Prolog

161K 8.4K 289
                                    


"Hei apa yang kaulakukan di sana!"

Yang ditegur menoleh namun tidak tampak wajahnya sama sekali. Gelapnya hutan menghalangi cahaya bulan masuk. Malam itu langit tidak seterang biasanya. Para penunggu atas tengah libur menampakkan pesonanya. Bulan juga tengah malas berpendar terang. Hutan semakin berkuasa atas kegelapan malam. Membuat semakin terkesan mengerikan. Bisikan dedaunan dalam bahasa mereka seakan menambah pekat aura mengerikan di sana. Ranting-ranting seakan menjalarkan tangan dan siap membelit siapa saja yang berani mengusik.

"Kita tidak bisa masuk lebih dalam untuk mengejarnya! Ini hutan Dunkelheit! Jelas kau tahu apa artinya!"

"Tapi tugas kita untuk menjaga hutan ini dan kau melihat ada orang di sana!"

"Biarkan saja!" jawab orang satunya dengan wajah takut. "Kau tentu tahu legenda hutan ini. Ada penunggu misterius yang sangat mengerikan. Dia bukan manusia dan tampaknya sosok tadi adalah dia! Kita beruntung tidak didekatinya!" jawab seseorang lagi sambil mundur teratur.

Tapi usaha mereka sia-sia untuk mundur. Sang hutan sudah marah. Tanah di sana seolah tidak kenal nyawa. Meremuk tulang manusia yang masuk ke dalamnya tanpa meninggalkan sisa. Angin dingin tertawa menyaksikan elemen alam yang tidak kenal ampun. Gemeresik dedaunan seakan bertepuk kegirangan. Daging manusia tentu lebih nikmat dibandingkan daging binatang. Itu sangat baik untuk pertumbuhan pohon mereka, tapi kegembiraan itu tidak lama karena ada sepasang mata yang mengawasi dan membuat kembali sunyi. Dedaunan beringsut diam. Tanah kembali mendatar dan pepohonan kembali tegak menjulang.

Di antara kediaman yang mengerikan, pekikan nyaring kuda hitam membuat mata tajam itu teralih. Kuda hitamnya mendekat dan meringkik pelan. Mempersilakan sang tuan untuk menungganginya. Bunyi tubrukkan besi berkelontang saat ia menduduki punggung kuda. Ditariknya tali tunggangan, memerintah kuda itu menembus gelapnya hutan Dunkelheit. Dia sang misterius yang menjadi legenda.

➴➵➶

Holla, i'm back!

Ini baru prolog ya dan saya ga tau kalian suka atau nggak kekekeke XD

Sebenernya cerita ini akan saya buat Webtoon, tapi saya males ngegambar akhir-akhir ini dan sudahlah saya buat nulis aja di Wattpad XD
Mungkin nanti kalau saya ada waktu akan saya gambarin visual karakter tokoh utamanya.

Dunkelheit itu artinya kegelapan dari bahasa Jerman.

DUNKELHEIT [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang