✉ TIGA: Apa Kabar Luka?

15.2K 1.3K 145
                                    

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

"I traveled fifteen hundred miles to see you. I begged you to want me, but you didn’t want to"

Piece by Piece: Kelly Clarkson

***
✉TIGA

___

Jakarta, 2016

"Nanti malam ada Stars and Rabbit di mal deket rumah gue. Lo ada waktu kan?" kepulan asap mengembus dari bibir Ellen yang langsung tertiup keluar jendela kemudi. Keanu menemukan sobat tomboinya itu sedang membawa papan karton bertuliskan namanya di area kedatangan bandara Soetta. Dan sekarang dalam waktu singkat cewek serampangan itu sudah merasa keren sekali berkuasa di kursi kemudi. "Alexa juga mau nongol di sana katanya. Gue juga udah ngontak Bondan biar bisa ikutan dateng."

"Memangnya Bondan lagi di Jakarta? Tidak jadi boyong ke Denpasar?" Kean menjawab sambil menutup mata di kursi penumpang. Menyeimbangkan tubuh setelah terbangun dari tidur yang tidak lebih dari dua puluh menit.

"Jadi pindah sih. Cuman sekarang dia kerja di sini. Gue nggak ngerti aja, mungkin dia pengin ngerasain mudik. Makanya lebih milih kerja di Jakarta sementara bininya di Denpasar. Heran, kenapa bisa kuat banget jarak jauhan seperti itu."

"Nggak bisa janji."

"Lo harus bisa, gue maksa!"

"Len, gue lelah."

"Ya makanya gue mau jemput lo panas terik gini supaya setibanya nanti lo di rumah bisa langsung ngorok. Kangen-kangenan sama orang rumah bentaran aja, nanti malam gue jemput deh sama Bondan, ya?"

"Alexa nggak bareng lo?"

"Nggak bakalan, dia pasti berangkat sama Bara."

"Bara siapa?"

"Tunangannya dia lah."

"Ha?"

"Kean, lo itu cuma kerja di Sydney bukan di Uranus. Ngeselin tahu nggak kalau mau komunikasi susah banget. Jarang aktif, nomor gonta-ganti, email jarang dibuka. Iya kalau lo pulang tiap weekend. Ini udah 2016, dan lo kenapa bisa kuat nggak pake gadget yang lebih canggih dikit?"

"Gue juga pake ponsel pintar kali."

"Terus kenapa bisa sampai nggak tahu kalau temen lo sendiri si Alexa udah tunangan? Padahal dia-," Ellen memutar bola matanya sambil mengembuskan asap tembakau, "alay banget ngunggah prosesi tukar cincinnya di semua lini masa medsos dia. Ewh!"

"Gue kerja, Len. Kadang gue pacaran sama kanvas, kalau akhir pekan gue biasa bikin pesenan mural di mana. Ya, walaupun gue hampir tiap hari melek di depan komputer dan terkoneksi sama internet, bukan berarti gue bakal online terus-terusan."

Sydney Retrouvailles (Pemenang Wattys 2018)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang