rumah.

"Woy Ri!! Lo isi bensin kok lama banget, mampir-mampir ya lo? " Tanya Azka curiga.

"Enak aja, yang isi bensin orangnya banyak Bang! Bukan cuman gue doang! " Jawab Ari ketus dan kemudian langsung duduk di sebelah Azka.

"Ya santai kali Ri.. Gue kan cuman nanya doang! "

"Lah, lo sendiri nanyaknya campur curiga ke gue Bang! "

"Gue tuh bukan curiga Ri, tapi gue perhatian ke lo! "

"Serah lo dah Bang! Oh ya, Bang Azka udah tau alamat rumah Tantenya kan?  " 

"Alamat nya tadi udah Cipa kirim ke gue. "

"Bentar-bentar bang, sejak kapan lo panggil Syifa jadi Cipa? "

"Udahlah Ri! Lo jadi adik diem aja deh, gausah komentar! "

"Alahh..  Bilang aja kalau lo udah mulai timbul rasa ke Syifa, ya kan? "

"Ini anak disuruh diem susah amat sih!  " Ucap Azka sedikit takut.
Jujur Azka sedikit kaget karena Adiknya telah mengetahui hal itu.

Ari??  Dia hanya menahan tawanya melihat tingkah Abangnya. Karena dia tahu yang sebenarnya walaupun Abangnya sepertinya berusaha keras untuk menyembunyikan ini darinya, Ari tahu bahwa Azka sudah mulai suka dengan Rasyifa.

"Itu muka lo kenapa kok jadi kayak nahan sesuatu gitu sih Ri? " Tanya Azka.

"Rasyifa Prameswari Azhar, cuman dia satu-satunya cewek yang bisa berhasil buat taklukin sekaligus luluhin hati Abang gue. " Ucap Ari tersenyum dan dengan menepuk-nepuk bahu Azka.

Jodohku My Bodyguard Where stories live. Discover now