[meet the cute character]

4.6K 543 46
                                    

Tentang Adipati Paramartha Sagala

Kemi (Saga's bestfriend): Saga itu... sohib yang paling bisa gue ajak menggila, ngelakuin banyak hal ajaib yang dari dulu gue impikan. Dia paling anti nyela sikap gue dari yang paling aneh sampe yang nggak masuk nalar. Paling banter dia geleng-geleng kepala. Cuma ikut nyebur juga. Hal paling gila yang pernah kami lakuin berdua kepo sama dunia swinger—lo tahu kan tuker-tukeran pasangan bobo? Kami berdua cuma bisa berdeham-deham nganu pas tahu beberapa pelaku swinger adalah orang-orang terpandang. Pas ada cowok yang kelihatannya ngincer gue yang setengah mabuk, Saga pura-pura jadi orang asing yang nawarin gue buat jadi pasangan tukerannya. Gue langsung iyain dong, dia udah papah gue sok mesra aja sampe ke mobil. Ending-nya? Jangan bayangin kami bobo bareng lucu-lucu kuda-kudaan. Dia malah bawa gue ke rumah dan nyuruh gue tidur sama kakak perempuannya sambil bilang: "Tauk, nemu monyet di jalan. Gue pungut aja!" Sial!

Mona (Saga's bestfriend): Saga itu... sering banget mempertanyakan alasan di balik rencana-rencana yang gue susun. Meski kadang protes, tapi Saga adalah pendukung nomer satu untuk setiap langkah yang gue ambil. Buat gue, Saga adalah orang yang paling paham kenapa gue membuat keputusan a, b, atau c di situasi yang nyaris mirip. Sifat yang bikin gue gerah? Saga itu overprotektif. Gue nyaris muntah kalau dia udah mode on kayak gini. Tapi, gue juga sadar dia ngelakuin itu karena cemas dengan setiap hal yang terjadi pada kami, sahabat-sahabatnya.

Lanti (Saga's bestfriend): Saga itu... pendengar paling baik dan nggak mudah menghakimi orang. Dia adalah sahabat yang sangat aku syukuri keberadaaannya. Dia itu dewasa sepaket dengan peduli yang luar biasa. Sebuah kombinasi yang bakal bikin siapa pun yang dekat sama dia merasa beruntung. Sifat jeleknya? Saga itu... nggak gampang tertarik sama orang, tapi sekali dia suka... dia akan menyerahkan semuanya. Dan aku, adalah orang yang selalu berdoa untuk kebahagiaan Saga.

King (Saga's boss): Saga? Satu-satunya karyawan paling aneh yang pernah meminta saya menunda promosi hanya karena ingin menjaga perasaan istri saya yang saat itu menjadi rekan kerjanya. Setelah istri saya resign, saya naikkan posisinya dan seperti yang saya duga, pekerja keras seperti dia memang sudah seharusnya bersinar dan gemilang seperti sekarang ini. Sifat buruknya? Dia terlalu mementingkan orang lain, di saat seharusnya dia lebih memikirkan dirinya sendiri.

Faisal (Saga's friend): Saga? Cowok flamboyan kelewat rapi yang menurut gue jelmaan malaikat, nggak ada berengsek-berengseknya sama sekali. Ditambah sama sifat ramahnya yang nggak nanggung-nanggung. Gue kudu baca ayat kursi terosss di ubun-ubun pacar gue, biar dia nggak kepincut Saga, saking nggak adanya jarak di antara mereka. Tapi, itu juga bikin gue lega, berkat dia cewek gue terjaga. Sifat buruknya? Gue kudu istigfar biar nggak cemburu mulu sama dia.

Tentang Aliefiya Restu Bachtiar

Aldebaran (Alief's brother): Alief itu... adik yang kehadirannya gue tunggu-tunggu banget. Kami baru punya dia saat usia gue tujuh tahun. Adik gue ini, kadang terlalu cepat percaya sama orang. Hal ini juga yang bikin dia sering dimanfaatin orang. Dia hidup di negeri dongeng, di mana semua hal berpusat padanya sebagai titik porosnya. Makanya manja! Hatinya lembut, gampang terharu, dan dia adalah orang yang nggak percaya bahwa di dunia ini ada orang jahat, yang dia tahu... semua orang baik dan berhak menerima kebaikannya.

Alina (Alief's cousin): Alief? Sampai sekarang gue masih nggak percaya kalau sepupu kecil gue udah gede dan jadinya cantik banget. Dia tipe yang dilindungi semua orang, dibahagiain, diturutin semua-muanya. Gue sayang dia. Ah... semua orang juga sayang sama dia. Alief itu kayak boneka yang nggak boleh cedera, tipikal cewek yang hidupnya nggak pernah punya masalah besar.

Agil (Alief's cousin): Aliefiya? Pemimpi yang mewujudkan keinginannya dengan langkah nyata.

Kalila (Alief's Sister in Law): Kalau ada satu kata yang menggambarkan Livie adalah: tulus. Dia pribadi baik yang aku suka banget. Livie adalah ipar idaman semua orang, jauh beda dengan kakaknya yang rusuh dan suka bikin kepalaku sakit, Livie adalah berkah di keluarga ini.


Notes: 

Hai... saya datang dengan konsep cerita baru untuk kedua anak kesayangan saya. Ah... saya sih sayang semua, dari Mona-Danu, Kemi-King, Lanti-Ical, dan sekarang mereka. Tapi... Saga yang dari awal memang banyak menguasai hati mamahnya. Jadi, butuh waktu ekstra untuk merumuskan perjalanan mereka. Sampai jumpa nanti malam, ya. Happy weekend :)

Yang di atas, anggep aja kangen-kangenan dikit sama mereka. Muahahaha.


salam,


Mamah Nu, Mamah kecayangan Saga.

AMPLITUDO (Stagnasi #4)Where stories live. Discover now