Perindo Tekuk Gerindra, Keok Oleh PKS

14 0 0
                                    


Baru satu tahun usianya, tapi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang dikomandani oleh taipan media, Hary Tanoesoedibjo, ternyata mampu mengalahkan partai yang sudah mapan. Tak tangung-tanggung yang dikalahkan adalah Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, partai pimpinan Prabowo Subianto yang juga partai urutan tiga besar pada pemilu 2014. 

Namun jangan salah, Perindo kalahkan Gerindra, bukan di gelanggang kontestasi politik. Tapi, Gerindra keok oleh Perindo, di ajang turnamen futsal yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Perindo yang ke 1. 

" Ini sebagai bentuk silaturahmi dan membangun semangat sportivitas, maka kami menggelar pertandingan futsal eksebisi bertajuk Laga Futsal Persahabatan yang diikuti sejumlah partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP)," kata Ketua Umum Partai Perindo yang juga Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2015. 

Menurut Hary Tanoe, laga persahabatan futsal Rabu diikuti antara lain oleh Tim DPP Partai Perindo, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Katanya, futsal adalah olahraga yang merakyat. Sehingga cocok untuk membangun silaturahmi dan semangat sportivitas di kalangan para politisi.

‎"Ini adalah pertandingan persahatan dalam rangka menyambut ulang tahun Partai Perindo yang pertama dan jatuh besok, 8 Oktober diikuti oleh Partai Perindo, PKS, dan Partai Gerindra," kata Hary saat memberikan sambutan.

‎Dalam eksibisi itu, Hary sebagai bos Perindo ikut bermain. Elit partai lain yang ikut turun ke lapangan adalah, Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edi Prabowo, dan Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq.

Usai bermain, Edi Prabowo, mengaku senang bermain futsal. Bahkan, ia sangat mengapresiasi laga persahabatan yang digelar oleh Partai Perindo. Dan ia memuji,  sebagai partai baru Perindo sangat aktif menjalin silaturahmi dengan berbagai kalangan. "Kami ucapkan selamat kepada Partai Perindo yang sudah berusia 1 tahun," katanya.

Ia pun berharap, Perindo akan bisa mewarnai demokrasi di Indonesia. Ia percaya di tangan  Hary Tanoe, Perindo bisa jadi partai yang diperhitungkan dalam percaturan politik nasional. " Serta  akan berjaya dan bisa mengikuti abang-abangnya di KMP," kata Edi.

‎Dalam dua laga yang digelar di eksibisi futsal itu, Perindo berhasil menekuk Gerindra dengan skor cukup telak 8-5. Namun sayang, saat berhadapan dengan PKS, partai yang dikomandani Hary Tanoe itu, mesti mengakui keunggulan partai kader. Perindo keok oleh PKS dengan skor 8-2.

#Dimuat di Indonesiana.tempo.co, 11 Oktober 2015

Bukan Catatan Pinggir Goenawan MohamadWhere stories live. Discover now